alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Jangan Kunjungi Negara Tetangga yang Diserang Cacar Monyet dulu ya..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd8e9abfacb9521ad320525/jangan-kunjungi-negara-tetangga-yang-diserang-cacar-monyet-dulu-ya

Jangan Kunjungi Negara Tetangga yang Diserang Cacar Monyet dulu ya..

Jangan Kunjungi Negara Tetangga yang Diserang Cacar Monyet dulu ya..


Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mengimbau masyarakat untuk tidak mengunjungi negara yang diserang cacar monyet.
"Kalau sudah tahu di negara tertentu itu ada penderita cacar monyet, maka sebaiknya kita tidak mengunjungi negara itu sampai benar-benar ada jaminan kita tidak terinfeksi virus itu," kata Kepala Dinkes Kepri, Tjetjep Yudiana, yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Minggu, (12/5).

Jangan Kunjungi Negara Tetangga yang Diserang Cacar Monyet dulu ya..


Tjetjep mengatakan, pihaknya memantau perkembangan penanganan penderita cacar monyet di Singapura. Penanganan penderita cacar monyet di Singapura cukup baik.

Di Kepri, kata dia, Dinas Kesehatan sudah menyiapkan ruang isolasi di Batam dan Tanjungpinang untuk penanganan penyakit cacar monyet.
Sementara di pintu pelabuhan internasional juga disiapkan alat pendeteksi suhu badan. Setiap wisatawan yang memiliki suhu badan di atas 38 derajat celcius dapat dicurigai dalam kondisi tidak sehat sehingga perlu penanganan khusus.
Salah satu ciri penderita cacar monyet yakni suhu tubuh penderita meningkat tinggi.
"Harus dirawat dan mendapat penanganan khusus dari tim medis," ucapnya.
Sampai saat ini, menurut dia, virus cacar monyet belum masuk ke Kepri. Meski demikian, harus diwaspadai. Informasi tentang cacar monyet tidak perlu dibesar-besarkan menjadi hal yang menakutkan, meski tetap harus diwaspadai bersama dan dilakukan tindakan pencegahan.
"Potensi virus itu masuk ke Kepri cukup besar karena wilayah ini strategis, berbatasan dengan sejumlah negara, seperti Singapura dan Malaysia. Karena itu perlu dilakukan langkah-langkah produktif untuk mencegahnya," ujarnya.[]




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di