alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd8c6c388b3cb586a68b4b0/soal-pria-ancam-penggal-jokowi-istana-kalau-dibiarkan-orang-bisa-tiru

Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru


Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru

Jakarta - Pihak istana menyerahkan proses hukum HS yang melontarkan kalimat ancaman penggal kepala presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke penegak hukum. Istana menegaskan kasus itu sepenuhnya menjadi kewenangan Polri.

"Kalau dari istana maupun dari pak presiden, ini kan menjadi kewenangan penegakan hukum. Penegak hukum memiliki kewenangan, ada regulasinya, ada KUHP-nya. Itu polisi yang secara profesional memiliki kewenangan fungsi dan menjadi tugas kepolisian," kata Staf Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi, Minggu (12/5/2019).


Ngabalin menilai perbuatan yang dilakukan HS tak bisa dibiarkan. Jika tidak ditindak, perbuatan serupa juga bisa ditiru oleh orang lain.

"Sebab kalau ini tidak ditegakkan, ini dibiarkan, ini bisa menjadi semua orang seenaknya saja, bisa meniru-niru. Kemudian melakukan apa saja sesuka hatinya. Tentu kita memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap gerak cepat yang dilakukan oleh kepolisian," ujarnya

Ngabalin juga tak mempersoalkan pasal makar yang diancamkan terhadap pelaku. Dia bahkan menyebut ancaman memenggal laher presiden belum pernah terjadi sebelumnya.


"Tentu Polri dalam hal ini bisa mengancam dengan pasal apa saja yang dilakukan oleh polisi. Tentu polisi mengetahui yang dilakukan oleh tersangka, sehingga kalau tidak dilakukan oleh polisi, tidak dilakukan penegakan hukum, itu akan memberikan dampak yang tidak bagus bagi masyarakat, karena masyarakat, siapa saja, melalui media sosial bisa melakukan apa saja sesuka hati mereka dengan mengancam," papar Ngabalin.

"Bayangkan sampai memenggal leher presiden, itu kan luar biasa. Sejarah republik baru ada, pertama kali itu, baru pertama kali itu," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, HS ditangkap pada Minggu (12/5) pukul 08.00 WIB di Parung, Bogor. Penangkapan itu dilakukan oleh tim dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Hermawan diduga mengancam Jokowi seperti dalam video yang viral beredar di media sosial.


"Melakukan pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI dengan mengucapkan kata-kata 'Dari Poso nih, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya. Demi Allah'," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Argo menambahkan, bila status tersangka sudah disematkan kepada Hermawan. Dia dijerat dengan Pasal 104 KUHP dan Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE.


sumber: https://news.detik.com/berita/d-4546...242.1544406829

jangan ditiru ya teman teman emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
si uduy tuh katanya doyan jihatd di kaskus emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Biar rasaaaa emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Dan yg lebih parahnya anak2 bisa saja meniru
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


apa Om Ngabalin nggak nduga bahwa mungkin dia itu niru dari yang ini juga . . .

Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh antonyus578
Quote:


jujur yang ini ane juga kesal om. mentang mentang gen unggul dan masih keluarga konglomerat malah gak diapa-apain.

biasalah, money talk. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sebelum niru niru
Pastikan mengalir dna unggul dalam tubuhmu emoticon-Smilie

Contoh ras unggul emoticon-Smilie
Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru
Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru

Ras babu jangan coba coba ikutan emoticon-Smilie

Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khloekarmike
Quote:


oh iya ada kasus ini

nah ini bisa menjadi legimitasi kasus ini

kalo sampai masuk meja hijau, akan menjadi tidak adil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post antonyus578
klo yg itu beda bro....kaga mungkin di hukum tuh orang...bisa kualat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Cipit? Lah yg ini aja masuk..
Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru

....

Anak2 masih dikejar2 juga ama kampret.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ranttalker
Quote:


doi ude kena pengadilan ... tapi krn masih dibawah umur dikirim ke panti binaan ....

kasus diatas itu si tersangka usianya skitaran 25 th .... makanya kena jerat ...


aniwey, terlepas dari semua itu .... mereka itu hanya uler kecil .... ane tunggu klo si kivlan brani ditangkep baru itu OK emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


mungkin sekedar lucu lucuan . . .
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Klu ga goblog dan tendensius bukan kampret namanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru

sudah ada contonhya masih niru juga ? kan banksat !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


kalo ini dna unggul atau ras babu . . . ?
Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru
Quote:



kualat . . . . . ?






Note ; Kualat = Laku asal njilat.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
monggo di proses sebaik2nya
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post mantanpanasbung
Tapi sakti dia ga mati-mati, mungkin kek di mario bros dapet 1-Up terus Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru

Soal Pria Ancam Penggal Jokowi, Istana: Kalau Dibiarkan Orang Bisa Tiru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post antonyus578
Itu katanya udah diproses? Kan wajar kalau anak di bawah umur ga diekspos.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Masa bangkotan mau niru kelakuan remaja 16 thn??

Di mata hukum aja keduanya udah beda perlakuannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


gua kan pake logika yang ini . . .


"Sebab kalau ini tidak ditegakkan, ini dibiarkan, ini bisa menjadi semua orang seenaknya saja, bisa meniru-niru. Kemudian melakukan apa saja sesuka hatinya. Tentu kita memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap gerak cepat yang dilakukan oleh kepolisian," ujarnya


ditambah dengan logika elu . . .

berarrti suatu saat bisa aja elu juga banksat.
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di