alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Diet Saat Puasa? Bisa Banget Gan!! Cobain 6 Cara Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda3dad28c9910da720cc30/diet-saat-puasa-bisa-banget-gan-cobain-6-cara-ini

Diet Saat Puasa? Bisa Banget Gan!! Cobain 6 Cara Ini

Mau nurunin berat badan pas puasa? Sebenernya bisa banget loh gan. Diet saat puasa yang tepat bakal bikin badan agan sehat. Bonusnya bakal jadi langsing pas Lebaran nanti. Uhuy.

Nih ane dapet tips-tipsnya, siapa tau agan ada yang nyari.
Cekidot!

6 Tips Diet Saat Puasa



Pada dasarnya, diet saat puasa itu sama saja dengan diet di hari-hari biasa. Proporsi asupan karbohidrat, protein, dan lemak harus seimbang, baik saat sahur ataupun saat berbuka puasa. Dibanding bingung, simak dulu aja penjelasan dan tips diet saat puasa selengkapnya di bawah ini!

1. Perhatikan Asupan Nutrisi!
Diet Saat Puasa? Bisa Banget Gan!! Cobain 6 Cara Ini
Konsumsi nutrisi lengkap!


Pastikan nutrisi yang kita santap saat sahur dan berbuka sudah lengkap. Untuk karbohidrat, pilihlah yang kompleks seperti gandum utuh atau nasi merah. Protein bisa kamu dapatkan dari telur, kacang, dan lain sebagainya. Sementara serat bisa kamu dapatkan dari sayuran dan buah seperti bayam, apel, brokoli, dan pepaya. Lemak sehat dari ikan-ikanan, daging sapi, dada ayam, dan minyak zaitun juga jangan sampai dilupakan!

2. Hindari Produk Olahan
Makanan-makanan yang dibuat dari produk olahan atau junk food sebaiknya kamu hindari nih kalau mau diet saat puasa! Sebaiknya, olah saja makanan yang akan kamu makan sendiri, supaya nutrisinya lebih terjamin. Produk olahan biasanya mengandung penyedap rasa dan bahan pengawet.

3. Hindari Terlalu Banyak Gorengan
Jika kamu tidak bisa menemukan minyak goreng sehat, kamu bisa mengganti teknik menggoreng dengan merebus, mengukus, atau memanggang supaya lebih sehat! Ini bisa membantu kamu untuk menghindari lemak trans dan lemak jenuh.

4. Pindahkan Takjil Manis ke Waktu Sehabis Tarawih
Diet Saat Puasa? Bisa Banget Gan!! Cobain 6 Cara Ini
Kurma untuk berbuka


Jika biasanya takjil seperti es buah, kolak, atau es timun suri dikonsumsi langsung saat azan magrib berkumandang, maka pindahkanlah waktunya ke 2-3 jam setelah itu atau setelah salat tarawih. Mengonsumsi makanan atau minum manis saat perut kosong akan membuatmu kembung dan menghambat proses pencernaan. Tidak hanya itu, kadar gula dalam darah juga jadi tidak stabil. Untuk berbuka puasa, kamu bisa mengonsumsi air putih dan buah kurma.

5. Makan Pelan-pelan
Langsung menyantap makanan berat saat berbuka dapat membuat perut sakit dan terasa tidak nyaman akibat kekenyangan. Setelah berbuka dengan buah kurma dan air putih, kamu bisa makan semangkuk sayuran seperti bayam atau sup sayuran atau buah sebagai pembuka agar perut bisa lebih siap. Jika salad atau buah membuatmu kenyang, kamu bisa mengonsumsi makanan utama sekitar 2-3 jam setelahnya.

6. Gunakan Pola 2+4+2 untuk Minum Air
Diet Saat Puasa? Bisa Banget Gan!! Cobain 6 Cara Ini
Minum air putih yang cukup ya!


Kunci utama diet saat puasa tentu adalah mengonsumsi air putih yang cukup. Kamu bisa maksimalkan minum air putih saat berbuka dan sahur. Gunakan pola 2+4+2, yaitu minum 2 gelas saat berbuka, 4 gelas di malam hari, dan 2 gelas saat sahur. Setiap hari, tubuh akan kehilangan air sebanyak 2 liter, maka harus diganti dalam jumlah yang minimal setara, 2 liter atau 8 gelas.

----------------------------------------------------------------------------

Buat agan yang mau diet saat puasa, good luck ya! Ane doain niat baiknya berhasil. Kalo ada temen-temennya yang juga mau diet, boleh banget di-share artikel ini. Hehehe.

Semoga bermanfaat!

Sumber: Blog GO-DAILY
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
intinya makan berat sehabis terawih yah bree, dan kurangi manis2

nice inpo bree,

buat beberapa orang yang kebetulan asam lambungnya naik gmna bree?? ada tips kah??
nice info nicchhhhemoticon-Salam Kenal


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di