alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Haruskah dipertahankan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd946bbeaab25265664658c/haruskah-dipertahankan

Haruskah dipertahankan?

Halo gan and sis . Aku butuh advice tlg di bantu jangan di judge ya ehe msh newbie nih .
Aku umur 21msh kuliah, pacaran sdh 2 tahun. 6 bln bareng sisanya ldr jkt-sidoarjo. Pacar umur 25 kerja. Hubungan baik” aja
Lalu kita membicarakan masa dpn kami bahwa setelah sy lulus rencana mau menikah sy lulus kira” umur 23 ( dulu badung sih jd gak lulus”🤣) langsg aja di permasalahan ya gan sis
Ortu saya punya perusahaan expor impor dan usaha lainnya , jd saya dr kecil memang tidak pernah berkekurangan . Dr dl suka abisin duit buat dugem lalu gak pernah mau knal laki yg (maaf) keluarganya di bawah sy mksdnya dr masalah keuangan. Lalu sy ktmu ama cowo sy yg skg . Awalnya sy ga mau krna dia sangat sederhana, sy di dktin 3-4 blnan sy cm read chat dia kdg sy lgsg hpus tnp sy read. Suatu saat kita ketemu stlh 4 bln dimana sy wkt itu skit cuma dia yg ke tmpat sy bawain sya mknan bahkan itu pas ujan dia naik motor ke tmpt sy abs it lgsg plg. Abs itu sy jd agak kepikiran , sy jd suka blsin chatnya pergi brg stlh bbrp bln kta jdian. Sy jd cewe yg ga badung niat kuliah dan gak boros kyk dl suatu saat sy kenalin cowo ke papa krna sy ud yakin sy serius ma tu laki awalnya sy deg” an krna papa sy orgnya ga bs di tebak . Udh sls tuh kt plg papa sy lgsg tny kerja atau kuliah kluarganya spt apa papa nya kerja apa dsb . Sy jujur pcr sy kerja di asuransi dan jd sales mobil ( wkt itu umur 23) dia langsung diam. Stlh itu papa sy msh fine” aja stlh 1 taun berlalu cowo sy msh kerja disitu dan tdk ad peningkatan. Papa sll tanya perkembangan kerjaan dia trs smpt bilang kok dr dulu gitu aja sya cm diam ( papa sy dl gk sekolah berusaha dr kcil bekerja mpe bs bangun pabrik jd ya dr 0 bkn warisan jd maklum kl tanya mulu ) stlh itu stiap mama sy tny hub sy ma dia pas ad ppa sya . Papa sy lgsg ngajak mama sy ngmg in yg lain setelah it berubah jd gak pernah anggep kl sy pny pcr . Pernah suatu saat sy di suru mutusin cowo sy krna sy tengkar ma ortu ( lupa gr” ap ) ortu sy blg sy krg ajar krna di ajarin cowo sy. Lalu ortu saya marah” blg mau kurung sy d rmh mobil d ambil hp laptop smua . Dan ga bole kuliah kalo ga mutusin cwo sy . Sy nangis” ke mama sy lalu mama bntu ngmg ke papa akhirnya papa bsk nya mnt maaf kl keterlaluan ma sy . Lalu suatu saat cwo Nyamperin sy , trs sy ajak ktmu ortu dan papa sy msh aj dingin sm dia, cwo sy ud kerasa akhirnya sy cerita . Cwo sya nangis” ke sy blg kl dia akan usaha semaksimal mungkin nunjukin ke ortu sy kl bs sukses. Smp yg barusan aja sy tengkar lg ma papa dia salahin cwo sy blg terserah km sm dia papa tau sifat aslinya gmn km mn bs kalo ga ada duit (kyk belanja gt gan sis) lalu papa sy blg liat aja kl km dh nikah kalo udh ga tahan hidup sederhana km jgn cari papa ya . Sy lgsg nangis sejadinya . Sy mau ngmg ma pap sy tkut durhaka mau ngmg ma pcr sy tkut dia sedih . Akhirnya sy jd agak sedikit diem dan marah” krna sy kan setres jd sy suka tengkar ma cwo sy trs akhirnya sy ga tahan cerita jg. Dia jg blg kalo kayanya dia takut ga bs bahagiain sy bsk . ( pss gaji sbulan cwo sy untuk byr cicilan mobil n makan dia ) sy ga pernah mnt sepeserpun, dulu sy suka dikirim bunga , makeup tp sy akhirnya blg ga ush kasi berlebihan krna sy tau dia buat makan aja masak d rmh biar hemat biar bs nyusul sy tau kan tiket mahal hm tp sy juga suka nyusul kok gan sis. Cwo sy jd down sy jg setres. Apa sy hrs ptusin cwo ane ? emoticon-Frown . Tlg jgn slhkan ortu sy , ortu sy emg emosian mungkin pekerjaan terlalu berat yg kedua ortu sy gk mau anaknya perempuannya bakal susah krna ortu pasti pgn yg terbaik buat anak . Maaf kalo kepanjangan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Klo perihal permasalahan agama ane bisa berusaha kasih solusi

