alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama, BO, Distribusi, Reseller, & Agen /
[Insha Allah HALAL] Dicari Agen Online / Mitra Online Untuk Produk2 Import
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd98c9168cc951b5650bfac/insha-allah-halal-dicari-agen-online---mitra-online-untuk-produk2-import

[Insha Allah HALAL] Dicari Agen Online / Mitra Online Untuk Produk2 Import

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Perkenalkan nama saya Danny, saya adalah seorang pedagang produk-produk import. Adapun kategori produk import yang saya pasarkan adalah kategori aksesoris gadget, elektronik, homeware, DIY, fashion, dan sebagainya. Saat ini saya sedang mencari agen/reseller online yang untuk diajak bekerja sama dalam memasarkan produk-produk yang saya jual. 

Skema bisnis yang saya tawarkan adalah akad keagenan/wakil dan berbeda dengan dropship. Dalam skema ini agen adalah pihak yang memasarkan produk dengan harga jual yang telah ditentukan oleh saya, nanti di akhir pekan setiap hari Minggu total penjualan agen akan dihitung dan pada hari itu pula total komisi di transfer ke rekening agen.

Dibawah ini merupakan contoh produk-produk yang saya jual:

Spoiler for Kamera Dashcam Mobil:


Spoiler for Air Humidifier:


Spoiler for Laptop Backpack:


Spoiler for Bluetooth Transmitter:


Spoiler for Smartwatch:


Pembagian komisi yang saya tawarkan adalah 75% dari keuntungan tiap-tiap produk.

Untuk mempermudah maka akan saya berikan contoh transaksi:
1. Misalkan anda selaku agen mendapatkan orderan produk air humidifier, produk tersebut dijual dengan harga Rp. 345.000+ongkir (harga modal Rp. 300.000 maka untung Rp. 45.000)
2. Kemudian, agen memberikan data dari pembeli berupa nama, alamat, no.hp ke saya.
3. Karena ini bukan dropship maka untuk dapat pesanan dikirim ke alamat pembeli, maka agen harus men-transfer full dana senilai harga jual+ongkos kirim bisa langsung ke rekening saya atau pesan lewat tokopedia saya (yang mana Rp 345.000+ongkos kirim tadi)
4. Nanti setiap hari Minggu nilai total orderan dari agen (diluar ongkos kirim) akan di hitung
5. Misalkan agen dalam satu pekan tersebut hanya menjual 1pc produk yaitu air humidifier tersebut
6. Maka saya akan mentransfer ke rekening agen komisinya, yaitu 75% dari keuntungan penjualan produk air humidifier yaitu sebesar Rp. 33.750, dan sisanya untuk saya.

Peraturan Agen:
1. Agen dilarang untuk menaikan atau menurunkan harga jual yang ditetapkan oleh saya
2. Mengapa dilarang untuk menaikan harga? karena menaikan harga jual tanpa seizin pemilik barang maka keuntungannya haram dan jatuhnya dropship (menjual barang yang tidak dimiliki) dan dropship merupakan praktek bisnis yang dilarang dalam Islam. 

Dalil larangan jual-beli sistem dropship:

Spoiler for Dalil larangan jual-beli dropship:


3. Sedangkan apabila menurunkan harga jual maka keuntungan dari agen tidak maksimal dan juga berpotensi akan merusak harga pasar.

Fasilitas yang akan diberikan kepada agen:
1. Agen diberikan price list berbentuk file excel untuk transparansi harga modal dan harga jual
2. Agen diberikan template mass upload untuk 3 e-commerce terbesar di Indonesia (Tokopedia, Bukalapak & Shopee) sehingga tidak perlu repot untuk upload produk satu-persatu karena produk yang saya jual kurang lebih ada 3000 SKU
3. Untuk stok terkini dan tanya jawab dapat dilakukan lewat Whatsapp (fast respond)

Mengapa harus menjadi agen kami ?
1. Memiliki produk dengan jumlah SKU terbanyak yaitu lebih dari 3000 SKU
2. Produk-produk yang dijual sangat beragam dan merupakan barang-barang best seller
3. Transaksi aman apabila anda masih ragu untuk transfer dulu, maka dapat order lewat akun Tokopedia saya
4. Apabila anda akan berjualan di Tokopedia (di Tokopedia 1 resi hanya bisa di input 1 toko) maka solusinya adalah anda bisa order lewat akun Shopee saya

FAQ:
1. Apakah tiap produk yang dijual memiliki garansi ?
Jawaban: Tiap produk yang dijual bergaransi 7 hari sejak barang diterima oleh pembeli.
2. Bagaimana cara klaim garansi ?
Jawaban: Klaim garansi hanya berlaku untuk barang yang cacat pabrik dan bukan pemakaian, untuk klaim garansi/retur/refund silahkan hubungi saya
3. Customer saya komplain karena ongkos kirim nya tidak sesuai, dia minta dikembalikan lebihnya.
Jawaban: Kadangkala ketidaksesuaian ongkos kirim terjadi karena human error, kelebihan dapat dikembalikan asalkan diberikan bukti foto resinya
4. Customer saya tidak mau menanggung ongkos kirim untuk retur?
Jawaban: Saya akan menanggung ongkos kirim returnya.
5. Customer saya tidak puas dengan barangnya karena tidak sesuai, dan minta dikembalikan.
Jawaban: Tidak puas disini harus terperinci, apa sebabnya, jika tidak puas karena alasan yang subjektif maka tidak dapat diterima (misal "kalau dilihat2 ternyata tas ini kurang bagus)
6. Customer saya ingin mengganti warna produk padahal barangnya sudah sampai, apakah boleh?
Jawaban: Boleh asalkan kelengkapan masih lengkap dan barang tidak cacat, dan ongkos kirim ditanggung pembeli.

Syarat untuk menjadi agen:
1. Memiliki modal uang untuk berjualan 
2. Memiliki akses internet banking BCA/Mandiri
3. Mengerti cara memasarkan produk di Internet 
4. Membayar biaya pendaftaran awal sebesar Rp. 100.000,- (berlaku selamanya),




Apakah Anda berminat menjadi mitra kami ?

Contact Person:
0878-7201-9395
(Whatsapp only no phone call)

Note: Penawaran ini hanya berlaku untuk 5 orang pendaftar pertama (serious only)





Wassalamualaikum Warahmatuallahi Wabarakatuh










Diubah oleh iddamo2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul
Sundul


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di