alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Trump Bertemu PM Hongaria Di Gedung Putih, Ini Isi Pembahasannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd9755309b5ca5a5c10449a/trump-bertemu-pm-hongaria-di-gedung-putih-ini-isi-pembahasannya

Trump Bertemu PM Hongaria Di Gedung Putih, Ini Isi Pembahasannya

Trump Bertemu PM Hongaria Di Gedung Putih, Ini Isi Pembahasannya

Presiden Amerika Serikat, , dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Hongaria, Viktor Orban di Gedung Putih, Senin (13/5).

Donald Trump bersikeras menerima Orban meski kunjungan tersebut ditentang sejumlah pihak. Pasalnya Orban dikenal sebagai seorang politikus yang menerapkan kebijakan anti-imigran di Eropa.

Sikap keras Orban terhadap imigran yang dinilai sejumlah pihak masuk kategori xenophobia membuat dirinya dikucilkan, bahkan oleh beberapa elemen kubu konservatif di Hongaria.

Kunjungan Perdana Menteri Hongaria ke Amerika Serikat dilakukan kurang dari dua pekan menjelang digelarnya pemilihan umum Parlemen Uni Eropa. Berikut fakta-fakta pertemuan Donald Trump dan Viktor Orban.


1. Ini adalah kunjungan pertama Pemimpin Hongaria sejak terakhir kali tahun 2005 lalu
Trump Bertemu PM Hongaria Di Gedung Putih, Ini Isi Pembahasannya
Dilansir dari Channelnewsasia.com, Donald Trump dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Hongaria, Viktor Orban di Gedung Putih. Pembicaraan empat mata kedua pemimpin ini digelar 2 minggu sebelum dimulainya Pemilihan Umum Parlemen Uni Eropa, di mana partai-partai dari sayap kanan diharapkan bisa menunjukkan kinerja yang kuat.

"Menyadari hubungan lama antara Amerika Serikat dan Hongaria, presiden dan perdana menteri akan membahas cara-cara untuk memperdalam kerja sama dalam berbagai masalah, termasuk perdagangan, energi, dan keamanan dunia maya," ungkap Sekretaris Gedung Putih, Sarah Sanders. 

Dengan demikian, ini adalah kunjungan pertama Pemimpin Hongaria sejak terakhir kali datang ke Amerika Serikat pada tahun 2005 lalu.


2. Hubungan Amerika Serikat-Hongaria sebelum era Trump sempat memanas
Trump Bertemu PM Hongaria Di Gedung Putih, Ini Isi Pembahasannya
Hubungan Amerika Serikat dengan Hongaria sempat memanas sebelum era kepemimpinan Donald Trump. Orban pada saat itu dinilai menindas kebebasan warga sipil dan pers di Hongaria. Akan tetapi, hubungan tersebut mulai membaik ketika kampanye anti-imigrasi Orban di Eropa sejalan dengan kebijakan Trump untuk membangun tembok perbatasan Amerika Serikat-Meksiko dan upayanya untuk menggagalkan para migran yang mencari suaka di Amerika Serikat.

Akan tetapi, para kritikus percaya bahwa Orban tidak boleh disambut di Washington, Amerika Serikat.

"Kunjungan itu adalah kesalahan besar, bukan hanya karena itu akan dilihat sebagai dukungan dari seorang pemimpin yang telah berhasil membongkar demokrasi, tetapi juga karena itu akan menandakan penegasan agenda yang secara fundamental mengancam keamanan Trans Atlantik," ungkap Rob Berschinski dari Human Rights First seperti yang dikutip dari Channelnewsasia.com.


3. Hongaria merupakan negara yang mendukung Trump saat Pemilu Presiden Amerika Serikat tahun 2016 lalu
Trump Bertemu PM Hongaria Di Gedung Putih, Ini Isi Pembahasannya
Mantan Perwakilan dari Trump, Connie Mack, yang melobi Pemerintah Hongaria sampai musim panas 2018 lalu, membantu mengatur panggilan telepon ucapan selamat antara Trump dan Orban dalam minggu-minggu setelah Pemilihan Presiden 2016 lalu. Dia kemudianmengatur pertemuan di Gedung Putih antara kedua pemimpin.

"Itu adalah sesuatu yang saya kerjakan secara konsisten. Saya pikir kami membuat banyak langkah dan menempatkannya di posisi ini," ungkap Connie Mack seperti dikutip dari Politico.com.

Di depan umum, Orban telah memberikan pujian pada Trump. Pada masa-masa awalnya, Pemerintahan Trump terpecah menjadi tiga kubu ketika datang ke Hongaria yakni pejabat yang ingin tetap berpegang pada kebijakan Amerika Serikat yang ada saat menentang pembubaran Orbán atas institusi independen, penasehat yang tidak terlalu peduli dengan Hongaria dan beberapa yang mengagumi Orban.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Trump Bertemu PM Hongaria Di Gedung Putih, Ini Isi Pembahasannya AS Kembali Kirim Kapal Perang, Iran Masih Mengamati Situasi

- Trump Bertemu PM Hongaria Di Gedung Putih, Ini Isi Pembahasannya Donald Trump Kembali Berang Soal Perang Dagang, Ini Tanggapan China

- Trump Bertemu PM Hongaria Di Gedung Putih, Ini Isi Pembahasannya AS Jatuhkan Sanksi Ekonomi untuk Venezuela, Ini Isinya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di