alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kesaksian Aktivis 98 Melihat Reaksi Prabowo dan Wiranto soal Penembakan 4 Mahasiswa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd94838f4d695595a2a6072/kesaksian-aktivis-98-melihat-reaksi-prabowo-dan-wiranto-soal-penembakan-4-mahasiswa

Kesaksian Aktivis 98 Melihat Reaksi Prabowo dan Wiranto soal Penembakan 4 Mahasiswa

Kesaksian Aktivis 98 Melihat Reaksi Prabowo dan Wiranto soal Penembakan 4 Mahasiswa


Otak intelektual di balik kerusuhan 12 Mei 1998 yang terjadi di Universitas Trisakti masih menyisakan tanda tanya besar. Banyak pihak menunggu tanggung jawab negara, agar hal tersebut segera dituntaskan.

Salah satunya adalah Jualinto Hendro Cahyono, Ketua Paguyuban Persaudaraan Trisakti (Paperti) 1998 yang sebelumnya merupakan Ketua Senat Universitas Trisakti periode 1997-1998.

Sebagai saksi sejarah yang hadir langsung di tengah kerusuhan saat itu, Hendro menduga, pihak yang memberikan perintah untuk menembak ribuan mahasiswa Trisakti adalah aktor yang memiliki pangkat tinggi di militer, saat itu Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

“Waktu itu memang yang menembaki di depan Trisakti adalah polisi, ada dari Polda Metro Jaya dan ada juga dari Brimob. Masalah perintah dari siapa itu yang mau gue cari tahu, karena perintah itu pasti datang dari bintang empat, gak mungkin dari letnan, kopral, apalagi sersan. Di tambah lagi waktu itu penembakan gak berhenti dari jam 17.00 WIB sampai 21.00 WIB,” kata Hendro saat ditemui IDN Times di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Quote:


Quote:


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
firdaus93 dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Ane Juga ikutan....
Cuma karena masih anakbawang, baru semester II saat itu..
pala ane dikeplak anak Forkot, suruh balik....
Ya sudah ane balik, mo ngelawan gak bisa..
Dia abang ane paling gede...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
micin.batangan dan 9 lainnya memberi reputasi
Inget banget, Saat kejadian itu, saya pas di atas jembatan arah Daan Mogot-Cawang.
Ban Motor Vespa ane kempes karena banyak Pecahan Beling di jalanan.
Terpaksa deh ganti ban dulu, Memang situasi disana sudah kayak perang,
Terdengar suara tembakan terus menerus.
Untung banyak Anggota dari Kepolisian kalau ngga salah, Soalnya situasi Gelap juga saat itu
Mereka ikut bantuin agar saya bisa secepatnya pergi dari Lokasi

emoticon-Takut emoticon-Turut Berduka emoticon-Takut emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tiwer
Quote:



wkakakak .. seumuran lu brarti ma gw ,, wkt itu gua jmpt mantan pacar yg skrg jd bini gua saat itu msh semester 1 d trisakti grogol .

pas lg rame2 nya tuh kampus kyk ombak shifting ga brnti2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


sedikit koreksi di akhir

Amien Rais cuma provokator,

setelah aman dan mahasiswa menguasai medan baru muncul ikutan deklarasi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
micin.batangan dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nunggu expired dulu pelaku atau masa rahasianya x..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Aktor pelaku intelektualnya ya dari ijo, bukan coklat atau krem khaki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
waktu itu sy sma kelas 3,disekolah bahasnya politik saja..

Detik2 terakhir tumbangnya rezim so hard to
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
apa amerika ada dibalik mahasiswa itu

amerika udaah terkenal suka adu domba,popaganda & konspirasinya
Lihat 1 balasan
yg satu diduga terlibat, yg satunya lagi ga ada usaha buat mengungkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Baru mau Jawab, Memang benar si Amien Muncul belakangan emoticon-Shakehand2
Soalnya saat Awal Mahasiswa datang ke Gedung MPR DPR sampai Mahasiswa masuk ke dalam,
Ngga ada si Amien emoticon-Wkwkwk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
micin.batangan dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gua cuma nonton di tipi doanganemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
temen ane ada yg meninggal anak sma di ciledug ikutan demo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dia sih org suharto
Sblmnya ga kedengeran kan kiprahnya
Ujug2 jd bpk reformasi, jegal mega jd presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane mejeng emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Gua masih kecil
emoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
tau apa engga wiranto mencoba m3lindungi kedaulatan rakyat dengan menghalau prabowo yg akan mengkudeta soeharto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane msh smp kelas 2 wktu itu.. tp sumpeh.. jakarta serem bray...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


cadas bre...punya bini anak usakti..
kalo adu argumen di rumah bakal rame...emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DUKUN.AC dan 4 lainnya memberi reputasi
Efek demo2 itu.... Org indo dikit2 demo....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post g2reload
Quote:


Yap bener banget... setelah mahasiswa menduduki gedung DPR-MPR..
Setelah itu buru2 mbah harto manggil cak Nun, alm KH Nurcholis Madjid, ucil, buat memdapat masukan..

setelah itu perintah represif buat mahasiswa mulai berhenti, tv2 mulai boleh nyiarin demo mahasiswa..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
micin.batangan dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di