alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd9af51c9518b46f80a6f92/6-kebiasaan-yang-perlu-kamu-batasi-setelah-menikah-sudah-siap

6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap?

6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap?

Pada dasarnya menikah itu nggak sekedar tentang senang-senang. Sebuah pernikahan yang langgeng juga membutuhkan pengorbanan dan perjuangan. Kamu harus bisa beradaptasi dengan kehidupan barumu yang akan jauh lebih sulit dibandingkan saat kamu jomblo. 

Nah, salah satu bentuk pengorbanan tersebut yakni dengan membatasi beberapa hal yang mungkin sudah menjadi kebiasaanmu. Kira-kira apa saja itu? Berikut ulasannya! 


1. Mager alias bermalas-malasan bakalan jadi 'hal langka' yang sulit kamu dapatkan. Terlebih setelah punya anak
6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap?
Kebiasaan pertama yang harus rela kamu singkirkan adalah mager alias malas gerak. Mungkin saat ini kamu punya cukup waktu luang untuk sekedar bermalas-malasan main hape atau nge-game seharian di kamar. Tapi kalau udah menikah, hmm tak akan semudah itu, guys! 

Baik istri ataupun suami, tanggung jawab yang diemban akan lebih besar. Suami harus bekerja keras mencari nafkah. Sementara istri punya kewajiban membersihkan seluruh rumah, memasak, mengurus anak, belum lagi kalau ada bisnis yang dijalankan. Rasanya waktu bersantai akan menjadi hal langka.


2. Shopping berlebihan yang tujuannya cuma buat gaya atau nurutin gengsi. Plis, stop deh!
6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap?
Apa kamu hobi shopping? Kalau masih single sih nggak terlalu masalah karena kamu hanya bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri.

Berbeda dengan setelah menikah, tanggungan hidupmu otomatis akan bertambah. Khususnya cowok, kamu dituntut untuk bisa mencukupi kebutuhan sandang, pangan dan papan istri serta anak-anakmu.

Maka itu, kamu harus benar-benar pintar mengatur keuangan. Kamu harus bisa hemat. Begitupun dengan cewek, shoppinglah seperlunya. Meski kamu nggak bertanggung jawab terhadap nafkah, setidaknya hargai lelah dari suamimu. Pikirkan keluargamu, karena masa depan anak-anak kalian ada di tanganmu!


3. Hangout bareng teman boleh-boleh aja. Tapi jangan terlalu sering, apalagi sampai malam. Ingat, kamu punya keluarga di rumah
6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap?
Buat kamu yang masih jomblo, puas-puasin deh ngumpul bareng teman. Sebab nanti kalau kamu udah menikah, kebebasanmu tentunya akan menjadi terbatas.

Untuk hangout pun kamu nggak bisa berlama-lama. Kamu harus minta izin dulu kepada pasangan. Kamu juga harus ingat bahwa keluarga itu lebih utama daripada teman.

Jadi, suka nggak suka ya kamu harus bisa mengontrol diri untuk tidak terlalu sering keluyuran. Sebaliknya, perbanyaklah quality time bareng pasangan dan anak-anak.


4. Menceritakan segala hal tentang kehidupan rumah tanggamu ke orangtua
6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap?
Curhat dengan orang tua itu memang bagus. Tapi hal ini hanya berlaku kalau kamu masih belum menikah. Sedangkan kalau udah nikah, ya kamu harus bisa belajar mandiri.

Cobalah untuk menyelesaikan masalahmu secara dewasa. Jangan selalu membawa-bawa orangtua. Ingat loh, rumah tanggamu itu tanggung jawabmu dan pasangan. Jadi kalau ada problem ya sebisa mungkin atasi berdua, kecuali kondisinya memang tak mampu kamu hadapi sendirian.

Yang perlu kamu ingat, terlalu sering membawa keluarga ke dalam rumah tangga hanya akan membuat keadaan semakin keruh.


5. Keluar masuk rumah tanpa meminta izin
6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap?
Rumah tangga pastinya nggak sama kayak ngekost ya! Kalau kamu sewaktu kuliah atau mungkin saat masih single bisa keluar masuk rumah dengan bebas. Beda halnya jika udah menikah.

Terutama cewek nih. Setiap mau keluar rumah, nggak peduli sedekat apapun ya kamu harus izin kepada suami.

Begitu pun dengan suami baiknya juga pamitan dulu sama istri. Sikap semacam ini bukan sekadar kewajiban, tapi juga bagian dari saling menghargai.


6. Berkomunikasi dengan lawan jenis berlebihan
6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap?
Tak sedikit orang berspekulasi bahwa berteman dengan lawan jenis itu nggak masalah, bahkan setelah menikah. Well, hal tersebut memang nggak sepenuhnya salah sih. Tapi juga nggak benar seutuhnya.

Faktanya, menjalin hubungan yang terlalu intens dengan lawan jenis bisa meningkatkan risiko perselingkuhan. Nggak menutup kemungkinan rasa baper bisa tumbuh dalam hati kalian. Maka itu, kamu perlu membatasi pertemananmu dengan lawan jenis, terutama jika udah menikah kamu harus bisa menjaga kehormatanmu, guys! 

Nah, kira-kira itulah sederet kebiasaan yang perlu kamu batasi setelah menikah. Bagaimana, udah siap? 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap? 6 Hal yang Harus Dihindari Selama Berpuasa Ramadan

- 6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap? 6 Kebiasaan Buruk Saat Berbuka Puasa ini Wajib Dihindari

- 6 Kebiasaan yang Perlu Kamu Batasi setelah Menikah, Sudah Siap? 5 Alasan Kamu Jangan Terlalu Banyak Tidur Saat Sedang Puasa

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di