alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Moderasi tokopedia pada toko saya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd8f78f4601cf63c556f49d/moderasi-tokopedia-pada-toko-saya

Moderasi tokopedia pada toko saya

Karena mencoba DM di twitter tokopediacare tidak membuahkan hasil, tanya A dijawab B, jadi saya membuka surat pembaca di kaskus...
berikut transkrip DM di twitter

Spoiler for dm twit:



kronologi nya adalah
1. customer membeli di saya pada tanggal 8 mei 2019 yakni 1 unit hp realme c1 transaksi masuk di saya jam 14.02 dengan invoice dan detail pembelian di bawah ini
Spoiler for detail:


2. karena orderan sudah masuk dan saya melakukan kulakan hp tsb di salah satu seller di tokopedia juga pada hari yg sama jam 15.31 dengan detail di bawah ini ,dengan di seller ini saya beli 4 unit realme dengan harga per unit 1599 dengan menggunakan kupon cashback 300rb , dimana jatuh harga per unit setelah potong cashback 1527 dan dimana di lapak saya harga realme yg saya jual 1550. jadi saya masih ada untung 23rb per pcs.. saya order ke toko tsb menggunakan gojek dan saya terima barang nya jam 17.05
Spoiler for beli:


3. setelah saya terima barang, saya proses pembelian customer jam 17.56 dan saya kirim ke buyer ke kurir jne deket rumah jam 18.17 selesai sudah penjualannya. dengan tidak lupa di chat buyer untuk info sudah dikirim juga berikut nomor akhiran imei hp tsb di sini saya lampirkan chat pembelian di awal
Spoiler for detail jual:


4. yg menghebohkan tgl 12 mei setelah customer confirm terima barang itu hari minggu dimana saya juga tidak melakukan penjualan pada hari sabtu dan minggu karena sedang liburan keluar kota. setelah di confirm toko saya dimoderasi dan saya cek tepat setelah customer tsb melakukan confirm terima barang... berikut detail nya dimana saya mendapat email pada waktu yg sama dari tokopedia bahwa toko saya dimoderasi , berikut saya lampirkan email tsb dan wajar saya kaget dan langsung semprot customer tsb lewat chat tokopedia. tapi untung customer tidak marah dan memberikan penjelasan dan foto barang yg diterima katanya membelikan anaknya di jawa , pembeli di papua..
Spoiler for detail:


5. dan toko saya dimoderasi karena pembeli...

dengan surat pembaca di kaskus ini saya mau mencoba meminta jawaban salah dimanakah saya ini sehingga toko saya dimoderasi, salah apa yg saya lakukan sehingga setelah customer tsb confirm toko saya dimoderasi...
di sini saya infokan saya benar2 tidak mengenal customer tsb, saya pun di sini cari makan dari jualan , dan saya beli hp tsb juga dari seller tokopedia, dan sudah saya telp seller tempat saya beli pemilik toko dia mau bantu kalaupun diminta sebagai saksi, termasuk pegawai jne tempat saya kirim, termasuk buyer mau bantu masalah ini..
saya tidak mau tuduh customer berbuat curang tapi dari email terlihat setelah dia confirm berbarengan saya dapat email dari tokopedia bahwa toko saya dimoderasi..

Apakah sistem tokopedia seperti ini kah, customer melakukan pelanggaran yang menjadi korban seller? kalo seperti ini habis dong toko di tokopedia gara2 customer nakal, 

sebelum nya saya mohon maaf ke customer kalo misal saya tuduh curang, kedua seller tempat saya kulakan saya masukan posting di sini.. tapi ini semua upaya saya mengembalikan toko yg dimoderasi.. semoga tokopedia melihat surat ini.. dan mencoba mengecek kembali transaksi tersebut dimana saya tidak melakukan pelanggaran yg dituduhkan di DM twitter tokopediacare tsb...
Diubah oleh si_komo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Moderasi tokopedia pada toko saya

Balasan seperti ini kah...
kok TS ngotot kalo yg bermasalah itu transaksi yg customer terakhir beli di agan ?

Padahal info tokopedia yang bermasalah bukan dr transaksi itu, dimana diinfokan yg bermasalah adalah dr transaksi yg no invoicenya di belakang 1888
(yg nampaknya transaksi pembelian oleh TS yang diduga memanfaatkan cashbak)


Saya duga disini dengan no invoice 1888 itu karena agan beli ke agan sendiri /kerja sama dengan orang, (ati2 sama saudara aja bs d anggep pemanfaatan cashback) seolah2 transaksi itu hanya untuk mendapatkan cashback.... (transaksi fiktif)
ini masih dugaan berdasarkan sistem tokped.

bisa juga emang karena agan ad dateng ke tokonya seller eric store & beli di applikasi pake via konektifitas yang sama (wifi) -- ini sama sistem ke detek fraud.


