alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tingkatkan Daya Saing, Pupuk Indonesia Kembangkan Bisnis Non-Pupuk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda432ea2d1954d6e39958f/tingkatkan-daya-saing-pupuk-indonesia-kembangkan-bisnis-non-pupuk

Tingkatkan Daya Saing, Pupuk Indonesia Kembangkan Bisnis Non-Pupuk

Tingkatkan Daya Saing, Pupuk Indonesia Kembangkan Bisnis Non-PupukPabrik Kaltim-5 milik PT Pupuk Kaltim. (Foto: Pupuk Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan daya saing khususnya di pasar global, manajemen PT Pupuk Indonesia (Persero) telah menyiapkan sejumlah langkah strategis. Hal itu dikemukakan oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Sidat di Bontang, Sabtu (27/10/2018).

Menurut Aas, langkah yang sudah disiapkan Pupuk Indonesia antara lain melalui program pengembangan NPK, pengembangan produk baru dan pengembangan bahan baku NPK.
Perusahaan pelat merah itu juga akan meningkatkan daya saing produk, mengembangkan bisnis non-pupuk, menata anak perusahaan serta melakukan riset secara terintegrasi.


“Ke depan, kami akan lebih memprioritaskan pada pengembangan produk selain urea. Di samping itu, prospek bisnis pupuk pun masih menjanjikan seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan berkurangnya lahan pertanian," tuturnya.

"Juga dibutuhkan jenis pupuk yang lebih baik dalam meningkatkan produktivitas tanaman, dan salah satunya adalah lewat pengembangan pupuk NPK," sambungnya.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, Pupuk Indonesia juga telah meluncurkan Program Proyek NPK 2,4 juta ton, yaitu peningkatan kapasitas produksi NPK dari 3,1 juta menjadi 5,5 juta ton hingga tahun 2021 mendatang.



“Di luar proyek tersebut, kita juga akan membangun Pabrik Phonska 5 di Petrokimia Gresik dengan kapasitas 500 ribu ton per tahun," jelas dia.



SUMBER >> https://www.liputan6.com/bisnis/read/3678030/tingkatkan-daya-saing-pupuk-indonesia-kembangkan-bisnis-non-pupuk
 




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di