alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd946139a972e349077245c/keren-ini-5-perubahan-identitas-yang-pernah-dialami-superhero-marvel

Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel

Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel

Dalam beberapa tahun ini genre film superhero menjadi salah satu yang sangat digandrungi masyarakat. Dua publisher komik paling terkenal, DC dan Marvel pun saling berlomba-lomba untuk memperkenalkan para jagoannya lewat franchise DC Extended Universe dan Marvel Cinematic Universe.

Hal yang menarik dalam film superhero adalah bagaimana sepak terjang mereka dan keterkakaitan satu sama lainnya. Saga The Avengers menjadi satu contoh kesuksesan besar yang bisa diraih film superhero, dan bagaimana MCU secara apik memunculkan drama setiap karakter dengan dramatis.

Termasuk di dalamnya adalah bagaimana evolusi dari karakter superhero yang fans kenal. Dalam komik hal ini menjadi sesuatu yang wajar. Kerennya, MCU pun mulai mengadaptasi hal ini ke dalam filmnya. Nah, berikut ini adalah perubahan idnetitas superhero terbaik yang pernah terjadi di komik Marvel.


1. Carol Danvers A.k.a Ms. Marvel menjadi Captain Marvel
Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel
Sebelum hadir film solonya pada bulan Maret lalu, mungkin banyak yang masih asing dengan sosok Carol Danvers alias Captain Marvel. Dalam versi komiknya sendiri Carol Danvers awalnya hanyalah supporting character dari sosok original Captain Marvel, yang merupakan pejuang dari bangsa Kree yang bernama Mar-Vell.

Singkat cerita, Carol menjadi Ms. Marvel saat terkena radiasi Psyche Magnitron. Ia kemudian bekerja sama dengan Captain Marvel dan Captain Britain untuk menghentikan serangan Phoenix Force yang ingin menghancurkan bangsa Kree. Sayangnya, Captain Marvel gagal dan harus mengorbankan dirinya agar planet bangsa Kree tidak hancur.

Usai kematiannya, Carol Danvers pun termotivasi untuk meneruskan perjuangan Captain Marvel. Pada komik Avenging Spider-Man 9# yang rilis tahun 2012, Ms. Marvel pun bertransformasi dan menggunakan kostum Captan Marvel.


2. Hawkeye menjadi Ronin
Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel
Hawkeye merupakan karakter populer sejak diperankan Jeremy Renner dan dikenalkan MCU di film The Avengers. Ia juga muncul dalam The Avengers: Age of Ultron, Captain America: Civil War dan Avengers: Endgame. Satu hal yang menarik dan membuat fans terkesima adalah saat dia merubah identitas di Avengers: Endgame menjadi sosok Ronin yang cukup bengis.

Perubahan itu dilatar belakangi oleh keluarganya yang menjadi korban The Decimation, sehingga membuat Clint seolah kehilangan arah hidup dan berubah menjadi sosok yang lebih gelap dalam diri Ronin. Dalam versi komiknya, Hawkeye sendiri pernah beberapa kali melakukan perubahan identitas seperti menjadi Goliath di komik Avengers #63 yang di rilis pada tahun 1969.

Tentunya yang cukup populer adalah saat dirinya menjadi Ronin akibat kejadian House of M Clint. Saat itu Clint Barton a.k.a Hawkeye dimatikan oleh Wanda Maximoff namun dibangkitkan kembali. Saat bangkit itulah dia berubah menjadi Ronin dan berkelana mencari Wanda untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.


3. Falcon menjadi Captain America
Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel
Jika kalian sudah menonton Avengers: Endgame, pasti sudah tahu dengan apa yang terjadi pada Captain America. Yap, ia menjadi tua akibat anomali mesin waktu saat Steve Rogers menemui kekasihnya Peggy Carter di masa lalu. Di akhir film, ia pun menyerahkan perisainya kepada Sam Wilson a.k.a Falcon.

Fans percaya jika ini menjadi tanda bahwa Falcon akan menjadi The Next Captain America. Dalam versi komiknya sendiri yang berjudul Captain America Vol 7, Sam didaulat menjadi Captain America baru usai serum Steve Rogers dikuras oleh Iron Nail dalam sebuah pertarungan.

Hal itu membuat Steve menjadi manusia normal yang berusia 90 tahun. Ia pun menyerahkan jabatannya sebagai Captain America kepada Sam Wilson. Sedangkan ia menjadi direktrur SHILED dan memberikan komando dari markas besarnya.


4. Thor menjadi Odinson "The Unworthy Thor"
Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel
Saat tampil dalam Avengers: Endgame, Thor tampil sangat berbeda dengan tubuhnya yang tambun dan psikis yang labil. Hal itu tak lepas dari kekalahan Avengers dari Thanos saat Infinity War. Meski begitu, Thor masih dianggap worthy saat kembali mendapatkan palu Mjolnir ketika ia pergi ke Asgard tahun 2013 dengan mesin waktu.

Namun jika kita melihat versi komiknya, Thor pernah berubah dan tidak layak lagi menggunakan palu Mjolnir. Serperti yang diketahui, Mjolnir merupakan senjata unik yang diberkahi sihir Odin. Sehingga hanya mampu diangkat oleh mereka yang dianggap layak.

Pada komik Original Sin yang di rilis pada tahun 2014, Thor tiba-tiba pernah menjadi unworthy saat berkelahi dengan Nick Fury usai dibisiki sesuatu. Akibatnya, Thor tak mampu mengangkat palu Mjolnir. Ia kemudian menggunakan senjatanya di masa lalu yaitu kapak Jarnborn. Setelah kejadian itu, Thor pun sering disebut sebagai Odinson atau Unworthy Thor.


5. Warren Worthington III a.k.a Angel Menjadi Archangel
Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel
Angel adalah karakter yang dilahirkan oleh legenda Marvel, Jack Kirby dan Stan Lee. Sosoknya pertama kali muncul pada komik X-Men issue pertama yang di terbitkan pada september tahun 1963. Ia adalah seorang mutan yang memiliki sayap seperti malaikat. Kalian mungkin pernah melihat sosoknya dalam film X-Men: Apocalypse yang rilis pada tahun 2016.

Dalam film tersebut ia merupakan anggota dari Four Horsemen. Ia kemudian mengalami transformasi oleh En Sabah Nur a.k.a Apocalypse saat sayapnya berubah jadi terbuat dari besi. Saat itu, ia pun kemudian dikenal dengan nama Archangel. Kisah tersebut sebenarnya tak jauh berbeda dengan versi yang terjadi dalam komiknya.

Itulah lima perubahan idenitas yang terjadi kepada para superhero Marvel dalam versi komik dan film. Akankah ada perubahan lainnya nandti di MCU fase 4?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel 8 Aktor Ini Mengakhiri Karier Mereka di Marvel Comic Universe

- Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel Ini Dia 10 Film Terlaris Sepanjang Masa, Marvel Mendominasi Nih!

- Keren, Ini 5 Perubahan Identitas yang Pernah Dialami Superhero Marvel 5 Superhero Baru Marvel yang Diharapkan Muncul di MCU Fase ke-4

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di