alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd8951482d495073054b9af/sibuk-pilah-pilih-mudik-gratis-ini-5-keuntungan-mudik-bareng-bumn

Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN

Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN

Jakarta, IDN Times – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Jasa Raharja (Persero) mengadakan Mudik Bareng BUMN 2019. 104 BUMN berpartisipasi dengan target 250.338 pemudik. Perlu dicatat, Mudik Bareng BUMN 2019 ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

Dari 250.338 pemudik akan menggunakan 4 moda transportasi seperti bus, kapal, pesawat dan kereta api dengan jadwal keberangkatan mulai tanggal 26 hingga 30 Mei.

“Kegiatan mudik gratis ini bertujuan untuk semakin mensejahterakan masyarakat, bukan hanya berdampak pada keselamatan saja, namun juga perekonomian di kampung halaman para pemudik bisa ditingkatkan,” kata Direktur Utama Jasa Raharja yang juga Ketua Satgas Mudik Bareng BUMN 2019, Budi Rahardjo di Kuningan, Jakarta, Selasa (7/5).

Selain itu ada sejumlah keuntungan kalau kamu mengikuti mudik ini, apa saja?


1. Berbagai fasilitas dan prasarana yang ditawarkan
Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN
Mudik gratis ini akan memberikan kamu sejumlah fasilitas bagi peserta mudik seperti mendapatkan kaos, topi, goodie bag yang berisi snack dan obat obatan ringan. Untuk kamu yang menggunakan kapal laut akan mendapatkan sleeper agar bisa tidur selama perjalanan. Untuk kereta api kelasnya ekonomi namun ber-AC.

“Kapal laut diberikan sleeper untuk tidur. Bus semua bus ber-AC. Tidak duduk tegak lurus,” ucap Budi.


2. Asuransi kecelakaan selama 14 hari
Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN
Selain itu, para pemudik juga akan diikutkan asuransi selama berada di kampung halaman, yakni 24 jam selama 14 hari.

“Bukan hanya keselamatan tapi 24 jam selama 14 hari jika terjadi kecelakaan semua dalam jaminan Jasa Raharja Putra atau Jasa Raharja Grup. Kecelakaan apapun yang dialami pemudik,” kata Budi.

Kamu akan mendapatkan perlindungan hingga Rp50 juta dengan tambahan Rp15 juta jika kamu mengikuti asuransi tambahan dengan membayar Rp5.000.

“Jaminan itu meninggal dunia Rp15 juta kepada ahli waris, kemudian cacat tetap maksimal 15 juta dan perawatan 1,5 juta. Ini asuransi tambahan bukan wajib, tidak ada yang ingin celaka, bisa minimal mengurangi beban tambahan. Ini bisa doubel proteksi,” jelas Budi.


3. Ada juga fasilitas buat kamu yang mudik naik motor
Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN
Kalau kamu mudik menggunakan motor, pemerintah juga menyiapkan sejumlah fasilitas. Mulai dari 15 rest area di jalur Pantura dan jalur Selatan, dokter untuk cek kesehatan di rest area hingga area bermain untuk anak.

“Ada fasilitas kesehatan untuk cek fisik, tempat main anak, dokter, pijat refleksi. Bekerja sama dengan Pertamina ada gallon-galon BBM, kami buat bengkel kecil untuk servis, ada kantin juga,” sebut Budi.


4. Jaminan bus dan pengemudi
Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN
Untuk bus mudik dilengkapi dengan pelunasan iuran wajib dan wajib ram check. Selain itu pengemudi juga wajib dites urin untuk memastikan bebas dari narkoba dan alkohol. Bus yang digunakan pun maksimal adalah pembuatan 2013. Untuk perjalanan jauh, dalam satu bus harus ada 2 pengemudi.

“Bus jarak jauh Jakarta-Surabaya supir harus 2. Bus harus termonitor oleh kami, kalau ada sesuatu ada bus cadangan dari Damri. Kami beri waktu 3 jam harus ada,” ujar Budi.


5. Anti pungutan liar
Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN
Budi juga memastikan mudik gratis ini bebas dari pungutan liar dari bus-bus yang disiapkan. Ia meminta masyarakat menolak dan segera melaporkan jika terdapat pungutan liar dalam perjalanan mudik.

“Harus berani menolak permintaan apapun yang diminta oleh kru, digratiskan tidak ada kutipan, kalau ada kutipan berapapun nilainya PO (perusahaan otobus) akan kami blacklist,” tegas Budi.


Sumber : https://www.idntimes.com/business/ec...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN Tips Belanja Persiapan Lebaran Antiboros 

- Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN Menikmati Buka Puasa di Atas Warung Terapung

- Sibuk Pilah-Pilih Mudik Gratis? Ini 5 Keuntungan Mudik Bareng BUMN Tol Terbanggi Besar-Palembang Beroperasi Fungsional Mulai 29 Mei

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di