alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eva Sundari PDIP: Megawati Tak Masalah Demokrat Gabung Jokowi
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd934a682d4955e7754512e/eva-sundari-pdip-megawati-tak-masalah-demokrat-gabung-jokowi

Eva Sundari PDIP: Megawati Tak Masalah Demokrat Gabung Jokowi

Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari menyatakan sang ketum, Megawati Soekarnoputri tak mempersoalkan bila Partai Demokrat (PD) bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Ini menyusul isu Demokrat akan berpindah haluan dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Nggak apa-apa, kan untuk membangun perlu stabilitas," ujar Eva kepada wartawan, Senin (13/5/2019). Eva menjawab pertanyaan apakah Megawati akan keberatan bila Demokrat merapat ke Jokowi.

Isu soal Megawati tak 'welcome' terhadap Demokrat sudah sering menjadi pembicaraan, mengingat dinginnya hubungan Mega dengan Ketum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Eva, itu hanya sekedar isu untuk membuat konsolidasi terganggu.

Baca juga: Kata BPN soal Manuver Demokrat Usai AHY Bertemu Jokowi

"Itu mitos yang dihembuskan untuk mengganggu konsolidasi," tuturnya.

Eva menegaskan, Megawati tak akan ikut campur dengan kabinet Jokowi. Ia menyebut Megawati kini juga tengah fokus dalam tugasnya sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Ketum itu urus sesuatu yang maha besar, signifikan yaitu Ideologi Pancasila. Memikirkan bangsa dan negara, urus PDIP untuk diarahkan ke sana. Nggak urus partai orang lain atau orang-per orang non-banteng," jelas Eva

Mengenai kemungkinan Demokrat bergabung ke Koalisi Jokowi, ia menyebut Megawati akan menyerahkan sepenuhnya kepada sang petahana. Jika untuk kepentingan negara, Megawati disebut akan mendukung keputusan Jokowi.

"Jadi sepanjang itu bagus untuk bangsa, untuk Jokowi, untuk demokrasi, untuk NKRI maka beliau pasti akan dukung. Beliau bukan tipe mem-personalise urusan publik," sebut anggota DPR RI itu.
Kalau nggak gitu mana mungkin bisa sukses pileg dan pilpresnya berturut-turut dalam 2 pemilu? Beliau contoh, jangan baperan jika ingin memajukan NKRI," sambung Eva.

Seperti diketahui, isu Demokrat merapat ke kubu 01 kian menguat usai Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Jokowi. SBY di awal Pilpres 2019 sempat menyebut hubungan Demokrat dengan Jokowi terhalang dengan pihak-pihak tertentu

https://m.detik.com/news/berita/d-45...-gabung-jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lebih baik Demokrat yang bergabung, emoticon-Big Grin
Asal jangan PKS PAN emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tiwer
Koalisi makin gendut. Rente yang harus dibayar ke parpol koalisi semakin menumpuk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Kaya bener aja. Bisa jatoh itu bulan dari langit kalo mamak 100% legowo pepo gabung



emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
KAGAK PERCAYA GUA. lu kalau dibackstab apa segitu gampangnya memaafkan? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
Demokrat : YES
PKS PAN : NO
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
Apa untungnya buat demokrat gabung pdip koalisi

2024 ga akan satu kubu tuh pdip demokrat
Plis PAN ga ush d ajak emoticon-Smilie
Eva Sundari PDIP: Megawati Tak Masalah Demokrat Gabung Jokowi
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan bodico memberi reputasi
Haram pan dan PKS bergabung
jangan kaget aja kalo kena plot twist pekashit ikutan menerima dan mengakui kinerja kpu.
emoticon-Big Grin
Politik mah sudah dr taon jebot begini doang..

Kepentingan politik dan golongan diatas harkat dan martabat harga diri dan diatas kepentingan rakyat..
Quote:


Yang enak diatas bagi bagi kue, rakyat jangankan kuenya, bungkusnya aja belum tentu dapat emoticon-Leh Uga
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
Quote:


Yg ada malah grass root jd bego

Ada yg saling bacok,ada yg nyinyir divideo in lalu masuk bui

Ada yg meninggal jadi kpps

Ada yg stress gagal nyaleg

Dll

Dll
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
curhat politik ya ɡan
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
oke deh.....


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di