alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mendadak Mikir Yang Enggak-Enggak Saat Puasa?... Ini Solusinya!!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda47c88012ae7bf8764b21/mendadak-mikir-yang-enggak-enggak-saat-puasa-ini-solusinya

Mendadak Mikir Yang Enggak-Enggak Saat Puasa?... Ini Solusinya!!!

Mendadak Mikir Yang Enggak-Enggak Saat Puasa?... Ini Solusinya!!!

Sesuai dengan janji saya, bahwa saya akan berusaha sekuat tenaga dan sekuat body untuk terus menulis thrit setiap harinya untuk sahabat kaskus yang saya cintai dan saya hormati, dan saya kasihi dan saya Hmmmmm apa lagi ya....??????

Berbicara mengenai puasa..... tentu kalian semua yang muslim wajib untuk puasa di bulan Romadhon ini. jelas karena ini merupakan perintah agama.

Berbicara tentang puasa memang ada begitu banyak rintangan yang terkadang kerap menjadi tantangan dan juga cobaan dalam setiap manusia berpuasa, ada yang tergoda untuk membatalkan puasanya karena melihat ES BUAH, ada yang tergoda puasanya karena tergoda dengan Ayam Bakar dan masih ada banyak yang lainnya.

Puasa... puasa gini enaknya memang melamun tiduran sambil nonton TV.... tapi ada baiknya puasa ini dimanfaatkan untuk mencari berkah dengan terus berbuat kebaikan, sedekah, membaca Alquran dan masih banyak kegiatan bermanfaat yang lainnya. bukannya tiduran sambil liat tv.

Berbicara mengenai tiduran pernah nggak kalian saat tiduran memikirkan hal yang enggak-enggak ketika puasa..... !!!!! emoticon-Hansip

Jika iya apa yang segera kalian lakukan untuk mengatasi pikiran yang enggak-enggak itu....!!!

Dan berikut ini tipis ekhh tips dari saya tentang apa yang harus dilakukan saat berpikir yang enggak-enggak kitika ekhh ketika sedang puasa.....

1. LANGSUNG LARI ?

Langsung lari? bagaimana bisa kok langsung lari,... langsung lari yang saya maksud adalah segera mengucap Astagfirullah dan terus bersholawat sebanyak-banyaknya dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar pikiran aneh-aneh dan enggak-enggak ini segera di hilangkan dari otak saya.

2. MAIN GAME

Jika cara di atas masih belum juga mempan, ada baiknya coba untuk segera nyalakan PC atau langsung ambil HP kamu dan Main Game.... akan tetapi biasanya sih pakai cara kesatu di atas itu sudah sangat manjur ketika ada pikiran aneh-aneh dan enggak-enggak masuk saat kita sedang berpuasa.

3. TOBAT

Segera bertobat kepada Sang Maha Kuasa, meminta ampunan agar dosa-dosa kita diampuni dan berdoa agar ibadah puasa ini terus terjaga sampai nanti waktunya untuk berbuka. terus lakukan doa pertobatan ini berkali-kali sampai kamu lupa dengan pikiran yang enggak-enggak itu.

Pikiran enggak-enggak yang saya maksud di artikel ini adalah pikiran seperti mau makan, mau minum, pingin es durian, pingin es sirsat, pingin makan mi ayam dan pingin makan ayam goreng saat puasa. hindari pikiran enggak-enggak seperti ini saat puasa ya gaes... hihihihi..

Kalau kamu punya tipis ekhh tips ndak gaes untuk menghindari pikiran yang enggak-enggak saat puasa? ditunggu tips kalian di komentar ya gaes? matur nuwun alias matur thanks you....

Mendadak Mikir Yang Enggak-Enggak Saat Puasa?... Ini Solusinya!!!
profile-picture
Kruingputih4 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gak usah mikir aneh2....

Puasa2 gini mbok ya tahan selera

Jangan ngiler sampe ngences gitu....

Mendadak Mikir Yang Enggak-Enggak Saat Puasa?... Ini Solusinya!!!

Mendadak Mikir Yang Enggak-Enggak Saat Puasa?... Ini Solusinya!!!
profile-picture
diarymasifan memberi reputasi
Balasan post Kruingputih4
emoticon-Sorry emoticon-No Hope malah di kasih mulus trasinya... haduh...... ampun deh gan makin aneh - aneh nih saya.......
profile-picture
Kruingputih4 memberi reputasi
Quote:


Biar pahalanya makin berlipat ganda emoticon-Embarrassment
profile-picture
diarymasifan memberi reputasi
seger mulusnya emoticon-Matabelo
profile-picture
diarymasifan memberi reputasi
Jd setan penggoda manusia itu enak lo
emoticon-2 Jempol
Ini godaan dr ane

Mendadak Mikir Yang Enggak-Enggak Saat Puasa?... Ini Solusinya!!!

Kita cuma pngen elu tahan banting emoticon-Matabelo

Kita gak mengharap apa2 disini
Selain elu jd manusia yg lebih baik
profile-picture
profile-picture
Kruingputih4 dan diarymasifan memberi reputasi
Diubah oleh djinggo88
Balasan post Kruingputih4
Liur udah keluar nihhh gan kayak zombie...... emoticon-Sorry mondar mandir dulu tahan-tahan emoticon-Bingung
Balasan post djinggo88
Makasih gan doanya... semoga saya menjadi manusia yang lebih baik dan lebih baik... mulus trasinya enyaaakkk gan emoticon-Sorry
Quote:


Ilernya bisa dibuat ginian nih emoticon-Embarrassment

Mendadak Mikir Yang Enggak-Enggak Saat Puasa?... Ini Solusinya!!!
profile-picture
profile-picture
jlamp dan diarymasifan memberi reputasi
Balasan post Kruingputih4
emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk
profile-picture
diarymasifan memberi reputasi
Balasan post diarymasifan
ngamuk batal puasanya emoticon-Leh Uga
Mandi gan, kl gak berendam, kl gak y berenang emoticon-Leh Uga
Quote:


Nasi padangemoticon-Matabelo
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo

Es Dawet...
tobat deh tobaaat biar insap cepet emoticon-Big Grin
profile-picture
diarymasifan memberi reputasi
Quote:


Hahhhaha..... emoticon-Cendol Gan
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
Quote:


sudah yaa ijo ijo nya emoticon-Nyepi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di