alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rachmawati: Yang Makar Itu Megawati
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd9ed5f10d295079c664d50/rachmawati-yang-makar-itu-megawati

Rachmawati: Yang Makar Itu Megawati



Rachmawati: Yang Makar Itu Megawati

Jakarta, CNN Indonesia -- Rachmawati Soekarnoputri menyatakan Megawati Soekarnoputri telah melakukan makar saat menjadi wakil presiden pendamping presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur (199-2001). Hal itu diungkapkan Rachmawati saat merespons tudingan bahwa Kivlan Zen melakukan makar.

"Kalau mau bicara secara objektif yang disebut makar itu adalah Megawati Soekarnoputri," ujar Rachmawati di kediamannya di Jalan Jati Padang Raya, Jakarta, Senin (13/5).

Rachmawati menuturkan makar yang dilakukan Megawati terjadi ketika presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur hendak menetapkan Chairuddin Ismail sebagai Kapolri.

Menurut Rachmawati, Megawati melakukan tindakan insubordinasi atas pilihan Gus Dur agar Suroyo Bimantoro bisa menjadi Kapolri.

Setelah meloloskan Suroyo sebagai Kapolri, Rachmawati juga menuding Megawati memecah TNI dan Polri. Ia berkata proses memecah TNI-Polri oleh Megawati dipimpin oleh Ryamizard Ryacudu yang kala itu menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat

Rachmawati bahkan menyatakan 'moncong' sudah diarahkan ke Istana kala itu. Namun, ia tak menjelaskan apa yang dimaksud dengan 'moncong' tersebut.

"Saya ingat sekali karena saya ada Istana waktu itu sama Gus Dur. Itu moncongnya sudah diarahkan ke Istana," ujarnya.

"Itu yang namanya makar. Unsurnya masuk menggunakan kekuatan bersenjata," ujar Rachmawati menambahkan.

Dihubungi terpisah, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menganggap tudingan Rachmawati itu tak berdasar. Menurutnya kewenangan menetapkan Kapolri itu ada di tangan Presiden. Wapres tidak ikut campur dan maksimal hanya memberi pertimbangan.

"Terus makarnya di mana? Soal Kapolri tidak bisa menjalankan dan mengamankan Dekrit yang dibuat Gus Dur, itu proses politik, yang sebenarnya juga sudah diantisipasi Gus Dur, mengingat dukungan kekuatan politik kpd Gus Dur di MPR menurun drastis," kata Hendrawan.

Di sisi lain, Rachmawati mengaku heran semua pihak mudah menuding orang lain melakukan makar. Padahal, ia menegaskan warga negara Indonesia memiliki hak untuk menyatakan pendapat.

"Kita ini sebagai warga negara Indonesia yang punya hak berpendapat kalau melakukan kritik terhadap pemerintah itu dengan gampang dimakarkan, kenapa gitu lho?," ujarnya.

Rachmawati menceritakan dirinya juga pernah dituding melakukan makar saat hendak menyampaikan kajian tagar UUD 1945 kembali diberlakukan pada tahun 2016. Sebab, ia menolak UUD 1945 hasil amandemen.

Ia merasa keinginannya untuk mengembalikan UUD 1945 bukan tindakan makar.

"Waktu itu juga bersamaan dengan lagi heboh ya 212 saya mengajukan testimoni ini ke MPR sudah bikin appointmen ke MPR Pak Zulkifli saya mau mengajukan ini. Intinya ingin supaya MPR bersidang untuk kembali ke UUD 45 kok dimakarkan? unsurnya di mana?," ujar Rachmawati.
Makar
=============
Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 19 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Buat tambahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
megawati:yang makar itu rahkmawati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Nice quote gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
apa kata sengkuni? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
Sukmawati: yang makar itu guruh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Guruh: yang makar itu sukmawati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Untungnya sifat otoriter gus dur bisa tertutup rapi dengan sikap pluralismenya emoticon-Big Grin
Bisa ane bilang mamak adalah pahlawan demokrasi
Inget
Doi yg mencegah kesewenang wenangan gusdur yg pingin membubarkan dpr
Dan
Doi yg membuat kebijakan pemilu secara langsung oleh rakyat

Cebi off emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arifvinanda dan 13 lainnya memberi reputasi
Biasanya kakak adik yang sudah berumur kalo ribut itu masalah warisan orang tua,.entah kalo mega rahma ini masalah apa??entah kenapa rahma dendam sekali sama mega,kaya ada personal issue nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
ini gara2 satunya lebih dimanjain sama ortu waktu kecil....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NeverSaidLose dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Apa masalah asmara ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ini kakak adik kandung kan ya?bukan sodara tiri?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Berebut pengaruh orangtua... Contohnya siapa yang lebih soekarno dari soekarno... emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
hmmmmm..
kaka ade yg ndak akur
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
Quote:


Dengan kipli ato amin ya? Keknya ama kipli deh. kipli dicolek rahma yg nyap2 ......hehehehe....kali ya??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo di apengers ini kek duo anaknya thanos, nah ni besok bakal bisa damai kgak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
Diubah oleh lawaklub
Jalan aja uda susah kenapa masih ribut aja betina ini. Tar begitu di telusuri dan tak terbukti, lo yg malu sendiri. Ck ckck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


kalah cantik bre, udah pernah liat bu mega waktu muda. cantik lho dibandibg saudara lainny
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan rizaradri memberi reputasi
adek kakak yang kurang bahagia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di