alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Seusai Laga Liverpool Vs Wolves, Alisson Dapat Trofi Kiper Terbaik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd99a85018e0d5905102fbf/seusai-laga-liverpool-vs-wolves-alisson-dapat-trofi-kiper-terbaik

Seusai Laga Liverpool Vs Wolves, Alisson Dapat Trofi Kiper Terbaik


Seusai Laga Liverpool Vs Wolves, Alisson Dapat Trofi Kiper Terbaik

Alisson Becker menjadi kiper terbaik Liga Inggris setelah berhasil mencatat clean sheet pada laga Liverpool vs Wolverhampton Wanderers pada pekan terakhir Premier League 2018-2019, Minggu (12/5/2019).  Laga Liverpool vs Wolves di Stadion Anfield tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Dua gol The Reds - julukan Liverpool - diborong oleh Sadio Mane.  Kendati memang, Liverpool gagal menjadi juara Liga Inggris musim ini. Dengan koleksi 97 poin, mereka hanya berselisih satu angka dengan Manchester City yang berhasil mempertahankan gelar juara Premier League.
Meskipun demikian, prestasi khusus dicatat Alisson Becker yang mencatat clean sheet pada laga tersebut. Lantaran tak kemasukan pada laga Liverpool vs Wolves, penjaga gawang asal Brasil itu berhak mendapatkan Sarung Tangan Emas, simbol kiper terbaik Liga Inggris tiap musimnya.  Alisson Becker berhasil mencatat clean sheet alias tak kemasukan pada 21 pertandingan Liga Inggris musim ini.
Dia unggul satu pertandingan atas kiper yang mengantarkan Manchester City juara, Ederson Moraes. 
Mendapatkan Golden Glove merupakan prestasi tersendiri karena musim ini adalah kali pertama Alisson bermain di Liga Inggris.  "Kehadiran Alisson memberi pengaruh besar bagi tim ini," kata Juergen Klopp kepada BT Sport seusai pertandingan Liverpool vs Wolves.  Kiper kelahiran 2 Oktober 1992 itu dibeli Liverpool dengan memecahkan rekor transfer - yang kemudian dipertajam oleh Kepa Arrizabalaga - pada bursa transfer musim panas lalu dari AS Roma. 

Penampilan gemilang Alisson pada musim debutnya itu mengingatkan pencinta Liverpool akan sosok Pepe Reina.  Namun, Alisson tetap lebih unggul lantaran mencatat 21 clean sheet berbanding 20 milik Pepe Reina pada musim 2005-2006.  Bagi Alisson, Sarung Tangan Emas merupakan prestasi individu keduanya musim ini.  Januari lalu, dia juga mendapatkan gelar serupa pada ajang Globe Soccer Award.  


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di