alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Dirjen Pendis: GTK Perlu Buat Jurnal Guru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd948229775130d9764c5da/dirjen-pendis-gtk-perlu-buat-jurnal-guru

Dirjen Pendis: GTK Perlu Buat Jurnal Guru

[img][/img]

JPP, BOGOR - Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin berpesan agar Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah membuat jurnal guru. Menurutnya, jurnal tersebut diperlukan untuk menampung dan memfasilitasi karya tulis ilmiah guru madrasah.

Hal itu disampaikan Amin saat memberikan sambutan pada Proses Penilaian Angka Kredit (PAK) Guru angkatan 3 – 4. "Guru-guru agar di-encourage, didorong, dan diberi ruang untuk menulis, dan saya yakin GTK (Direktorat GTK Madrasah) bisa memfasilitasi itu," kata Kamaruddin di Bogor, Minggu (12/52019).

Guru Besar Hadis UIN Alauddin Makassar ini menilai, guru madrasah memiliki potensi yang besar dalam penulisan karya ilmiah. Ini setidaknya bisa dilihat dari berkas yang saat ini tengah dinilai, banyak di antaranya berupa buku dan jurnal ilmiah. "Kalau masih dianggap kurang produktif, bisa jadi karena kurang difasilitasi," katanya.

Lebih lanjut, Kamaruddin menyampaikan bahwa usulan jurnal ini ke depan selain bisa menjadi sumbangsih ilmu pengetahuan juga bisa membantu guru untuk menambah angka kreditnya. "Guru punya kewenangan menyampaikan ilmu, karena mereka punya otoritatif keilmuan dan pengalaman," tutup Kamaruddin.

Direktur GTK Suyitno sebelumnya menyampaikan bahwa selama dua tahun berjalan, tingkat kelulusan dalam penilaian angka kredit guru semakin meningkat. Namun demikian, Suyitno menegaskan bahwa dalam prosesnya tidak ada toleransi untuk kegiatan plagiat.

"Alhamdulillah selama pelaksanaan PAK tingkat kelulusan semakin meningkat. Tapi saya ingatkan kepada semuanya, tidak ada toleransi untuk plagiarisme dalam penilaian angka kredit guru madrasah," tegasnya.

Kegiatan PAK angkatan 3 dan 4 ini berlangsung selama lima hari, 9 - 13 Mei 2019. Tim PAK 3 dan 4 melibatkan dosen PTKI, Pusdiklat, BDK, dan Biro Kepegawaian. (agm)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/pendidik...at-jurnal-guru

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Dirjen Pendis: GTK Perlu Buat Jurnal Guru Pendidik akan Terus Eksis dalam Revolusi Industri 4.0

- Dirjen Pendis: GTK Perlu Buat Jurnal Guru Kloter Berbasis Wilayah Mudahkan KUA Bimbing Manasik

- Dirjen Pendis: GTK Perlu Buat Jurnal Guru Inilah Syarat Akses KUR Pariwisata

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di