alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Ikhlas, Tak Semudah Mengucapkanya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd98916337f93016746adb9/ikhlas-tak-semudah-mengucapkanya

Ikhlas, Tak Semudah Mengucapkanya



Ikhlas, Tak Semudah Mengucapkanya

Kejadian ini hampir satu tahun yang lalu,dimana aku diperlakukan tidak adil sama Pak Bos. Aku bekerja di home industri yaitu Laundry B dibagian kasir,pendapatan dan pengeluaran aku yang pegang (berurusan dengan uang). Mendengar kata kasir pasti sudah ketebak kan ya. Korupsi. Yap,aku dituduh korupsi,waktu itu Laundry Pa Bos ini termasuk laundry yang lumayan besar,cabang laundry 5 tempat dan sekitar 30 an agen dengan karyawan kurang lebih 20 orang.emoticon-Wow


Awal September 2018 aku dipanggil ke lantai 2. Rumah Pa Bos dilantai 2,lantai 1 untuk kios laundry dan lantai 3 itu para karyawan kerja seperti nyuci,nyetrika dan lain-lain.
"Mba Huj dipanggil Pa Bos noh sekarang,gajian mba!" kata temanku

Ada apa ya Pa Bos tumben manggil aku biasanya gajian juga dianter ke atas, perasaanku jadi gak enak gini ya , batinku. emoticon-Gila


emoticon-Ngacir Di lantai 2

Quote:


Setelah disidang menjadi tersangka korupsi,aku duduk di balkon lantai 3 menikmati pemandangan malam hari fan merenungi apa yang telah terjadi beberapa jam yang lalu.
'Akhh,untung besok aku libur bisa buat menenangkan pikiran' gumamku. emoticon-Cape d... (S)


Ikhlas, Tak Semudah Mengucapkanya


Mungkin sebagai orang memilih resign daripada kerja tapi makan ati. Alasanku masih bertahan yaitu;
Pertama,karena aku tidak seperti yang Pa Bos tuduhkan;
Kedua,kalau benar aku korupsi,mana buktinya? Bukti yang akurat;
Ketiga,aku ingin membuktikan kalau tuduhan Pak Bos itu tidak benar;


Dengan cara apa?
Dengan cara ikuti aturan mainnya dan turuti maunya Pak Bos dan sebisa mungkin nanti kerajaanku jangan sampai ada yang salah sedikitpun. Walaupun sejak saat itu aku merasa sudah tidak nyaman.


Sampai suatu saat aku sudah merasa sudah lelah, capek hati dan cape pikiran,aku sharing sama Mas Yadi,dia teman dekatku.

Balkon lantai 3,
Quote:


Beberapa bulan kemudian pun aku meilih resign, mencoba untuk mengikhlaskan sikap ketidak adilan itu. sebelum resign aku mengkonfirmasi masalah korupsi ini ke Pak Bos, aku berniat mengganti uang yang disangka aku korupsi,walaupun aku tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji itu.


Dan ternyata Pak Bos tidak menemukan bukti yang akurat selain CCTV,memang benda mati itu tidak bisa berbohong yang bisa berbohong itu mereka yang berakal sehat dan punya hati.Tapi bukan berarti aku tidak mengakui kesalahan itu justru Aku mengakuinya,akupernah memakai uang laci (uang pendapatan), besoknya aku ganti dengan uang pribadiku.


***


Hampir setahun sesudah aku resign,aku dapat kabar dari temanku yang sangat memprihatinkan tentang usaha mantan bosku yang semakin hari semakin menyusut.Agen dan cabang semuanya sudah ditutup dan karyawan pun sangat sedikit.Saat ini dia hanya mengandalkan laundry Pusat.

Apakah ini Karma untuk mantan bosku? Apakah ini kekuatan dari rasa keikhlasanku ?
Entahlah emoticon-Entahlah...... Wallahu a'lam

Jangan takut dengan tuduhan yang tidak kamu lakukan Tuhan maha melihat, roda pasti berputar.

End


Sumber Gambar:Google
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di