alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Enaknya Gabung Komunitas Sosial, Berasa Hidup Menjadi Lebih Bermanfaat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda2fe0337f935bc967e7fe/enaknya-gabung-komunitas-sosial-berasa-hidup-menjadi-lebih-bermanfaat

Enaknya Gabung Komunitas Sosial, Berasa Hidup Menjadi Lebih Bermanfaat

Enaknya Gabung Komunitas Sosial, Berasa Hidup Menjadi Lebih Bermanfaat

Hallo selamat pagi, siang, sore dan malam sahabat kaskus semuanya yang ada baik di dunia nyata maupun alam gaib hihihi malah kayak Mas tukul ya sapaan saya hihihi..

WhatsApp Bro & Sist semoga hari kalian selalu menyenangkan dan juga penuh dengan Berkah dari Sang Maha Kuasa dan selalu dimudahkan rejeki, kesehatan dan juga yang belum punya jodoh segera menemukan dan yang sudah semoga makin langgeng....

Enaknya Gabung Komunitas Sosial, Berasa Hidup Menjadi Lebih Bermanfaat

Berbicara mengenai sebuah komunitas, tentunya dalam hidup ini ketika kita memiliki sebuah komunitas kita mempunyai sebuah ruang untuk melakukan sesuatu. Dan dari pengalaman saya, saya punya 3 komunitas yang aktif saya ikuti, meski terkadang sulit untuk membagi-bagi waktunya akan tetapi dengan bergabung dengan komunitas ini aku merasa bahwa hidupku menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain.

Karena kebetulan sekali komunitas yang aku ikuti itu adalah komunitas Sosial semuanya, ada tiga komunitas yang saya ikuti yaitu Sijum Magelang, Satu Hari Seribu (SHS), dan juga Siwur Karang.

Pertama-tama saya jelasin dulu tentang Sijum Magelang ....

KOMUNITAS SIJUM MAGELANG

Komunitas ini awalnya bergerak pada berbagi nasi setiap hari Jumat, dengan mana tujuan awal dari komunitas ini adalah memakmurkan masjid dan memang sampai saat ini pendirinya Ustad Andre Raditya masih bervisi yang sama. Akan tetapi karena komunitas ini sudah berskala nasional dan sudah ada begitu banyak di Indonesia, maka komunitas ini terus berkembang dan tercipta begitu banyak kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Seperti di Sijum Magelang sendiri sudah berkembang menjadi Berbagi Beras untuk yatim dan Dhuafa, Renov Rumah Dhuafa, Rantang Dhuafa dan SRC (Sijum Reaksi Cepat) yang mana akan terjun ke lokasi bencana untuk membantu saudara-suadara yang sedang tertimpa musibah.

Saya bergabung di komunitas ini memang baru sebentar, kurang lebih 6 bulan yang lalu, akan tetapi saya sudah merasa sangat dekat sekali dengan semua anggota yang ada di dalam komunitas ini dan kita rasanya sudah seperti saudara rasanya.

Nih Videonya waktu berbagi Takjil Kemarin hari SENIN, kebetulan saya sendiri yang mengabadikan momen ini :






Dan buat sahabat kaskus yang penasaran dengan Sijum Magelang bisa kepoin lewat sini ya sijummagelang.com atau fanspagenya https://www.facebook.com/SiJumMagelang/ syarat untuk bergabung dengan komunitas Sijum Magelang ini tidak ada, kalau ingin bergabung tinggal gabung aja.

KOMUNITAS SIWUR KARANG

Kalau yang kedua ini adalah Komunitas UMKM yang ada di Magelang, komunitas ini luar biasa sekali karena mereka membantu para pelaku UMKM yang ada di Magelang, Filosofi dari komunitas Siwur Karang ini adalah "Menjadi Merdeka Di Negeri Sendiri", dengan selalu mengedepankan produk-produk komunitasnya untuk melengkapi kebutuhan komunitasnya sendiri.

Enaknya Gabung Komunitas Sosial, Berasa Hidup Menjadi Lebih Bermanfaat

Siwur Karang ini menciptakan perputaran uang harus ada di komunitasnya sendiri, misal si A penjual sapu, maka otomatis jika ada orang di dalam komunitas ini yang membutuhkan sapu maka diwajibkan untuk membeli dari komunitasnya sendiri.

