alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Semua Pasti Diberi Jalan Yang Terbaik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd8baa72525c37f9656efce/semua-pasti-diberi-jalan-yang-terbaik

Semua Pasti Diberi Jalan Yang Terbaik

Semua Pasti Diberi Jalan Yang Terbaik
Di sebuah desa tinggal seorang polisi bernama pak Solihin. Seperti yang kita tahu polisi terkenal dengan sikap dan sifat yang keras dan tegas. Berbeda dengan pak Solihin ini,ia tegas namun memiliki hati yang lembut. Ia sering berbagi tentang kebaikan. Di era global ini, banyak anak remaja yang terjerumus ke lubang yang salah. Untuk mengubah sikap anak yang bergaul di dunia bebas itu sangat sulit,karena ia harus merubah,sikap,sifat dan pola kehidupannya setiap hari.
Pak Solihin berusaha menjadi teman bagi anak punk dan preman. Awalnya ia mendapat kecaman dari warga dan anak punk dan preman tersebut. Namun, akhirnya ia diterima dengan baik. Karena telah berteman, ia mengetahui semua kebiasaan yang dilakukan oleh anak punk dan preman. Sedikit demi sedikit ia memberikan masukan bahwa perbuatan tersebut tidak benar, tidak seharusnya anak seusia anak punk dan preman berkeliaran di jalan, mabuk-mabukan itu sangat tidak ada artinya bagi kehidupan anak tersebut. Kelak anak-anak itu pasti menyesalinya. Pak Solihin juga sering memberi makan kepada anak punk dan preman tersebut. Mengajaknya main ke rumahnya dan istrinya pun mendukung itikaf baiknya.
Perubahan itu memang perlu dan pastinya tidak bisa secara instan. Jadi pak Solihin memberi masukan dan nasehat secara perlahan. Jika diterima baik ia akan sangat bersyukur untuk itu. Ternyata, perbuatannya itu tidak dibayar dengan sia-sia. Lambat laun anak punk dan preman tersebut merubah cara ia berpakaian dan lebih sering mandi. Setelah ada perubahan, pak Solihin semakin bersemangat untuk merubahnya. Ia pun mengajarinya cara berwudhu. Kemudian setelah diterima baik pula lalu ia mengajaknya untuk shalat berjamaah. Perubahan yang dilakukan pak Solihin sangat mendapat dukungan dan pujian dari masyarakat. Karena sebelumnya, banyak anak punk dan preman yang hanya ditangkap oleh satpol pp, kemudian dikembalikan kepada orang tuanya dan mengulangi perbuatannya lagi. Sehingga pendidikan moraldan mengajarkan nilai-nilai itu sangat dibutuhkan untuk anak-anak. Orang tua harus bisa mendidik anaknya dengan baik sejak dini, karena didikan orang tua akan berimbas kepada masa depan si anak.

Kesimpulannya apa yang dilakukan pak Solihin ini, harus dapat kita tiru,bukan untuk menunjukkan ajang pamer tapi untuk kebaikan masa depan anak negri ini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di