alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Deals /
Belanja Saat Bulan Ramadhan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda75d32637724fb9235e9a/belanja-saat-bulan-ramadhan

Belanja Saat Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan merupakan saat dimana umat muslim mulai berpuasa. Karena merupakan salah satu ibadah wajib sebagaimana yang dianjurkan dalam Al-Quran. Di Indonesia terdapat tradisi "munggahan" yaitu kumpul bersama keluarga sekedar makan bersama bersilaturahmi karena sudah lama tidak berjumpa.
Ada juga tradisi ziarah ke makam sebelum memasuki bulan ramadhan, tujuannya untuk mendoakan orang yang sudah tiada/meninggal. Nah saat masuk ke bulan puasa, tradisi "Ngabuburit" kata yang berasal dari bahasa sunda, namun banyak orang di Indonesia mengartikannya sama, yakni mengisi waktu berbuka puasa.

Belanja Saat Bulan Ramadhan
Memang terdengar tidak penting saat melihat ada berita promo ramadhan yang diadakan oleh salah satu toko online tersebut.  terus memang ingin terus memberikan yang terbaik bagi para pelanngannya, mengingat sudah banyak toko sebelah yang menyediakan bahkan menjual produk elektronik dengan harga murah.

Belanja Saat Bulan Ramadhan 
Tidak menjadi kebutuhan utama, namun kita perlu yang namanya handphone saat mudik nanti, karena jika hp kita masih mengandalkan yang jadul dan secara kualitas jauh berbeda dibanding yang sekarang, nantinya akan ribet banget apalagi semua orang pulang ke kampung saat lebaran nanti. Jadi ya persiapkanlah segala sesuatu nya dari awal.
Jangan juga lupakan perlunya hp untuk membangunkan kita sahur, orang yang susah bangun jam 3 subuh akan tidak terbiasa. Dan itu perlu alarm di hp. Yang jaman dulu alarm masih gitu-gitu aja, kini ada aplikasi yang dinamakan alarm pintar sehingga orang tidak dengan gampang mematikannya saat bunyi tiba.

Jangan lupakan kuota Internet
Ada hp ada juga kuota internet, kita gak usah muluk-muluk deh kalau sudah ada hp di dekat kita akan tidak berguna jika tidak ada koneksi internet. Maka dari itu alokasikan biaya sebulan 100rb untuk beli kuota internet, jangan yang mahal nantinya kita akan terbiasa boros. Karena sekarang Wi-Fi sudah dimana-mana cukup koneksikan hp kita dan tanyakan passwordnya kita sudah terhubung dengan jaringannya.
Kalau ingin lebih hemat mulailah dari diri sendiri dan jadilah pemimpin untuk diri sendiri. Sekian.


Artikel : https://www.kompasiana.com/eryherdia...bulan-ramadhan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di