alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Ramadhan Selalu Maju 11 Hari Tiap Tahunnya?
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda6709365c4f07491d0914/kenapa-ramadhan-selalu-maju-11-hari-tiap-tahunnya

Kenapa Ramadhan Selalu Maju 11 Hari Tiap Tahunnya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
karena bulang kalah kenceng ma matahari
soalnya tahun hijriah aja udah beda dengan masehi,,, harus umat islam memakai kalender hijriah..
ane baru ngeh maju terus emoticon-Cape d...
Quote:


berarti tahun 1999 juga ya gan
Diubah oleh kamuhujat21
Quote:


o tahun 2000. ane ngalamin tuh tapi ga ngeh.
Kalau tidak salah, perhitungan nya pakai kalender Hijriah, pasti akan beda tiap tahun masehi.
Wah iya kah? Dari dulu sampe skrg puasa ya tanggal 1 ramadhan gak maju gak mundur, CMIIW 😂emoticon-Shakehand2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
amanat007 memberi reputasi
PREDIKSI KIAMAT

saat Tahun Hijriyah sama dengan Tahun Masehi

dg 11 hari lbh cepat tiap tahun nya kira2 tahun berapa, hijriyah dan masehi bertemu??
Dulu pernah tuh ane ngalamin lebaran setaun 2x..lupa taun brp tepatnya
Quote:


Terhitung mulai 1/10/2016, Pemerintah Arab Saudi secara resmi menggunakan kalender dengan penanggalan Masehi untuk menggantikan kalender Hijriah yang sudah digunakan sejak negeri itu berdiri pada 1932.





Arab aja udh g mau pake tuh emoticon-Hammer2
Balasan post danielniko
Tahun 2000 bukannya lebaran 2x ya
Balasan post kamuhujat21
Quote:


tahun 2000 gan
Memang pskai kalender hijriah bray
ndeprok ah...
Diubah oleh goyangaja
wow...pgn nungguin ramadhan setahun 2x deh ga sabar rasanya emoticon-Toast
udah tau dr sejak bangku sekolahan
emoticon-Cool
Gue lahir bulan mei dan gue bangga

Ramadhan tiba . Ramadhan tiba

emoticon-Ketupat


Jarang quiz nih kaskus emoticon-Request
Keren nih, sangat bermanfaatemoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Kalo majunya 11 bulan, bisa lebaran tiap bulan gan emoticon-Leh Uga
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di