alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd91c1d65b24d5b5445c33e/10-tempat-ini-dulunya-ramai-sekarang-terbengkalai

10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai

10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai

Ada banyak alasan mengapa lokasi yang ramai bisa ditinggalkan. Perang, perubahan iklim, kelaparan, ketidakstabilan ekonomi, bahkan agama. Apa pun penyebabnya, tempat-tempat ini telah menjadi bayangan dari diri mereka sebelumnya, mengingatkan kita bahwa segala sesuatu pasti akan berakhir. Berikut 10 tempat yang dulunya ramai dikunjungi namun sekarang telah ditinggalkan:


1. Kota Hantu Fengdu
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
Berawal lebih dari 2000 tahun lalu, kota Cina yang ditinggalkan ini terletak di tepi Sungai Yangtze dan dianggap oleh penduduk setempat sebagai rumah iblis serta pintu masuk ke dunia bawah. Sejak selesainya Bendungan Tiga Ngarai, bagian bawah kota telah terendam air. Itu membuat akses ke Kota Hantu bagi wisatawan menjadi lebih mudah berkat akses langsung dari Sungai Yangtze. Kompleks candi bagian atas telah menjadi daya tarik populer, dan dipenuhi dengan patung-patung yang menggambarkan segala macam iblis yang menyiksa jiwa-jiwa di akhirat. Di antara banyak kuil dan tempat pemujaan Tao, kamu juga dapat menemukan patung batu "Raja Hantu", yang memegang Guinness World Record untuk patung terbesar yang diukir dalam satu batu.


2. Kayakoy
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
Dibangun pada tahun 1700-an dengan nama asli Karmylassos, bangunan-bangunan kota sekarang tidak beratap dan lapuk oleh kelalaian beserta unsur-unsurnya. Seluruh komunitas orang-orang yang hidup damai dengan tetangga Muslim mereka dikirim ke Yunani yang dilanda perang untuk memulai lagi dan melarikan diri dari penganiayaan untuk sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan mereka. Saat ini, hanya ada 350 rumah di kota yang selamat dan dua gereja Kristen Ortodoks terlihat kuno. Mereka adalah bukti betapa singkatnya warisan manusia dalam menghadapi alam. Sebuah museum yang menceritakan kisah kota adalah yang tersisa di Kayakoy.


3. Sathorn Unique Skyscraper
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
Keberhasilan ekonomi Thailand berakhir selama Krisis Keuangan Asia tahun 1997 - uangnya benar-benar habis dalam semalam, dan pembangunan Sathorn Unique Skyscraper terhenti di jalurnya hanya beberapa bulan sebelum selesai. Kompleks perumahan 49 lantai ini terletak sendirian menghadap pemandangan kota Bangkok dan Sungai Chaopraya. Tempat itu terlarang untuk dimasuki dan berbahaya, dengan banyak lantai runtuh hanya dengan satu sentuhan. Kemudian ada fakta bahwa tempat itu memiliki reputasi berhantu.


4. Covasna Inclined Plane
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
Terletak di perbatasan antara bekas Kekaisaran Austro-Hungaria dan Kerajaan Rumania, kota kecil Covasna adalah pusat industri penting untuk produksi kehutanan dan kayu. Pada tahun 1890 seluruh jaringan kereta api dibangun, menghubungkan Covasna dengan seluruh negara. Pada 1995 badai hebat menghantam kawasan itu, merobohkan sebagian besar hutan dan industri kayu bersamanya. Pemerintah setempat dan investor daerah yang kaya telah berbicara tentang rencana untuk menghidupkan kembali jaringan kereta api dan sistem pesawat miring itu sendiri untuk tujuan wisata, tetapi belum ada yang dilakukan karena sebagian besar krisis ekonomi 2008.


5. North Brother Island
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
Antara tahun 1880-an dan 1930-an, pulau itu menampung Rumah Sakit Riverside, yang merupakan tempat tinggal terakhir bagi banyak pasien yang menderita cacar, tipus, demam berdarah dan kusta. Typhoid Mary yang terkenal kejam meninggal di sana pada tahun 1938. Sebelum ditinggalkan sepenuhnya pada tahun 1963, rumah sakit itu adalah pusat rehabilitasi bagi para pecandu narkoba remaja. Saat ini, Pulau Saudara Utara pada dasarnya adalah cagar alam. Rumah sakit itu masih berdiri, tetapi bagian dalamnya hanyalah cangkang dari dulu. Jendela-jendelanya rusak, catnya terkelupas dari dinding dan sebagian atapnya runtuh. Pada 2008 pulau itu kembali menjadi perhatian publik, ketika arsitek dan fotografer Christopher Payne mendokumentasikan keadaan pulau saat ini.


