alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Boni Hargens: FPI Dibentuk untuk Mendukung Berdirinya Negara Khilafah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd94512263772648d367a0d/boni-hargens-fpi-dibentuk-untuk-mendukung-berdirinya-negara-khilafah

Boni Hargens: FPI Dibentuk untuk Mendukung Berdirinya Negara Khilafah

Boni Hargens: FPI Dibentuk untuk Mendukung Berdirinya Negara Khilafah

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menyampaikan bahwa ada ancaman serius yang harus diwaspadai pada Pemilu 2019. Ancaman tersebut ialah soal adanya kelompok yang memanfaatkan pelaksanaan pemilu untuk mendirikan negara khilafah.

Boni mengatakan bahwa ancaman gerakan membangun khilafah sudah menjadi kewaspadaannya bagi dirinya sejak 2009 silam. Namun, yang menjadi sorotannya saat ini ancaman tersebut justru semakin gencar pada Pemilu 2019.

"Hari ini semakin nyata dan orang mulai sadar bahwa betul memang bahwa ada kelompok yang secara serius dengan basis ideologi yang kuat ingin mendobrak demokrasi, ingin menggantikan Pancasila dengan falsafah yang lain," kata Boni dalam diskusi bertajuk "Gejolak Pemilu 2019" di Resto Ammarin, Plaza Sentral, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Menurutnya, saat ini ancaman tersebut semakin terlihat nyata ketika ada kelompok yang ingin mengubah konsep dasar negara menjadi khilafah. Kelompok tersebut pun akan mengubah konsep sistem negara dari sistem demokrasi.

Boni kemudian mengungkapkan bahwa dalam Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) tertulis tujuan dari pembentukan FPI yakni untuk mendukung berdirinya syariat Islam dalam kerangka khilafah islamiyah.

"Mereka boleh berbohong tapi di situ ada tertulis tujuan pendirian FPI salah satu adalah mendukung berdirinya syariat islam dalam kerangka khilafah islamiyah," ujarnya.

Tudingan Boni tersebut didasari oleh adanya narasi-narasi yang menyebutkan apabila penyelenggara pemilu juga komponen lainnya telah melakukan kecurangan sehingga membuat masyarakat percaya kalau pemerintah tidak becus menjalankan sistem demokrasi.

"Hari ini kita semua mau disuguhkan oleh sebuah narasi negara zalim pemilu curang seakan-akan ini persoalan yang terpisah dari ambisi mereka untuk mendirikan di satu sisi khilafah di satu sisi ada bandar politik yang memang berambisi untuk mengambil keuntungan," tandasnya.



SUMBER
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pasti di perpanjang ijin nya oleh mendagri

emoticon-Traveller
Boni Hargens: FPI Dibentuk untuk Mendukung Berdirinya Negara Khilafah

Boni Hargens: FPI Dibentuk untuk Mendukung Berdirinya Negara Khilafah
Diubah oleh stealthmania
betul setuju
Menunggu hadirnya tukang kobel legend a.k.a xaruduy.dua buat komen...hehehe
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Kalau FPI masih di ijinkan di indo aneh banget rasanya.
Balasan post pilemon889
Quote:


Kali ini ngga di perpanjang..


Quote:


Ga mgkn bre
Kl kaga di perpanjang bs koar2 di zolimi
khilaf. . ah. . . .emoticon-Leh Uga



Boni Hargens: FPI Dibentuk untuk Mendukung Berdirinya Negara Khilafah
profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan stealthmania memberi reputasi
Taufiq Kiemas (Ketua MPR RI) dan Melani Leimena Suharli (wakil Ketua MPR) serta beberapa anggota MPR lainnya menerima peserta aksi sekitar 400 orang di Gedung Nusantara IV. (Foto: Hartoyo/Our voice)

Audiensi ini merupakan rangkai kegiatan aksi SFR Jabodetabek yang melakukan jalan kaki dari Taman Ria-Senayan menuju Gedung DPR-MPR RI. Sebelumnya peserta aksi hanya bisa melakukan orasi diluar gedung tetapi melalui lobby akhirnya semua peserta aksi dapat bertemu dengan ketua dan anggota MPR RI.

Taufiq Kiemas selaku ketua MPR “berjanji” akan membawa persoalan ini dalam rapat-rapat dengan pemerintah sebagai peyelenggara negara. Kiemas menegaskan bahwa burung Garuda memegang erat Bhinneka Tunggal Ika, yang secara tegas bahwa kebebasan beragama mutlak harus dipertahankan, ungkapnya.

http://www.suarakita.org/2013/04/dew...umat-parmalin/

#dewikanti #parmalim #hkbp #sundawiwitan #bhinnekatunggalika
dan kelompok ini menjatuhkan pemerintahanan dengan isu PKI
Diubah oleh silumankecil
Waduh terlalu jujur.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di