alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istri Mantan Danjen Kopassus Diperiksa Polisi Karena Berinisiatif Gerebek KPU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd90577365c4f6a476d19c0/istri-mantan-danjen-kopassus-diperiksa-polisi-karena-berinisiatif-gerebek-kpu

Istri Mantan Danjen Kopassus Diperiksa Polisi Karena Berinisiatif Gerebek KPU

Istri eks Danjen Kopasus Agus Sutomo mendapat panggilan dari kepolisian setelah aksinya sembarangan masuk ke gudang KPU beberapa waktu lalu. Video yang memperlihatkan Minurlin yang terlihat memarahi para penjaga mendadak viral di Facebook. Atas hal tersebut, Agus Sutomo pun memberikan tanggapan bahwa hukum harus tetap ditegakkan.

Istri Mantan Danjen Kopassus Diperiksa Polisi Karena Berinisiatif Gerebek KPU

Surat panggilan pemeriksaan Minurlin Agus Sutomo beredar di media dan grup WhatsApps.
Istri mantan Danjen Kopassus, Letnan Jenderal (purn) Agus Sutomo itu akan diperiksa terkait penggerebekan gudang Logistik KPU Bekasi yang dilakukannya bersama beberapa orang beberapa waktu lalu.

Kejadian terjadi saat Minurlin pada pukul 03.00 bersama sang putra,  bersama Yorda Imam Sutomo menggerebek gudang KPU lantaran penyelenggara Pemilu itu memindahkan logistik Pemilu tengah malam tanpa diketahui oleh saksi dari capres 02.

Istri Mantan Danjen Kopassus Diperiksa Polisi Karena Berinisiatif Gerebek KPU

pojoksatu.id
Pemanggilan Minurlin dibenarkan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto. Ia menyatakan bahwa istri Agus Sutomo itu akan dimintai keterangan pada Sabtu (11/5).
Berikut ini salinan surat pemanggilan pemeriksaan istri Agus Sutomo yang menggunakan kop surat Polres Bekasi Kota.

Istri Mantan Danjen Kopassus Diperiksa Polisi Karena Berinisiatif Gerebek KPU

pojoksatu.id
Dia menjelaskan pihaknya saat ini tengah menyelidiki dugaan tindak pidana memasuki pekarangan tanpa izin sebagaimana tertuang dalam Pasal 167 KUHP. Laporan tersebut dibuat seorang bernama Febrianto dengan pihak terlapor adalah Minurlin.
“Jadi ini tahap paling awal, kita akan lakukan penyelidikan apakah status terlapor dapat ditingkatkan menjadi penyidikan atau tidak. Ini pemanggilan pertama, nanti kita pelajari,” ujarnya.

Istri mantan Dankodiklat TNI AD tersebut sebelumnya bersama sejumlah orang yang mengaku dari Senopati 08 Tim Advokat BPN Prabowo-Sandi menyidak gudang KPU Kota Bekasi. Video aksi sidak tersebut menghebohkan dunia maya.
Ada tiga kecurangan yang dituduhkan oleh sang relawan. Pertama, KPUD Kota Bekasi curang karena memindahkan surat suara dari tempat penghitungan suara di Gedung Balai Rakyat, Bekasi Selatan, ke gudang KPU di Jalan Jenderal Sudirman, Bekasi, pada Kamis (25/4).
Kedua, kotak suara di KPUD Kota Bekasi tidak digembok. Ketiga, relawan juga mempermasalahkan adanya petugas kepolisian dalam gudang KPU.

