alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Pendapat Agan & Sesepuh tentang maraknya youtuber Pemburu (Penampakan) Hantu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd8f2f27414f52da8125d4f/pendapat-agan-amp-sesepuh-tentang-maraknya-youtuber-pemburu-penampakan-hantu

Pendapat Agan & Sesepuh tentang maraknya youtuber Pemburu (Penampakan) Hantu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat siang Agan dan Sesepuh Forsup emoticon-shakehand, mohon maaf ane numpang lewat di Forsup karena ada yang menggelitik pikiran sehingga ane berharap dapat bertukar pikiran dengan agan dan sesepuh disini. 
Barangkali kaskuser semua sudah mengetahui bahwa ahir-ahir ini muncul fenomena yang begitu marak di dunia youtube, yaitu para youtuber pemburu hantu yang pada awalnya hanya satu dua saja namun saat ini banyak juga yg berusaha mengikuti jejak sebagai youtuber pemburu hantu yang tenar & sukses , terlepas dari kontroversi konten-konten yang mereka sajikan adalah "real" ataupun "fake" , semua itu ane anggap sebagai hiburan yang menarik, secara tontonan film-film horor indo sudah mulai kehilangan pamor dan kreasinya   emoticon-Hammer2.


Sebut saja channel youtube tenar yang memiliki banyak subscriber seperti D*nia Ny*ta, Kid*ung_Al*m, Gu*sti Ka*jeng OFC, Sib*en dan masih banyak lagi yang bermunculan dan berkreasi sebagai pemburu hantu dengan formasi masing--masing, ada yang live lewat applikasi Bigo, ada juga yang bekerja sebagai team, dan dengan gaya yang malu-malu masi takut, ada juga berdekatan dan kontak fisik dengan makhluk halus (dipentung, dicolek, diketapel, ditembak senapan angin, dikarungin, dll). Beberapa dari chanel tersebut juga menyajikan live streaming, apa yang mereka lihat dan dengar dapat disaksikan viewer hanya berselang beberapa saat saja, tergantung dari kecepatan streaming masing2.

Dari informasi yang disampaikan ada beberapa "persiapan" sebelum mereka beraksi, seperti kamera, senter, batre, dan personalpun tak luput dari proteksi terhadap makhluk ghoib. Menurut agan dan sesepuh apakah memang hal tersebut diperlukan? karena seingat ane dahulu ada VCD yang beredar sebelum mudahnya akses tayangan youtube di internet, yaitu video penampakan di Bondowoso, dimana para crew melakukan persiapan terlebih dahulu dengan perangkat recording yang digunakan.

Kemudian pertanyaan berikutnya dari ane, apabila ada dari mereka yang benar2 real, apakah dengan berkembangnya teknologi maka semakin mempermudah proses merekam penampakan dan berinteraksi dengan makhluk ghoib? seingat ane tayangan2 dari beberapa setasiun televisi beberapa tahun lalupun menggunakan kamera yang profesional, namun tetap lebih mudah dan jelas penangkapan dari para youtuber tersebut yang bisa jadi hanya mengandalkan kamera HP atau sejenis Gopro.

Berikut ane kasi contoh tayangan dari channel SUKAMDI yang menayangkan adegan kuntilanak sedang menggendong bayi dari menit 19 sampai 25, menurut ane yg lahir dan gede dikampung, ane terbiasa bawa obor cari belut dan masuk keluar hutan dan pernah mengalami adegan yang mirip cuman ane dan temen2 kabur emoticon-Wink. Adegan di klip tersebut mengingatkan ane suasana hutan mistis dengan suara bayi menangis dan ketawa kuntilanak yang khas, benar-benar intens dan menghibur.

Spoiler for Kunti Gendong Bayi:



video tsb hanya salah satu contoh saja dari sekian banyak yang bisa agan cari di youtube, namun menariknya ada pula terstimoni dari mantan pemburu hantu yang sudah insaf .

Spoiler for testi:



Demikian beberapa hal yang bisa ane sampaikan, ane berharap apabila agan dan sesepuh disini memiliki pengalaman seperti youtuber diatas dapat memberikan pencerahan dari sudut pandang supranatural. Akhir kata mohon maaf apabila ada salah kata dan bagi sodaraku yang muslim Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H  emoticon-Salaman
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di