6. Teufelsberg
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
Bukit itu sendiri dibangun pada tahun 1963 dengan puing-puing yang tertinggal setelah Perang Dunia II. Saat ini, bangunan berlantai grafiti yang terbengkalai ini telah bertukar banyak tangan sejak runtuhnya Tembok Berlin. Di antara pemiliknya adalah David Lynch, yang memiliki rencana untuk membangun universitas meditasi, tetapi pemerintah kota Berlin membatalkan rencana tersebut. Yang lain berencana membangun sebuah hotel dan restoran mewah serta museum mata-mata, tetapi kemungkinan tidak ada yang terjadi dalam waktu dekat. Itu kabar baik bagi Cristopher McLarren, mantan karyawan Teufelsberg yang menyelenggarakan tur akhir pekan untuk para penggemar mata-mata.


7. Plymouth
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
Pada tahun 1995 dan sekali lagi pada tahun 1997, gunung berapi Soufriere Hills yang pernah tertidur meletus dan menutupi kota Plymouth beserta daerah sekitarnya dalam 4,6 kaki abu panas. Seperti kota kuno Pompeii, sebagian besar bangunan, jalan, dan mobil di Plymouth secara permanen terkunci dalam aliran piroklastik sekeras beton. Untungnya, sebagian besar warga dievakuasi dengan aman ke bagian utara pulau itu, tetapi ekonomi turisnya benar-benar menjadi abu, dan tanpa harapan kebangkitan dalam waktu dekat mengingat keadaan tanah terpencil yang ditinggalkan.


8. Chateau Miranda
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
Sebuah puri yang dulunya indah dibangun di Belgia selatan dekat perbatasan Prancis, puri Neo-Gotik ini sekarang berada di reruntuhan. Selama Revolusi Prancis, keluarga Liedekerke-Beaufort yang aktif secara politik harus meninggalkan kastil mereka dan pindah ke pertanian terdekat untuk beristirahat dan menunggu setelahnya. Setelah semuanya beres, mereka siap dan memulai pembangunan Chateau Miranda lagi pada tahun 1866. Dengan meningkatnya biaya perawatan, kastil ditinggalkan pada tahun 1991.  Saat ini, bahkan setelah beberapa penawaran untuk membeli dan mengubahnya menjadi hotel, tempat itu tetap kosong. Selanjutnya, Liedekerke-Beauforts telah mengajukan permintaan resmi untuk menghancurkannya. Apa pun hasilnya, Chateau Miranda saat ini menjalani hari-hari terakhirnya sebagai tempat kehancuran.


9. Holy Land USA
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
Pada tahun 1958, seorang pria Waterbury, Connecticut bernama John Greco membangun taman hiburan Alkitab dengan bahan-bahan yang digunakan kembali. Anehnya, taman hiburan itu menjadi hit di tahun 1960-an dan 70-an, menarik lebih dari 40.000 pengunjung setiap tahun. Di antara atraksi utamanya adalah miniatur Betlehem, pemandangan Natal, Yerusalem, penyaliban Kristus, Istana Herodes, salib baja stainless setinggi 50 kaki yang dapat dilihat darimana pun, dan banyak ayat Alkitab yang ditulis dengan batu. Pada tahun 1984, Greco memutuskan menutup sementara taman untuk perbaikan serta perluasan, tetapi dua tahun kemudian dia meninggal dan taman tidak pernah dibuka kembali.


10. Stasiun Kereta Abkhazia
10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai
Dahulu merupakan tujuan wisata populer bagi elit Rusia, termasuk Stalin sendiri, wilayah Abkhazia di lepas pantai Laut Hitam telah menyaksikan penurunan tajam dalam popularitas dan kekayaan ekonomi. Menyatakan kemerdekaan dari Georgia pada tahun 1999, Abkhazia masih merupakan wilayah yang disengketakan. Stasiun ini kadang-kadang masih dikunjungi oleh kereta penumpang, tetapi karena dekat jalur gencatan senjata dengan Georgia, stasiun ini adalah akhir dari jalur tersebut.

Tempat yang dulunya ramai dikunjungi, kini menjadi tempat yang terbengkalai dan rusak. Memang ya, gak ada yang abadi.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai 7 Wisata di Serang, Dijamin Asyik dan Bikin Hati Riang

- 10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai 10 Potret Kepulauan Faroe, Surga Dunia yang Belum Banyak Disambangi

- 10 Tempat Ini Dulunya Ramai, Sekarang Terbengkalai 5 Alasan Mengapa Liburan Dengan Agen Travel Jauh Lebih Menyenangkan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di