alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
“Taragak Jo Kampuang”, Buka Puasa Makan Nasi Kapau di Kramat Raya, Senen
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda623daf7e93298f61044e/taragak-jo-kampuang-buka-puasa-makan-nasi-kapau-di-kramat-raya-senen

“Taragak Jo Kampuang”, Buka Puasa Makan Nasi Kapau di Kramat Raya, Senen

“Taragak Jo Kampuang”, Buka Puasa Makan Nasi Kapau di Kramat Raya, Senen   
Melewati bulan Ramadan diperantauan terkadang membuat kita ingat akan kampung halaman dan menimbulkan rasa kangen ama suasana Ramadan di Kampung. Entah itu suasana pas sahur, ngabuburit, dan shalat tarawih. Selain suasananya, makanan – makanan khas Ramadan yang kalau pas mudik jarang ditemuin juga sering bikin kangen orang – orang perantauan kayak Ane GanSis.

Nah, untuk sedikit mengobati rasa kangen itu, tempat makan khas daerah biasanya jadi pilihan GanSis. Berhubung Ane berasal dari tanah Minang, jadi Ane nyari – nyari tempat makan yang pas buat buka puasa dengan menu makanan khas Minang pastinya.

“Taragak Jo Kampuang”, Buka Puasa Makan Nasi Kapau di Kramat Raya, Senen

Tempat makan khas Minang di Jakarta sebenarnya banyak Gan dan beberapa diantaranya memiliki konsep yang berbeda GanSis. Karena Ane domisili di daerah Matraman, jadilah Nasi Kapau di Jalan Raya Kramat, Senen yang jadi pilihan Ane GanSis. Kenapa Ane milih disini, selain dekat dengan domisili Ane, disini juga banyak tersedia takjil – takjil khas Minang.

“Taragak Jo Kampuang”, Buka Puasa Makan Nasi Kapau di Kramat Raya, Senen

Beberapa jenis takjil yang dijual disini, ada lemang tapai, lupis, bubur kampiun, lapek bugi, dan masih banyak lainnya. Salah satu yang mungkin agak susah dicari di Jakarta adalah lemang tapai. Makanan yang berbahan dasar ketan ini menjadi salah satu takjil incaran “urang awak” ketika bulan Ramadan. Gak hanya diperantauan, di Sumatera Barat pun ini banyak diburu orang kala Ramadan.

Untuk lauk nasi kapaunya, Ane milih makan gulai kepala kakap GanSis. Kalian yang suka makan nasi padang pasti akrab donk ama lauk yang satu ini. Nah, yang membedakan dari gulai kepala kakap disini GanSis, kelapa kakap yang disajikan berukuran cukup besar. Ini lebih besar dari kepala kakap yang pernah Ane temuin di rumah makan Padang lainnya. Ane kira ini bisa dihabisin ama satu orang GanSis, tapi pas Ane coba, ternyata ini lebih cocok dimakan ama tiga orang.

“Taragak Jo Kampuang”, Buka Puasa Makan Nasi Kapau di Kramat Raya, Senen

“Taragak Jo Kampuang”, Buka Puasa Makan Nasi Kapau di Kramat Raya, Senen

Selesai kalian menyantap nasi kapau, disini kalian juga bisa belanja makanan ringan khas Minang. Jadi kalian gak harus jauh – jauh ke Padang buat dapetinnya.

Itulah pengalaman Ane buka puasa sekaligus melepas kangen ama kampung halaman. Agan dan Sista yang punya tempat bukber favorit, boleh banget loh buat di bikin threadnya, lumayan buat nambah referensi Kaskuser yang bingung nyari tempat buka puasa yang kece dan unik.

#YukBukber

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yukbukber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Enaknya emoticon-Matabelo
profile-picture
ilhamfirdaa memberi reputasi
Ane pgn makan di daerah situ cuman ngak tau mana yg enak & rekomended. Salah2 bisa
Zonk, abis brp tuh gan makan disana ?
Kesiangan ini mah hehe
Ada yg gratis nya di daerah situ ga gan emoticon-Motret
Jd inget masa kuliah di salemba dulu...
Pada gak notice di tulisnya kelapa kakap
gulai kepala kakap enak banget itu gannnnnn emoticon-Matabelo
kelapa kakap emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rahadianachmad
tambuah ciek da
mantabb brayy, bikin pengenn emoticon-Matabelo
sering ke sana tapi belum pernah
terlihat sangad enakss
enak..parkirnya aga susaha ya klu sdh rame..apalagi pas puasa kek gini...
Wah masakan Padang ya.
Menu hoax ada ngga ? Pake bumbu nyinyir ...
profile-picture
arr101 memberi reputasi
Diubah oleh gondez2011
kampuang nan jauh dimato...
Bikin ngiler bre, mana masih lama buka puasa. tanggung jawab ya bre emoticon-Marahemoticon-Takut
Quote:


Naik motor aja bree
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
jadi inget ane jaman kuliah dulu gan, 2 taon lebih bolak-balik salemba
Quote:


Gojek aja kali yak...
Tinggal turun gak markir...hehe
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


turut menyimak.. sampe skrg ga tau mana yg recommended
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di