alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Banyak Orang Belanja Online disaat Jam Kerja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd92d917e3a7232761a0dee/mengapa-banyak-orang-belanja-online-disaat-jam-kerja

Mengapa Banyak Orang Belanja Online disaat Jam Kerja


Mengapa Banyak Orang Belanja Online disaat Jam Kerja

Menjelajah internet untuk urusan yang non-pekerjaan selagi di kantor – adalah versi modern perilaku tidak produktif di tempat kerja. Namun saat ini banyak para karyawan kantor maupun lapangan mencuri waktu untuk berbelanja online di selang waktu mereka bekerja. Mengapa bisa demikan?

Menurut Riset dari iPrice Group menyatakan puncak paling tinggi orang melakukan pemesanan barang terjadi pada pukul 11.00. Adapun conversion rate atau persentase orang yang berkunjung ke situs belanja online dan akhirnya membeli, paling tinggi terjadi pada Rabu. Data itu menyebutkan bahwa mayoritas konsumen, yakni 31,2 persen, lebih suka belanja antara jam 09.00 pagi hingga 12.00 siang. Selain itu, jam 12.00 siang hingga 15.00 sore juga menjadi waktu favorit untuk 18,8 persen konsumen.

Selama ini ada asumsi bahwa sebagian besar orang Indonesia suka belanja online pada akhir pekan, ternyata hasil tersebut tak sepenuhnya benar. Banyak dari para konsumen di tanah air justru paling aktif berbelanja online di hari dan jam kerja, terutama siang hari. Mungkin disaat kegabutan para karyawan datang, belanja online lah hal pertama yang mereka pikirkan. Dan ktivitas belanja online di Indonesia di hari minggu justru bisa turun hingga 30%

Perilaku berbelanja online ala Indonesia berbeda dibandingkan dengan di Singapura. Bila di Singapura, waktu favorite masyarakat di sana untuk berbelanja online adalah pada pukul 4 sore hingga 12 malam. Diakuinya, karakter ini pasti akan berbeda-beda di setiap negara. Bukan berarti perilaku belanja masyarakat Indonesia negatif karena digunakan pada jam-jam bekerja. Dan Mungkin memang behaviour konsumen Indonesia lebih suka bekerja sambil bersosialisasi, kalau dibandingkan di Singapura itu berbeda. Di Singapura, orang fokus kerja saja.

Tahun ini diperkirakan ada 112,5 juta penduduk Indonesia yang menjadi pengguna internet. Ini menjadi pasar yang empuk bagi dunia e-commerce yang menjadi bagian penting dari sebuah aktivitas belanja online. Kenyataannya aktivitas belanja online meninggalkan jejak-jejak atau tren dari jutaan orang yang melakukan belanja secara online. 

Dan MSP Mall tidak mau ketinggalan dalam perebutan pangsa pasar online Indonesia tersebut, sehingga selalu memberikan pembaharuan dan promo yang sangat menarik di mymspmall.id

Sumber: Forum MSP Mall

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
WiFi gratis
emoticon-Leh Uga
gak usah jauh2 ... yang disini juga suka shopping sambil kerja emoticon-Big Grin
biar asik aja mungkin
bete + waktu emoticon-Big Grin
Balasan post nasgorbasi
leh uga agan ni
Balasan post DeviMp
dimana mana gitu kali ya gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di