alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Iwan Pembuat Video Provokasi Ulang Tahun PKI Minta Maaf
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda5b16e83c723a5c1f18a5/iwan-pembuat-video-provokasi-ulang-tahun-pki-minta-maaf

Iwan Pembuat Video Provokasi Ulang Tahun PKI Minta Maaf

Iwan Pembuat Video Provokasi Ulang Tahun PKI Minta Maaf

Cirebon - Beredar video permintaan maaf Iwan Adi Sucipto (49), pembuat rekaman yang berisi provokasi TNI-Polri dan ulang tahun PKI. Video permintaan maaf Iwan berdurasi 1 menit 13 detik tersebar di media sosial dan grup whatsapp.

Dalam video permintaan maafnya itu, Iwan memakai baju putih berkopiah hitam dengan latar belakang merah. Iwan mengaku pernyataan yang dibuatnya dalam video provokasi TNI-Polri dan ulang tahun PKI merupakan tindakan yang salah. Iwan juga mengaku tak memiliki niatan untuk membuat video tersebut.

Ada tiga hal yang Iwan soroti dalam permintaan maafnya itu. Pertama soal ucapannya yang menyinggung soal perintah kapolri. Kemudian, yang kedua adalah permintaan maafnya yang telah mengadu domba TNI-Polri. Iwan meluruskan jika TNI-Polri itu sejatinya mengayoni masyarakat. 

Terakhir adalah tentang doa penutup yang ia lontarkan dalam video provikasi TNI-Polri. Iwan sempat mendoakan pejabat-pejabat yang angkuh dan sombong bakal kena strok atau sakit parah. Iwan mengakui tindakan tersebur adalah keliru. Sebagai ustaz, dikatakan Iwan sejatinya tidak diperbolehkan mendoakan keburukan bagi orang lain. 
Baca juga: BPN Prabowo akan Advokasi Iwan Pembuat Video Ulang Tahun PKI

Sebelumnya, Kuasa hukum Iwan, Ibrahim Kadir Tuasami mengatakan Iwan mengaku menyesal telah membuat dan menyebarkan video provokatif tersebut. Video tersebut dibuat sendiri secara inisiatif oleh Iwan. 

"Beliau meminta maaf, ada penyelasan juga. Kalau seandainya pernyataan beliau itu langsung dihapus. Memang terlambat (dihapus), tapi beliau tanggung jawab," kata Ibrahim kepada detikcom di Mapolres Cirebon Jalan Raden Dewi Sartika Kabupaten Cirebon, Jabar, Senin (13/5/2019) malam.

Berikut permintaan maaf Iwan dalam video yang beredar di media sosial :

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Kepada seluruh rakyat Indonesia kami cintai. Ada pernyataan yang tidak tepat yang saya lakukan di medsos. Yang pertama pernyataan kapolri, saya mohon maaf kepada kapolri apabila ada kata-kata saya kurang tepat memahami kaiatan apa yang bapak sampaikan tatkala upacara untuk pengamanan pemilu. Kedua berkaitan dengan TNI-polri. Saya tidak ada niat mengadu domba, mohon dimaafkan atas kekeliruan dan kesalahan saya. Mudah-mudahan kita tetap bersatu bahwa TNI-Polri adalah mencintai rakyat dan membela rakyat. Dan yang ketiga saya mohon maaf sebagai ustaz tidak boleh mendoakan siapapun orang apabila mendoakan yang buruk atau sesuatu yang tidak tepat sebagai ustaz.

Saya terimakasih kepada seluruh teman-teman yang ada di Polres Cirebon, yang telah memberikan hal-hal positif untuk diri saya. Sehingga saya belajar lebih baik menjadi ustaz yang betul-betul memberikan ketentraman kedamaian, kesejukan bagi masyarakat Indonesia dan sekitarnya.

Terimakasih banyak, mohon dimaafkan lahir batin. Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Baca juga: Polisi Dalami Motif Iwan Buat Video Provokasi Ulang Tahun PKI

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan Iwan sebagai tersangka karena melanggar UU ITE.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-b...pki-minta-maaf

==========================

Ga segarang waktu bikin video adu domba

{thread_title}


btw

Iwan Pembuat Video Provokasi Ulang Tahun PKI Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dtctv.brudu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Kicep u curut
profile-picture
profile-picture
simsol... dan wongtukul memberi reputasi
Iwan Pembuat Video Provokasi Ulang Tahun PKI Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 10 lainnya memberi reputasi
Ustadz seperti ini yang disukai nasbung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samc01 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mau bikin video ampe durasi 10 jam juga bebasemoticon-Ngakak
Lagu kaya jagoan pas ketangkep kaya ayam sayuremoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samc01 dan 4 lainnya memberi reputasi
ngoahahahaha si bodoh satu ini takut diciduk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 3 lainnya memberi reputasi
Iwan Pembuat Video Provokasi Ulang Tahun PKI Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firaga dan 18 lainnya memberi reputasi
lebaran di penjara itu pasti emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Halah gak seru.....
Semuanya sama awalnya garang, pas udah keciduk jadi kicep.
profile-picture
profile-picture
simsol... dan stealthmania memberi reputasi
hmmmm...
maaf diterima
proses hukum ya jalan terus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagoblokgabener dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ga ada niat kok bisa jadi....emang ga sadar waktu bikin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samc01 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


bukan cep yanto gan namanya
profile-picture
simsol... memberi reputasi
oo tidak semudah itu ferguso

silahkan berlebaran di bui...

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
simsol... dan stealthmania memberi reputasi
kaum kampret ma selalu seperti itu, giliran berurusan dengan aparat ujung-ujungnya kalau gak kabur ke arab ya minta maaf, sok menyesali perbuatannya. Saya heran sesungguhnya apa sih yang mereka perjuangkan. sy lihat mereka ingin memperjuangkan kebenaran dengan cara yang salah. Anehnya lagi kebenaran yang mereka maksud sy juga gak ngerti. lebih tepatnya sih lebih memaksakan diri Ingat jangan membersihkan lantai dengan sapu kotor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh muklisnasution1
ckck.. wajib goblok ya
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Balasan post stealthmania
profile-picture
profile-picture
noisscat dan simsol... memberi reputasi
Bikin video sampai upload kok bisa bilang gak niat..
Kalo kelepasan kentut sama cepirit iya bisa bilang gak niat..
profile-picture
profile-picture
samc01 dan simsol... memberi reputasi
Iwan Pembuat Video Provokasi Ulang Tahun PKI Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
simsol... dan stealthmania memberi reputasi
gara2 PKI emoticon-Cool
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Balasan post stealthmania
Quote:


Selalu bawa2 Alloh dalam tindakannnya.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Balasan post jenggotjemboet
Quote:


Mukenya kok mirip2.. emoticon-Entahlah
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di