alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Adian Minta Jokowi Tuntaskan Pelanggaran HAM Masa Lalu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd910bab41d30705955b8af/adian-minta-jokowi-tuntaskan-pelanggaran-ham-masa-lalu

Adian Minta Jokowi Tuntaskan Pelanggaran HAM Masa Lalu

Jakarta, Gesuri.id - Para aktivis mengungkapkan sejumlah harapan terhadap calon presiden nomor urut 01 sekaligus petahana, Joko Widodo, jika terpilih pada Pemilu 2019.

Politikus PDI-Perjuangan sekaligus mantan aktivis, Adian Napitupulu, mengungkapkan bahwa Jokowi harus mampu menyelesaikan sejumlah kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di masa lalu.

"Harapan kita sederhana, Jokowi dalam lima tahun harus mampu mengungkapkan kasus-kasus pelanggaran HAM, teman-teman Trisakti, Semanggi, Moses Gatotkaca, Meyer Ardiansyah, dan sebagainya," ungkap Adian, Minggu (12/5).

Adian bersama para aktivis dalam Rembug Nasional Aktivis 1998 berziarah ke makam empat mahasiswa yang menjadi korban Tragedi Trisakti, di tempat tersebut.

Ziarah tersebut bertepatan dengan peringatan 21 tahun Tragedi Trisakti yang terjadi pada 12 Mei 1998. Tak hanya kasus pelanggaran HAM, Adian juga berharap agar Jokowi dapat menyelesaikan konflik agraria yang terjadi selama Orde Baru.

"Dalam lima tahun ke depan, Jokowi harus mampu menyelesaikan konflik-konflik agraria yang ditinggalkan oleh rezim Orde Baru, kasus Tidar Kerinci Agung, kasus Cipendawa, kasus Rancamaya, Badega, Ciberem, dan sebagainya," ungkapnya.

Dengan begitu, diharapkan bahwa Indonesia akan mampu membuka lembaran baru dan menutup buku perihal konflik di masa lalu dalam beberapa tahun ke depan.

"Kita mau di 2024, 2029, kita mau bangsa ini sudah menyelesaikan konflik-konflik masa lalunya, dan kita mulai lembaran baru. Harus berani mengusut seluruh korupsi Orde Baru," tutur Adian.


SUMBER :https://www.gesuri.id/pemerintahan/a...lalu-b1WgbZjKe
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pantes wowo ngotot people power, kalo beneran di usut lagi , sisa hidup nya bisa ada di dalem penjara emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
wew..pantesan ada yang mau cari cari bantuan power rangers...

kalo di gelar perkara nya dan jika terbukti, bisa-bisa cita-cita orang itu mau jadi presiden bisa sirna selama nya..
Termasuk wiranto tuh
ini yang di tunggu2 oleh keluarga korban mei 98
ingat 98
ingat jogja
ingat teman
ingat jalan kaki
ingat JANGAN SAMPE KETANGKAP



emoticon-Mewek
Tempo Hari liat di tipi nenek2 yang merupakan ibu dari mahasiswa Korban mei 98 trisakti. Gak terasa dah 21 tahun lalu kejadiannya, tapi bagi keluarga Korban kesedihannya seperti baru kejadian kemarin. Semoga kasus2 ham masa lalu gak terus dijadiin isu elit, tapi bener2 dijelaskan terang benderang oleh negara Supaya keluarga Korban bisa melangkah lebih ringan
Adian Minta Jokowi Tuntaskan Pelanggaran HAM Masa Lalu
halusinasi saja itu emoticon-Traveller


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di