alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukan Diracun, Berikut 13 Penyakit Penyebab Kematian Petugas KPPS
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd9302b82d4957f6a43b462/bukan-diracun-berikut-13-penyakit-penyebab-kematian-petugas-kpps

Bukan Diracun, Berikut 13 Penyakit Penyebab Kematian Petugas KPPS


Bukan Diracun, Berikut 13 Penyakit Penyebab Kematian Petugas KPPS

Akhir-akhir ini, kasus kematian petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjadi sorotan publik. Sebagian pihak menilai kematian ratusan petugas KPPS itu dianggap tidak wajar.

Menanggapi itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah melakukan investigasi penyebab kematian petugas pemilu di 15 provinsi. Hasilnya menunjukan bahwa penyebab kematian itu merupakan penyakit wajar, bukan karena diracun atau dibunuh.

Berdasarkan laporan dinas kesehatan dari 15 provinsi tersebut, ditemukan kematian disebabkan oleh 13 jenis penyakit dan 1 kecelakaan. 13 penyakit tersebut adalah infarct myocard, gagal jantung, koma hepatikum, stroke, respiratory failure, hipertensi emergency, meningitis, sepsis, asma, diabetes melitus, gagal ginjal, TBC, dan kegagalan multi organ.

Kebanyakan usia korban yang meninggal di kisaran 50-59 tahun. Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Oscar Primadi, Minggu (12/5).

Ke depan, petugas pemilu yang dipekerjakan diupayakan memiliki kondisi kesehatan yang baik, lingkungan pekerjaan yang sehat, tidak merokok dan tidak terpapar asap rokok.

Kemenkers RI juga akan segera duduk bersama dengan KPU untuk membahas perencanaan Pemilu mendatang. Hal ini sebagai langkah antisipasi agar kejadian memilukan ini tak terulang kembali.

Hasil temuan Kemenkes ini sekaligus membantah dan mematahkan isu yang beredar di media sosial bahwa petugas KPPS yang meninggal karena diracun atau dibunuh. Kabar itu dapat dipastikan bohong atau hoaks belaka.

Karena itu, pihak aparat keamanan saat ini tengah memburu orang yang menyebarkan hoaks tersebut. Semoga kita tidak turut menjadi 'korban' yang mempercayai hoaks yang meresahkan masyarakat tersebut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tengkorakmonyet dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Loh katanya disantet ? Katanya diguna2 ? Sihir?kok jadi diratjun? Madu ditangan kananmu ratjun ditangan kirimu!
Sungguh kegoblokan yg tsm!
profile-picture
fathanfirdaus memberi reputasi
Diubah oleh i71lm4c4n
Ga ngerti gw
Itu kenapa yg kena sepsis bisa jd team kpps
setelah ancem mayat di dki, skrg jenazah kpps dipolitisir hoax diracun rejim emoticon-Kagets
Diubah oleh hawk
udah ada sakit bawaan itu, kelelahan + kurang tidur jadi pemicu
kesalahan orang begadang, bukannya banyak makan/ngemil malah pada ngopi
Dalam hal ini ana sepakat ga ada tuh racun racunan
Yang ada adalah kurang ketatnya penyeleksian anggota kpps, contoh teman ana beliau pasien hd tapi bisa jadi anggota kpps karena beliau tomas (tokoh masyarakat) di lingkungannya dan ditambah ga ada yang mau jadi anggota kpps akhirnya terpaksa beliau masuk, dan anehnya disetujui tanpa ada screening kesehatan
Bayangkan pasiem hd kerjanya dari pagi sampai subuh untung beliau kuat tapi gimana kalau yang ga kuat
Sayangnya fenomena ini sepertinya ga terekspose ke publik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bin_tero dan 2 lainnya memberi reputasi
Kaga bisa


Pokoknya harus diracun!!!


Bukan Diracun, Berikut 13 Penyakit Penyebab Kematian Petugas KPPS


Nah udah beres kan? Mana nih yg koar2 nyuruh otopsi, siap2 diburu aparat...
emoticon-Leh Uga
Pasti racun ini, yg 13 mati tapi 1 orang ga mempan diracun ya udah dibuat seakan2 kecelakaan.


emoticon-Cool
harusnya ada yang bilang kalau itu semua mati gara-gara sihir.
Balasan post ndoromuda
Quote:


Tumben waras gan.... Semoga semakin waras kedepannya. emoticon-Leh Uga
profile-picture
tanah.liat memberi reputasi
Bukan Diracun, Berikut 13 Penyakit Penyebab Kematian Petugas KPPS


Si Wowo salah Bacaannya apa yah emoticon-Sundul Up
Quote:


Gan....atas ente tumben waras.... emoticon-Wkwkwk

Efek ramadhan penuh berkah emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
tengkorakmonyet memberi reputasi
Quote:


Kalo ini ane setuju, sebenarnya ente pintar cuma kadang² error, jangan2 otaknya pake mediatek helio


Coba ganti processor otaknya dgn snapdragon 855 yg bisa 5G dijamin pintar selamanya
Quote:


Se 7 ini..
tetep aja kubu sebelah sangka ini diracun..

emoticon-Hammer2
racun dengan kode xxxxxxxN02PS emoticon-Leh Uga
karena udah sepuh & fisiknya ga kuat. di tps ane sih masih muda2 20-40an tahun. ketua kppsnya aja yg agak tuaan dikit.
Diubah oleh kamuhujat21
ada saja
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Paling mendingan kena penyakit demam gan kayak ane. Yang cewe ada yang pingsan beberapa hari pemilu. Sedangkan anggota yang udah berumur izin tidur karena capek. kami yang muda2 yang lanjutin tugas. Saksi kedua kubu juga rela2 begadang ko.

Ga ada curang, sudah berusaha utk profesional. Kelebihan jam kerja dan tugas nya banyak, makannya sampai gitu. Semoga pemilu berikutnya di atur dengan baik aja. Ini kan pertama kali langsung barengan ada 5 kotak dan calon nya banyak banget.

Kalo mau fair, itu calon2 di surat suara mau ga disalahin?. Ga usah nyalonin diri banyak2 kenapa sih, bikin begadang rekap nya sama masyarakat harus pusing liat muka2 yg ga di kenal dan ga tau gmn track record nya. Dzolim juga jatoh nya. Kader2 kalian semua yang berambisi duduk dengan jabatan korbankan masyarakat. Itu kalau mau main salah-salahan yaa... jadi ga usah menghakimi curang masif, terstruktur, dan apalah itu. Terstruktur kalau calon2 kalian itu nyusahin masyarakat. Ujung2 nya nyalahin orang lain karena kepentingan nya tidak tercapai.

Teruntuk orang yg ga terima dan suka provokasi apalagi sampai koar2 kebencian dan menghasut. Ane doain di ruangan 2x1 gak merasa sempit dan dapat tempat yang layak.

Ngarti kagak nih para pendukung yang sudah kejepit otak sama hati nya?
Diubah oleh bin_tero
Bukan Diracun, Berikut 13 Penyakit Penyebab Kematian Petugas KPPS
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di