alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Telat Pencairan Dana Desa Pulomulya, Kades Salahkan Camat Lemahabang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd8ee8d2f568d6c13785fbd/telat-pencairan-dana-desa-pulomulya-kades-salahkan-camat-lemahabang

Telat Pencairan Dana Desa Pulomulya, Kades Salahkan Camat Lemahabang

Telat Pencairan Dana Desa Pulomulya, Kades Salahkan Camat Lemahabang

KARAWANG - Camat Lemahabang di sebut sebagai pihak yang menjadi penyebab utama kelambatan pencairan dana pemerintah tersebut. 

Rumitnya administrasi siskeudes dan lambannya verifikasi dari pihak Kecamatan menjadi faktor telatnya pencairan Dana Desa Pulomulya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang.

Menurut keterangan Kepala Desa Pulomulya, Odang Akrab, sesuai dengan regulasi dan intruksi dari Camat, di samping keadministrasian melalui siskeudes, sebagai salahsatu syarat pencairan DD, pihak desa wajib menyertakan SPJ, Pajak, Realisasi pembangunan dan lainnya. Namun, ketika semua itu telah di tempuh, seminggu kemudian camat baru bisa memverifikasi, itu pun dengan berbagai alasan yang ia buat sendiri. 

"Kita sudah ikuti prosedur sesuai dengan regulasi dan intruksi dari camat. Tapi setelah jadi, verifikasinya malah di persulit," Cetus, Odang Akrab, pada portaljabar.net, Minggu (12/5/2019)

Lanjutnya, pencairan DD tersebut seharusnya bisa di permudah, karena realisasi pembangunannya pun di lakukan untuk kepentingan masyarakat. Dan sudah seharusnya seorang atasan dapat mengayomi bawahannya, dengan kata lain pihak kecamatan harus membantu memperingan beban pemerintah desa, bukan malah mempersulit dan membuat beban tambahan. 

"Camat kita ini ditemui aja susah, kita sudah selesai sesuai dengan intruksinya, seminggu kemudian baru di tanda tangan. Apakah ada, harus ada embel-embel lain?, " Herannya.

Lebih parahnya lagi, Kades Pulomulya mengatakan, setiap kali pencairan dana dari pemerintah, Camat Lemahabang ini ngantri ke desa-desa ibarat bank keliling, minta jatah hasil dari pencairan dana desa tersebut. Bahkan, untuk Desa Pulomulya tidak ada hari libur, hari Minggu di luar jam kerja pun di susul ke kediaman kades. 

"Udah kita kasih gope 'Rp 500 ribu', di buka amplopnya di tempat sambil bilang kurang dong, itu dia ucapkan di depan ibu saya sendiri. Padahal kalau kita mau ngurus apa-apa mesti di kantor," Terangnya.

Tambahnya, tindakan seperti ini yang akan merusak citra Camat lain di Kabupaten Karawang jika pihak Pemerintah Kabupaten Karawang tidak segera bertindak. Ia juga mengaku heran dengan tingkah Camat Lemahabang ini, ia yakin jika di kecamatan lain tidak terjadi hal seperti ini. "Saya mohon aja sama Bupati Karawang, daripada memperlambat, mending di mutasi saja," Tutupnya. (wins)

Sumber : Portal Jabar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mutasi ?

mutasi ke sukamiskin ini sih kalo udah pemerasan.

sita harta nya separoh biar kapok
500rb ya wajar kurang
Tempat gua kukar 15jt coyyyy


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di