Dan yang lebih hebatnya adalah untuk kegiatan sosialnya Siwur Karang kerap membantu beberapa orang yang dirasa punya potensi untuk bekerja akan tetapi masih belum menemukan pasion mereka, misal ada seorang bapak-bapak berusia 50 tahun dan ia dalam kondisi kesulitan ekonomi, biasanya nanti pihak Siwur Karang akan melakukan sebuah pertemuan dan membimbing orang tersebut sampai bisa membangun sebuah brand sendiri dan menjadi pelaku UMKM. dengan tentunya modal awal di tanggung bersama-sama oleh komunitas.

Untuk bergabung dengan komunitas Siwur Karang ini syaratnya adalah anda pelaku UMKM.

Untuk info lebih lanjut mengenai Siwur Karang magelang bisa langsung cek aja di websitenya : siwurkarang.or.id atau fb nya https://www.facebook.com/mas.siwurkarang

KOMUNITAS SATU HARI SERIBU (SHS)

Kalau komunitas yang satu ini komunitas yang konsep dan visi misinya benar-benar paling aku demen dan suka, dimana konsepnya adalah "Kekuatan Kebersamaan & Sedekah kontinyu atau Setiap Hari"....

Jadi dengan Sedekah setiap hari Seribu uang tersebut akan dipergunakan untuk membangun rumah-rumah untuk orang-orang yang tidak memiliki rumah dan juga untuk kegiatan sosial yang lainnya.

Enaknya Gabung Komunitas Sosial, Berasa Hidup Menjadi Lebih Bermanfaat

Setiap anggota diwajibkan bersedekah setiap harinya seribu jika mau ikut dalam komunitas ini. saya sendiri kebetulan adalah Bendahara, Alhamdulillah saya dipercaya kepada teman-teman di komunitas ini.

Memang komunitas SHS atau satu hari seribu ini merupakan komunitas yang baru di dirikan pada Bulan Februari 2019, namun kiprahnya sudah nyata dan terus bergelut di dunia sosial untuk mencari Ridho Sang Maha Kuasa....

Buat kalian yang penasaran dengan komunitas Satu Hari Seribu bisa kepoin di Fanspagenya : https://www.facebook.com/satuhariseribu/

Komunitas ini memang tidak begitu banyak share di sosial media untuk setiap kegiatan mereka, bahkan bisa dibilang nyaris tidak ada, sebagai bukti pertanggung jawaban hanya di share di Grup WA untuk meminialisir terjadinya riak....

itu dia pengalaman gue gabung dengan komunitas-komunitas Sosial, bener-bener asyik dan membuat hidup saya serasa menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain.

Enaknya Gabung Komunitas Sosial, Berasa Hidup Menjadi Lebih Bermanfaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handrose dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
bawah ane gabung di komunitas gay alias mahok laknatemoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arieblac dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post kena.semprot
Waduh..... di Indonesia ndak ada tuh komunitas gituan gan... emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan teofilusSW memberi reputasi
Komunitas cuma di magelang ya?
profile-picture
diarymasifan memberi reputasi
jaman sekarang masih banyak yg hidup sendiri2 gan, di kota ane aja udah pada cuek
wah komunitas yg berfaedah tu bray
lanjutken
profile-picture
profile-picture
capcayseafood1 dan teofilusSW memberi reputasi
Keren bre.. Berkomunitas sambil beramal emoticon-thumbsup:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Bener kata ts, jadi volunteer asik banget kok. Punya kenalan baru, pengalaman baru, cewe baru (eh) emoticon-Malu. Tapi asik kok beneran emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 3 lainnya memberi reputasi
mantul, dibanding ikut ikutan aaling mencaci
profile-picture
capcayseafood1 memberi reputasi
Kalau di kalangan anak2 muda khususnya yang gila Jejepangan, komunitas wibu gan, sekarang menjamur di mana2. Dulu waktu JKT48 masih jaya, komunitas wota udah kayak kacang goreng emoticon-Smilie)

Tapi kalau hobi yang lain, udah mulai sendiri2 kejunya, kecuali dunia otomotif, sepakbola, kerohanian, dan politik, jadi sedih juga sih lihat situasi sekarang. Dulu Kaskus juga komunitas hitungannya, karena sering ngadain kopdar.
profile-picture
capcayseafood1 memberi reputasi
hal2 positif bgini harus di budidayakan emoticon-Coolcendolgan
Mau mau tapi malu emoticon-Malu
mau nyangkal takut bikin orang terguncang
ya bisa bersosial
Boleh aja. Asal arahnya positip.
ane KKT (komunitas king tebet)
emoticon-tempted sayang cuma area magelang ya
Biar paha lancar
bener gan berasa cukup kalo bisa berbagi
Dibalik komunitas sosial, ada tujuan terselubung. emoticon-Cool
jadi bermanfaat hidup ini
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di