alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada Yang Kurang Dengan Puasa Ramadhan Kali Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd8f27148c38d6f18530e6e/ada-yang-kurang-dengan-puasa-ramadhan-kali-ini

Ada Yang Kurang Dengan Puasa Ramadhan Kali Ini

Selamat pagi, siang, dan malam untuk semua yang membaca ketikan gue ini.. emoticon-Toast

Sudah lebih dari seminggu nih kita jalanin ibadah puasa di bulan ramadhan ini, kira kira bagaimana? lancarkah puasanya tahun ini? hehe atau malah ada yang sudah jadi korban hipnotis orang2 jail yang menghipnotis tiba-tiba tanpa sadar di suruh masuk warteg, dan naasnya ketika kenyang baru sadar? waduuh jangan sampai ya.. emoticon-Hammer2

Ngebahas puasa kali ini, apa aja sih yang menarik? hmmmmmmmmm, puasa kali ini masih panas2nya debat politik sih, jadi gue rasa kurang ada yang menarik. Tapi ada yang bener2 menarik bagi gue di sosmed gue akhir2 ini itu #WahyooChallenge. challenge ini di buat secara iseng oleh orang kantoran yang gue sendiri belum tau jelas darimananya ini, tapi menarik perhatian gue buat berbuat baik terhadap Driver Ojek Online. Jadi gini, kita pesen makanan/minuman lewat aplikasi ojol lalu setelah driver sudah membeli makanan/minuman, kita konfirmasikan ke driver kalo makanan/minuman itu buat dia, dan so pasti kita yang bayar.

Ada Yang Kurang Dengan Puasa Ramadhan Kali Ini



Jadi kalau mau ikutan challenge ini gampang aja, tinngal pesen makanan dan minuman lewat aplikasi ojek online, pastikan sang driver sudah membeli makanan tersebut, lalu kita konfirmasikan bahwa makanan itu untuk dia.. Dan yang pasti harus kita bayar terlebih dahulu dan harus memastikan kalo sang driver sudah membeli makanan tersebut. karena bakal terjadi kasus dmana makanan belum di beli tapi sudah di selesaikan oleh drivernya..

Walau begitu, gue masih ada yang kurang sama Puasa kali ini.

Kaya semisal dari bangun sahur

Ada Yang Kurang Dengan Puasa Ramadhan Kali Ini


dulu masih seru, dimana ada anak anak hinga remaja keliling kampung/komplek bawa kentongan sama apa aja yang bisa di pukul trus bunyi buat ngebangunin orang sahur. Terakhir kali tuh sekitar setahun setelah lulus SMK, gue masih sering nemuin temen sama adek2 sepermainan di kampung keliling buat bangunin sahur, dan tentunya gue ikutan juga. Di kampung gue ini udah gak ada emoticon-Mewek . gimana dengan kalian?

Terus sehabis sholat subuh.. biasanya tuh perang sarung

Ada Yang Kurang Dengan Puasa Ramadhan Kali Ini


Hayoo? siapa yang sering perang sarung? dulu tuh gue sehabis sholat subuh di masjid, pulangnya pasti ke masjid rt/rw sebelah buat nantangin perang sarung. Dulu tuh seru, perang sarung murni perang sarung, menang kalahnya sampe ada yang aus ato engga di bubarin tetangga yang keganggu wkwkkw dan persahabatan di dalam dan di luar perang sarung itu terjaga. kalau sekarang bagaimana? beda banget gtu, seakan perang sarung gak asik lagi, anak anak pun gue jarang liat subuhan di masjid daerah gue

lalu acara TVnyaAda Yang Kurang Dengan Puasa Ramadhan Kali Ini

Pernah gak sih berpikir kalau akhir2 ini acara TV bener bener ngebosenin? Dulu, acara TV pas bulan puasa itu gak ngebetein bro. Dulu gue semangat banget bangun sahur jam 2 pagi buat mantengin acara OVJ Sahur (atau apa ya lupa namanya) yang formasinya dulu masih ada Parto, Sule, Andre, Azis, Nunung. Seru tuh, sahur2 jadi seger ketawa ketiwi liat mereka2 ini salah satu contoh acaranya. Sekarang bagaimana? masih ada yang nonton TV?


Setelah itu jalanin hari siang yang panas, lanjutlah sekitar sore waktu jamnya ngabuburit

Ada Yang Kurang Dengan Puasa Ramadhan Kali Ini


waktu ngabuburit biasanya ngapain?? Dulu tuh gue sering main Meriam bambu, kalo di tempat gue nyebutnya semblungan. Rasanya itu seru broo… macem ikut perang dunia ke-2. Pengalaman buruk gue sama ini tuh ketika gua lagi nyodok2 ujung bambunya, tiba2 temen gue nyulut api ke bolongan bambunya, alhasil setengah muka gua gosong dan agak budeg wkwkwk.. bagaimana sekarang? masih ada yang main di kampung kalian?

Udah bedug, buka, sholat maghrib, trus siap2 taraweh. trus selesai taraweh ngapain?

Ada Yang Kurang Dengan Puasa Ramadhan Kali Ini


Hayo siapa yang inget sama buku ini? anak sekolahan dulu pasti bawa bawa ginian pas taraweh. Dan gara2 ini gue dulu jadi rajin banget taraweh, dateng lebih awal, pulang terakhiran, ya buat apa lagi kalo bukan buat nilai sekolah wkwk. Waktu selesai taraweh tuh masih rame anak anak yang ngantri di shaf depan buat minta tanda tangan ustadz penceramah dan imamnya wkwk. Temen gue pernah sampe ketiduran di masjid gara2 ngantri nungguin ginian. Kalo sekarang gimana? masih ada yang antri buat minta tanda tangan selesai taraweh?

yaaa mungkin masih banyak yang agak terlupakan gak keketik di postingan ini. Semoga aja puasa kali ini berkah walau terasa banyak yang kurang
emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan



sumber :
blog pribadi https://kusumahost12.wordpress.com/2...dhan-kali-ini/
mbah gugel www.google.com
TribunStyle https://cdn-2.tstatic.net/style/foto...523_103902.jpg
Diubah oleh jkusuma122
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mantap idenya emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
jkusuma122 memberi reputasi
masa nya sudah berubah ... emoticon-Big Grin
profile-picture
jkusuma122 memberi reputasi
Balasan post rizalshinoda
perkembangan teknologi ngaruh banger ya gan sama perubahan emoticon-Smilie
Driver ojolnya ngarep uang drpd makanan
profile-picture
jkusuma122 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di