{thread_title}


kumparan.com
Mantan Danjen Kopassus Agus Sutomo menanggapi pemanggilan istrinya, Minurlin Agus Sutomo, sebagai saksi terkait sidak ke gudang KPU di Bekasi. Agus Sutomo mengatakan istrinya akan patuh hukum.
“Nggak apa-apa… sebagai warga negara, istri saya patuh hukum dan akan kami hadapi,” kata Agus Sutomo saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (9/5/2019).
Sebelumnya, video peristiwa sidak ke gudang KPU sempat viral di media sosial. Video sejumlah orang yang mengaku dari Senopati 08 Tim Advokat BPN saat melakukan sidak ke gudang KPU Kota Bekasi viral. Mereka melakukan sidak ke gudang tersebut karena menuding ada kecurangan.



merdeka.com
Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tommy Suswanto mengatakan video itu dibuat untuk diunggah di media sosial agar viral. Tommy menyebut relawan BPN itu menyebut penyelenggara pemilu curang.
“Dia itu memvideokan dan mengunggah di FB dan diviralkan. Yang dia sampaikan bahwa pelaksanaan (pemilu) di Kota Bekasi ada kecurangan,” ujar Tommy ketika dihubungi, Sabtu (27/4).


http://id.opr.news/445d8be4b231f6a6_id
Diubah oleh dungdunggdebak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kayak banyak yg nggak tau yah. Ngurusin pemilu itu sudah nggak liat pagi siang malam. Seperti di KPPS, begitu pemungutan suara selesai, istirahat bentar lalu dilanjutkan menghitung suara, lalu bikin laporan 2nya sampai dimasukin kardus lagi terus dikirim ke balai desa. Semua dilakukan maraton. Dah nggak mikir tengah malem kek, pagi buta kek, pokoknya belum berhenti ampe tugas selesai. Begitu juga ditahap rekap semua dilakukan maraton, jadi kalo mindahin kotak2 suara di malam hari itu wajar enggak ada yg aneh. Pokoknya begitu selesai dikirim ke jenjang yg lebih atas nggak pakek nunggu2 segala.
Makanya banyak petugas yg tumbang, karena kemampuan fisik tak setara dengan beban kerja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagoblokgabener dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo gabung kampret kan auto..
indonesia darurat berpikir dulu sblm bertindak

tensinya bener2 tinggi sampe2 istri mantan danjen kopasus aja otaknya digadaikan
profile-picture
profile-picture
akubebe dan I.Just.Run memberi reputasi
Balasan post larapeequer
kesalahan fatal KPU ya ini ga bisa identifikasi perbedaan beban kerja pemilu lalu dengan pemilu serentak sekarang ini, org cuma biasa kerja 8 jam, ini bisa 24 jam blm selelsai, jadi pemicu masalah kesehatan yg sebelumnya udah dipunyai...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mismiuna dan 3 lainnya memberi reputasi
Paling berakhir damai
Hadehhhh ibu2 tengah malem bikin ribut

Laki tuh d kelonin bukkk....
buset,biar kata danjen aktif pun lo kaga pny hak jing
Apalagi cm bini,bini mantan danjen pula
Balasan post chibiyabi
Yg nentuin petugas Kpps 7 orang itu UU, yg wajibin pemilu serentak MK dan UU. KPU hanya menjalankan UU.
Kalo mo revisi, noh bilang ke DPR biar bikin UU pemilu yg baru
profile-picture
twiratmoko memberi reputasi
pada blunder semua ya team sebelah, satu2 dipanggilinemoticon-Malu
whoaaaa greget hidupnya ya bu emoticon-Leh Uga
kasihan polisi jd serba salah,, kayak gak ada kerjaan lain ngurusin yg beginian,, gak diproses, tp ada laporan masyarakat, mau diproses ntar dituduh kriminalisasi emoticon-Cape d...
profile-picture
sigumbagumba memberi reputasi
Balasan post larapeequer
lah bukannya pas pembahasan persiapan pemilu dgn DPR, dia bisa komplain ke DPR, bahwa pemilu sekarang ini ga bisa disamakan beban kerjanya dengan pemilu terdahulu, dan bisa minta revisi UU ke DPR dan pemerintah..emoticon-siul
Balasan post chibiyabi
UU nya disahin kapan Gan. Kalo minta direvisi lagi kira2 waktu nya cukup nggak? Kayak nggak tau kinerja DPR ajah.

Jadi, kita nggak bisa cuman nyalahin KPU. KPU, pemerintah , DPR bahkan MK juga harus tanggung jawab. Tanggung jawabnya gimana? Yah duduk bareng2 bahas UU pemilu lagi, bikin pemilu yg lebih baik lagi.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di