Klo beda pandangan ekonomi ane juga bingung emoticon-Ngakak (S)

Tunggu ada perkembangan ekonomi atau putusin aja sih

Susah sist klo bahas ekonomi itu emoticon-Peace
profile-picture
geerro memberi reputasi
yah ane bukan kriteria ente
Asal ente tau dunia itu berputar

Ane dulu pernah ngerasain di atas dan sekarang ane harus memulai dari awal

Ketika ente di bawah ente akan tau siapa aslinya orang orang terdekat ente

Sorry agak nyambung
Balasan post 3770372
Quote:


mungkin ane bkl nunggu mpe taun dpn aja gan gmn perekonomian dia nnt kalo emg ga bs ya ane coba udahin aja. Karna ane gk mau egois umur dia jg udh di atas ane. Kadang ane kasian gan dia smp lembur” kdg ambil job di wedding organizer kl hr minggu buat nambahin tabungan 😭😭😭
Balasan post kucingkampung97
Quote:


Ane tau kok gan kl dunia itu berputar 😅
Terimakasih gan udh bantu jawab
Quote:


Ada cara sih sebenarnya buat bantuin ekonomi dia

Ya secara ente kan kaya nih ente boros juga
Bantulah dia secara diam diam
profile-picture
yuffie777 memberi reputasi
Balasan post kucingkampung97
Quote:


Ane sangat tau sifat cowo ane gan dia selalu mau nya usaha. Kalo tbtb ane kasi uang yang ada dia merasa tidak di hargai seolah” sy melecehkan dia emoticon-Frown
Quote:


Yah kalo lewat jalan kerja keras sih susah
Kita harus kerja keras dan kerja pintar
Paham kan maksut ane

Atau gini nih ente beli rumah baru atas nama ente tapi suruh cowok ente ngaku itu rumah dia
Gampang kan

Pintar pintar kita aja
Coba deh kalian bikin usaha berdua
Jadi ente lepas dari bayang bayang suksesnya bokap
pacar ente jadi punya bargaining power ke ortu ente
sekalian ngerasain gimana rasanya cari duit berdua
Complicated. Ada tiga opsi sih menurut ane

Pertama : Memberikan pengertian kepada orang tua secara perlahan bahwa materi itu bukan segalanya(susah sih ini ) emoticon-Hammer

Kedua : Menuruti semua keinginan orang tua dan mencari pendamping baru yang sesuai keinginan mereka. Atau dengan kata lain menyerah dengan keadaan

Ketiga: Kalo di posisikan sebagai si cowok ane bakal berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi keinginan orang tua sista. Dan jika pada akhirnya kaga terpenuhi juga,mau kaga mau musti mundur dan legowo.

Pada dasarnya semua orang tua menginginkan yang terbaik bagi masa depan anak-anaknya kelak tapi terkadang cara mereka itu salah cenderung egois dan memaksakan kehendaknya,tapi kembali lagi itu semua dilakukan untuk masa depan si anak.
Good luck sist emoticon-Kiss (S)
Quote:


Ga salah juga Ortu menanyakan ke kamu, berkenan dengan pacar kamu.. karena yg namanya ortu ingin kamu bahagia..yang jadi masalah .. adalah cowo kamu yang bekerja di Asuransi.. bagi pandangan ortu kamu..
Aku saranin.. coba.. sekali2 cowo kamu cari perhatian ke orang tua kamu.. dan harus tanggap.. misalnya.. cowo kamu bantu.. mama kamu ke pasar... libatkan dia dalam keluarga kamu tapi tidak 100%.. untuk menjaga harga dirinya..

Tapi satu hal yang perlu kamu pertimbangkan..
kepedihan hati akibat keputusan yang tidak bijaksana bisa lebih parah daripada perasaan kesepian sewaktu lajang. Dan, kalau sudah menikah, bahagia atau tidak, Kamu terikat seumur hidup dengan teman hidup kamu. Jangan putuskan untuk menikah hanya karena putus asa. Kamu mungkin akan menyesal di kemudian hari..


