alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[KECEWA DENGAN BUKALAPAK] Security Issue Bukalapak, pengguna yang menanggung kerugian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd8ea9c2525c31b600e8b38/kecewa-dengan-bukalapak-security-issue-bukalapak-pengguna-yang-menanggung-kerugian

[KECEWA DENGAN BUKALAPAK] Security Issue Bukalapak, pengguna yang menanggung kerugian

Kronologi: 


22 Maret : ane melaporkan bahwa saldo di akun bukadompet hilang (tiket #12518998), dan setelah dicek ternyata ada 11 transaksi (detailnya ane akan tulis dibawah) yang menguras saldo bukadompet ane.

12 April : Bukalapak menjawab:
Quote:



menurut bukalapak ad pergantian nomor pada tanggal 11 Maret, sedangkan pada tanggal ini ane TIDAK merasa sama sekali mengganti nomor, BAHKAN tidak ada OTP via SMS, EMAIL ttg penggantian nomor ini, ane mengajukan komplain ulang dengan menghubungi mas Ahmad Zaky, lalu dibuatlah tiket baru mengenai komplain ini

12 April : tiket #13086982, masih berharap bukalapak memberikan solusi mengenai hal ini.

04 May : Bukalapak menjawab lagi dengan jawaban yang sama seperti tanggal 12 April.
Quote:


yang ane perlu ane tekankan disini adalah, ini adalah SECURITY ISSUE di Bukalapak. Tetapi dari tim Bukalapak malah lepas tangan seolah-olah ini terjadi karena akun di hack, nyatanya penggantian nomor HP yang bisa dibilang awal masalah ini adalah kesalahan dari system. 

1. Bagaimana bisa pelaku mengganti no handphone semudah itu tanpa konfirmasi/verifikasi no sebelumnya? 

2. Pelaku melakukan 11x transaksi yang tidak masuk akal (transaksi tanpa produk (transaksi digital (?))
    #190007753558PAY 
    #190007753573PAY 
    #190007753578PAY 
    #190007753588PAY 
    #190007753593PAY 
    #190007753598PAY 
    #190007753613PAY 
    #190007753623PAY 
    #190007753628PAY 
    #190007753633PAY 
    #190007753703PAY 


sampai sekarang Bukalapak tidak menjawab apa2 mengenai kedua hal diatas, ane bener2 kecewa dengan pelayanan bukalapak, TANPA SOLUSI, cuma bisa menyalahkan bahwa akun anda di hack. Padahal kesalahan juga ada di pihak Bukalapak ! Anggap saja "iya" akun kena hack, tp apabila penggantian nomor tidak terjadi, dan 11 transaksi konyol itu SEHARUSNYA TIDAK ADA.
dan yang paling mengesalkan, tidak ada informasi apapun mengenai pelaku, rekening, IP, dll

update 14 Mei 2019 15:48
Quote:


Diubah oleh leixnt
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Sundul
emoticon-Sundul
Hallo gan, perkenalkan dengan Bella disini. Sebelumnya, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perihal kendala agan, saat ini sudah Bella bantu konfirmasikan kembali ke tim terkait untuk dilakukan pengecekan lanjutan. Mohon kesediaan agan untuk cek berkala emailnya agar mengetahui informasi terbaru dari tim terkait Bella atas pengecekan kendala yang agan alami.
Blm pernah pake

Selama ini cm lazada aja. Bisa COD soalnya emoticon-Leh Uga
Balasan post bukabantuan
begitu mulu sejak 22 maret 2019, lelah hayati
Balasan post rachmacool
dl sih smua marketplace asik2 aja, tp klo ud urusan duit sih gk asik lg...
waduh gan dr transaksi agan kan ada tuh pengiriman ke alamat mana. laporin ke polisi aja gan biar kapok hacker kacangannya
Balasan post PaijoOnBatam
gk ada alamat gan, kyk transaksi digital gt (gak ada produk), magic kan? disini bukalapak juga gk bisa ksh penjelasan/informasi soal ini, pdhl jelas2 ini masalah dr bukalapak, gimana bisa sesama pengguna transaksi digital......
profile-picture
PaijoOnBatam memberi reputasi
itu udah dijawab sm akun resminya gan..mudah2an cepet terselesaikan. kalo belum close jg bikin petisi aja emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Balasan post gadankz
setiap komplain jg direspon ama CS, tp ini jawaban diakhirnya (PASTI):

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.Menanggapi email yang Anda sampaikan. Kami informasikan kembali kepada Anda bahwa kendala Anda sudah dalam proses pengecekan lebih lanjut oleh tim terkait kami. Perihal permasalahan Anda ini pada tanggal 11 Maret 2019 sudah dilakukan pergantian nomor telepon pada akun Anda. BukaDompet Anda terbajak pada tanggal 22 Maret 2019. Apabila pada saat itu Anda melakukan pelaporan sebelum tanggal 22 Maret 2019. Hal pembajakan tersebut tidak akan terjadi di akun Anda. Maka dari itu mohon maaf kami belum dapat melakukan proses garansi terkait pembajakan pada akun Anda.
update: 14 May 2019 15:48
seperti dugaan, robot yg menjawab selalu seperti jawaban dibawah....

Quote:


emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul
emoticon-Sundul


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di