alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sukses Gelar Pemilu 2019, Alumni ITS Apresiasi dan Bangga dengan KPU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd9554aa2d1953e3e609e02/sukses-gelar-pemilu-2019-alumni-its-apresiasi-dan-bangga-dengan-kpu

Sukses Gelar Pemilu 2019, Alumni ITS Apresiasi dan Bangga dengan KPU


Sukses Gelar Pemilu 2019, Alumni ITS Apresiasi dan Bangga dengan KPU

Diakui atau tidak, penyelenggaraan Pemilu 2019 ini secara umum dapat berjalan dengan baik. Pencoblosan berjalan dengan damai, aman dan lancar, serta tak ada gangguan yang signifikan.

Apresiasi pun pantas disematkan kepada para institusi penyelenggara Pemilu dan para pendukungnya yang telah bekerja keras menyukseskan pesta demokrasi ini.

Oleh karena itu, Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya turut mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menjalankan tugasnya menyelenggarakan Pemilu 2019 yang berlangsung baik dan lancar.

Tak hanya itu, suksesnya Pemilu 2019 juga dinilai tak lepas dari peran serta Bawaslu, TNI-Polri dan masyarakat.

Kemudian, Alumni ITS juga tak lupa memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Petugas KPPS, Linmas, Polri dan semua pihak yang telah telah bekerja keras dalam penyelenggaraan pemungutan suara di tingkatan TPS.

Apresiasi dari Alumni ITS ini, tentu saja, berkebalikan dengan keyakinan kubu Prabowo-Sandi yang kerap mendiskreditkan lembaga penyelenggara Pemilu tersebut. Bahkan mereka menduga ada kecurangan dan tidak netralnya KPU dalam Pemilu 2019 ini.

Adapun pihak yang menganggap KPU curang merupakan gerakan terstruktur melalui ancaman people power untuk menjatuhkan kredibilitas KPU.

Kemudian terkait dengan penghitungan suara, Alumni ITS itu menyerukan kepada semua pihak agar menahan diri untuk bersama-sama menunggu hasil resmi rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh KPU secara manual dan berjenjang tersebut.

Hasil rekapitulasi inilah yang secara sah menurut hukum menjadi hasil resmi penentuan Presiden/wakil Presiden terpilih 2019-2024.

Terakhir, Alumni ITS menyerukan kepada segenap komponen bangsa agar bergandengan tangan untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan nasional, merawat kebhinekaan dan bersama-sama mengawal agenda-agenda kebangsaan menuju Indonesia maju adil dan sejahtera.

Sikap penuh apresiasi dan bangga dari Alumni ITS itu merupakan wujud terimakasih mereka kepada institusi penyelenggara Pemilu yang telah bekerja dengan baik. Itulah watak yang jujur dan obyektif atas kondisi KPU hari ini.

Alangkah baiknya bila seluruh komponen bangsa meneladani sikap Alumni ITS ini. Kita tetap mengawasi dan mengkritisi KPU, tetapi tidak hilang hormat dan apresiasi kepadanya. Bagaimanapun mereka telah bekerja dengan keras.
profile-picture
profile-picture
BeGoNia dan unicorn.destroy memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
almamaternya cak lontong ya akhi emoticon-Maaf Agan
Biasa ajalah, hajatan yg habisin duit 20 triliun lebih ya sudah sewajarnya berjalan lancar. Itupun masih banyak kekurangan, misal metode pemilihan serentak yg banyak makan korban petugas karena kelelahan. Klo KPU beneran melakukan gladi bersih harusnya udh bisa dihindari itu hal2 yg model begini. Gladi bersih cuman sekedar formalitas, cuman buat menggugurkan kewajiban...emoticon-Hammer2 Pdhal dr gladi bersih bisa dievaluasi gmn beban petugas pada saat hari h pencoblosan. Harusnya KPU malu dan meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di