Balasan post weihaofei
Quote:


Kami udh pernah bahas sih gan cuma cowo ane masih bingung kan posisi saya di jakarta dia di sidoarjo kalo mau buka online jg masih bingung cuma kalo untuk ini kita sdh pernah bahas cm blm dilanjuut lagi pembahasan nya lalu dia sempat blg takut rugi misal kalo kluarin uang dl karna tanggungan cicilan dia masih ada emoticon-Frown
Anak pertama sist?

wajar kalau ortu protektif. Apalagi basic pekerjaan pacar sista. Yg dipermasalahkan sebenarnya mungkin soal 'pengganti' usaha ortu sista.

sista selama ini hanya 'menikmati' hasil dari ortu, blom pernah merasakan 'mencari'. Jadi pikiran orangtua, pacar sista seharusnya berusaha lebih buat membahagiakan dari sisi materi krn memang itu yg mereka ajarkan tentang 'kasih sayang' kepada anak. Bisa dengan jadi PNS atau usaha apapun yg menghasilkan uang lebih setara pengeluaran sista. Bukan jadi karyawan terus. Belajar jadi sosok leader gitu. Kalaupun kalian menikah, pikiran orangtua pada akhirnya calon sista ya hanya menerima warisan ortu, bisa mengelola? Atau tetap berpegang teguh pada pekerjaan awal? Bagaimana nanti kehidupan sista dan dia? Akhirnya minta ortu lagi? Apakah sista siap secara lahir batin ttg kondisi keuangan nantinya? Bisakah sista menjadi 'leader' pengganti ortu?

Harapan ortu itu pacar sista bisa menjadi leader. Baik di kehidupan keluarga nanti ataupun di usaha ortu sista. Jdnya mereka tenang menyerahkan sista dan usaha nantinya.
kalau soal urusan pacar, pacar sista contoh yg baik kok. Mau bekerja, punya kendaraan walau nyicil, mau ambil job2 lain. Cm utk urusan leader dia masih kurang. Bisa dilihat dari gimana dia belum bisa memanage keuangannya sendiri dan memikirkan prospek usaha sendiri kedepan. Memikirkan bagaimana mengumpulkan uang buat proses keberlanjutan. Itu yg dilihat oleh ortu sista.

semua pada akhirnya ada di tangan sista. mau pilih cowok berdasarkan apa?
Quote:


kamu ga salah, dia ga salah, ortu kamu ga salah
gw rasa, di sini soal komunikasi
lo ga pernah tau apa maksud dari perilaku bokap thdp lo krn dia ga pernah omong maksud perilakunya utk apa
kalau boleh gue 'terjemahin', dari beberapa literatur yg pernah gue baca

orang tua cenderung liat latar belakang dari pasangan anaknya
mereka ga main-main soal hubungan anaknya, terlebih suatu saat mereka (ortu) bakal ngelepas anaknya dan mempercayakan anak mereka yg udah sekian puluh tahun diasuh, kepada seorang lelaki
lelaki yg notabene menjadi pasangan hidup ini bagaimana kondisi secara finansialnya?
apakah bisa menafkahi dan menghidupi anaknya hingga renta? apa bisa sang pasangan membahagiakan anak mereka, seperti mereka membahagiakan sang anak?

secara latar belakang, ortu perlu tau
baik latbel secara budaya, kesukuan, agama, sosial & ekonomi
makanya ortu lo nanya gimana kondisi dia scr finansial

di indo sendiri masih ada peran ortu dalam perestuan hubungan anak dgn pasangannya
kenapa? mereka merasa investasi mereka selama ini menjadi power utk mengintervensi dan ada keraguan
kuncinya, bikin mereka yakin

kalau aku boleh tanya, apa kamu anak tunggal?
Balasan post kadalin334
Quote:


Iya sis untuk point 1. ngmg in ke ortu slm ini ud di lakuin sis padahal dia salah satu alasan kuat ane buat berubah dr yg dlunya bandel jd tobat. Pdhl ane gak pernah yg namanya ada pemikiran mau tobat karena ane udh bener merasa nyaman jd bandel. ngmg ke ortu dih udh tp tiap ngmg main di putus aja jd bahas yg lain dia

Untuk point2 sm 3
Ane masi support pcr sih tp ane gak paksa ane jg blg usaha buat ngmg ke ortu jg apalagi ane udh dkt ma ortunya cwo + kluarga besar dia udh cocok , sedih bgt kl emg ga bisa . Bagusnya cowo ane dia gk pernah ada pemikiran nekad kyk mau bawa lari or yg aneh” dia cm blg doain aja sambil dia berusaha . Kalo memang Tuhan maunya lain ya gatau yah sis emoticon-Frown saya psrah aja dan ga mau lawan ortu emoticon-Frown . Ane mnt yg terbaik aja lah
Thankyou sist :3
profile-picture
kadalin334 memberi reputasi
Balasan post therealmike
Quote:


Tp ane ma pacar ldr gan jd buat ketemu ortu saya memang susah dia nya. Jd lebih susah untuk pdkt in dia ma ortu saya emoticon-Frown .
Iya gan saya percaya maksut ortu saya baik. Karna ortu saya dari dulu kalo sy mau apa” jg diusahakan kalo memang itu positif buat saya. Jd saya percaya kalo papa saya maksud nya baik. Selama ini cowo saya udh coba lamar kerja di perusahaan lain cuma blm ada panggilan . Sy cm berdoa moga secepatnya dpt nerima biar financialnya lebih baik lagi dr sekarang.