Terimakasih

Note : Jangan ngotot transaksi yg bermasalah itu transaksi penjualan agan.... kebetulan aja itu pas timingnya toko agan lg kena inspeksi lgs moderasi.
jd bukan karena pembeli klik terima terus toko agan dimoderasi, tpi kebetulan aja waktunya sama.
profile-picture
profile-picture
121Z4 dan jonetgame memberi reputasi
Diubah oleh secondtimer
Quote:


Aman kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
heisennberg dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


nah saya bikin bingung si admin twitter kog bahas pembelian saya, saya tanya penjualan ini jawab pembelian, dan saya baru pertama kali beli dari si seller eric store sih gan, dan gak pernah ke tokonya.., tapi kenapa begitu kejam nya toped nya gan langsung moderasi tanpa babibu, kalo ane sih curiga pembeli nya gan yg melakukan pemanfaatan promo.. karena kalo tgl 9 dan 10 sih masih ada penjualan saya by gojek dan jne , toko saya masih aman2 aja, malah sabtu dan minggu gak ada jualan modar toko ane kena confirm trx tgl 8 tsb... misal tgl 8 pembelian saya yg bermasalah kan tgl 9 udah moderasi.. tapi gak tau deh sistem toped nya gimana.. kita juga menebak2

Quote:


klo pembelinya yg melakukan , hrsnya pembelinya yg di banned.
jd kayanya emang dr invoice pembelian agan
yang sama sistem terdeksi fraud..


emang rawan sih kalo beli d satu kota yg sama.... apalagi kalau ad data agan yang kebetulan mirip2....
biasanya klo mau d buka lg status tokonya hrs ada perjuangan + pernyataan, biasalah cs tokped berada di kasta bawah dalam pelayanannya.... ( ke ane doang yg bgs ) -_-


semoga cepet selesai masalahnya dan keep update....
Quote:


Kalo pembeli yg fraud biasa pembeli tidak mendapat promo nya, tapi id pembeli tetap tidak di banned gan kalau di tokopedia setelah tanya2..

Iya tanya sana sini butuh perjuangan berat untuk membuka moderasi , Cs toped selalu berbelit pelayan an nya, saya anggap apes aja deh, lagian jualan di toped kan aman, beda sama di kaskus dulu butuh rekber.. Sistem toped yg lagi ganas aja ini.. Semoga tidak ada yg kejadian menimpa spt ane, ane juga ke pikiran kalo sengaja bikin id kembar data beli di toko orang, toko nya yg runtuh ini.. Bener2 persaingan usaha jualan di tokopedia.. Digital war..

Quote:


iya jahat kalau sekedar kesamaan data aja udh d anggap fraud.... padahal kebetulan itu udah banyak sekali.... hrsnya ad peningkatan sistem deteksi fraudnya.

oh iya saran nih ya, komplain k cs tokped, via FB aja.... (DM)
Nah disitu jelaskan kronologinya....

langsung aja " invoice no 1888 etc, dianggap fraud oleh tokped yang mengakibatkan toko dimoderasi permanen, namun saya bisa membuktikan dengan data dan surat pernyataan bahwa saya dan seller memang berbeda orang & tidak saling mengenal sebelumnya, oleh karena itu meminta peninjauan kembali / cross cek akan akun saya"

di fb kata ane lebih enak responnya
profile-picture
mucor memberi reputasi
Quote:


Iya sudah disana mencoba lapor gan, dan sampe di email juga bahwa sudah ditutup permanent kata nya.. Karena ada transaksi penjualan yg sebelum nya dianggap melanggar, tapi gak di sebut juga..
Moderasi tokopedia pada toko saya

Malah di email berulang ulang..
Udah kalo gitu ditutup saja thread nya kalo ada momod yg lagi lihat thread ini, sudah usaha tapi tidak ada hasil untuk dibuka kembali..
Dan di info juga sama pedagang hp, untuk merk realme atau oppo kalau jual dibawah harga pricelist bisa di denda, jadi ada kemungkinan Juga lapak ane ada yg laporkan, Karena realme C1 pricelist nya 1599 saya jual di 1550..
Balasan post n2446bg
Ok, as you wish.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di