Thankyou ya gan atas sarannya 😊
seandainya sist nikah sama cowo sist, apakah sist sanggup hidup penuh kesederhanaan?
klo sanggup oke bisa perjuangin, klo ga sanggup akhiri aja sist. Ortu sist mungkin khawatir sist ga bisa ngejalanin hidup susah
Balasan post prayformysky
Quote:


Ngga sis , saya anak ke 2. Kakak laki” saya sudah bantu papa saya yang dulunya kakak saya ga mau ( pengen merasakan kerja di luar / tmpat org ) tapi akhirnya kakak saya mau karna papa yang semakin berumur kasian hrs mikirin ini itu sndiri.

Sebenernya saya dulu pernah sis bilang ma cowo saya berandai” gitu saya blg pgn bgt kalo udh smsm kerja mau buka usaha bareng tp dr yg saya tangkap cowo saya itu kyk gak ada planning ke situ. Mungkin krna keluarga dia kan setau saya memang kerja seperti di bank dsb. Jd dia mungkin belum kepikiran pgn buka usaha tetapi lebih nyaman bekerja di perusahaan org. Krna usaha sendiri juga butuh persiapan dan dana yg cukup jd saya sgt paham sis kalo pcr sy ga ada pemikiran kesitu.

Ngmg” tentang leader, cowo saya itu tipe yg suka bingung kalo di desak sis. Dulu saya pernah sm dia tengkar saya tanya maunya apa dia blg “ gatau bingung” apa apa biasanya saya yg mutusin segalanya dia cm ikut aja. Cm saya sering kasi masukan buat dia bljr buat bs memutuskan sesatu ( bisa tapi butuh waktu kalo dia ).

Jd keliatan ya sis kalo dia sabaran orgnya . Beda ma saya yang maunya buru”/ ga sabaran. itu kenapa saya cocok ma dia. Kalo sy blg kyk saling melengkapi.
Cuma kalo urusan keluarga saya percaya ma cowo saya slm ini dia sdh ckup sabar ngajarin dan ngerubah sy jd org yyg lebih baik. Kalo untuk masalah pekerjaan dia saya skg itu yg saya msh bingung. Saya ga bisa ngmg nya ke dia krna saya jg gatau apa” tentang kerja emoticon-Frown



Balasan post CroozyFix
Quote:


Bersyukur sih gan walaupun ini jg masalah setidaknya ras , agama udh sama smua jd gak nambah”

Iya gan ngerti banget maksud ortu. Makanya ane gak nglawan gan emang ane tau maksud nya baik. Tp ortu mau buktinya gan. Bukti kaya cowo saya udh dpt kerjaan yang lumayan, ane tau betul dulu wkt masih satu kota ane suka temenin dia masukin lamaran kerjaan di mana” ane tau cowo ane udh usaha cm blm ad pnggilan lg di perusahaan lain. Cowo ane jg udh usaha semaksimal itu kok gan emoticon-Frown

Aku anak ke 2 gan
Balasan post jesiccalily
Quote:


Menurut aku, bukan kamu yang berhak bilang usaha yg dia lakukan udah maksimal
Itu persepsi kamu
Maksimal atau tidak, dia yang tau

Apa dia tau kalau papa kamu ingin pekerjaan dia yg lebih dari sekarang?
Kalau tau, apa tanggapan dia?
Bagaimana cara dia untuk membuktikan?

Kalau memang dia serius sama kamu, dia akan berjuang. Dia akan memperjuangkan kamu, dan dirinya agar dia layak diterima oleh papa kamu

Mungkin kamu bisa bilang usaha dia sudah maksimal karena adanya peningkatan baik secara finansial/materi atau pendapatan, mau pun kualitas hidup yang diterima

Kamu bisa kasih motivasi ke dia untuk memperjuangkan kamu, tujuannya pun utk ngebantu dia agar bisa diterima papa kamu
Kalau emang serius, kasih dia motivasi bukan tekanan
Aku khawatir kalau kamu beri penekanan, dia justru melepas kamu dgn pertimbangan penerimaan papa kamu
Aku ngelu lek krungu cerito koyok ngene

Opo kabeh diukur teko materi yo, mosok lek semisal sing gak entuk kerjo sugih gak oleh entuk wong sugih

Abot dalan e abot

Gur Kanjeng Gusti sing iso nuntun mbak e milih jalan terbaik

profile-picture
prayformysky memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di