alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd871eaf0bdb21faa7a7e6f/5-tips-memilih-roti-sehat-agar-aman-dikonsumsi

5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi

5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi

Hampir seluruh masyarakat di penjuru dunia telah mengenal apa itu roti. Makanan khas yang terbuat dari tepung terigu dan air ini memang telah mendunia bahkan ada berbagai macam jenis yang ditawarkan. Roti juga menjadi makanan pokok di beberapa negara. Umumnya roti menggunakan ragi, namun ada juga yang tidak.

Roti juga ada yang menggunakan gandum, tetapi ada juga yang tidak. Semua dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, apakah kita yakin semua roti yang ada adalah sehat dan aman untuk dikonsumsi?

Untuk kamu yang penasaran mengenai bagaimana cara memilih roti dengan kualitas baik yang aman untuk dikonsumsi, simak yuk apa saja!


1. Pilih roti yang tidak mengandung bahan kimia
5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi
Bahan kimia pada makanan tentu tidak bisa kita toleransi karena kandungannya dapat memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Layaknya roti, tentunya tidak semua roti yang beredar adalah aman karena beberapa dari roti tersebut juga mengandung pewarna buatan, perasa buatan, atau bahkan pengawet makanan. Akan lebih aman lagi apabila kita dapat membuat roti sendiri.


2. Cek kadaluarsanya
5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi
Kadaluarsa tentu menjadi hal yang paling penting saat memilih roti. Rata-rata roti tidak memiliki jangka kadaluarsa yang panjang, oleh sebab itu kita wajib mengeceknya. Pastikan kita membeli roti dengan tanggal kadaluarsa yang masih cukup panjang, jangan sampai kita membeli roti dengan tenggang kadaluarsa yang sebentar lagi apalagi dengan waktu kadaluarsa yang telah lewat. Itu tentu akan mempengaruhi kualitas di dalamnya.


3. Pastikan memilih roti yang kaya serat
5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi
Roti yang paling disarankan adalah roti dengan kandungan serat yang tinggi. Roti jenis ini biasanya akan memberikan efek kenyang yang cukup lama dan tentunya serat dipercaya sangat penting bagi kesehatan usus kita. Pastikan untuk memilih roti yang mengandung kandungan serat lebih dari 3 gram. Roti gandumlah yang biasanya menjadi pilihan untuk roti kaya serat.


4. Mengecek label pada roti
5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi
Mungkin kita seringkali hanya melihat tanggal kadaluarsa dari roti dan justru melewatkan pengecekan pada labelnya. Label roti dapat menjadi indikasi bahan-bahan komposisi didalamnya yang dapat bermanfaat bagi tubuh. Pastikan memilih roti dengan label whole wheat atau gandum utuh. Roti jenis ini tentunya kaya akan kandungan vitamin, mineral, protein yang baik bagi kesehatan tubuh.


5. Membuat roti sendiri lebih baik dan lebih sehat
5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi
Jika membeli roti secara instan belum sepenuhnya dapat kamu percaya, maka pilihan terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan membuat roti sendiri di rumah. Tentunya roti yang dibuat sendiri lebih terjamin kandungan nya dan lebih sehat untuk dikonsumsi. Pastinya kamu akan jauh lebih hemat dan tidak perlu belanja-belanja keluar lagi.

Nah, 5 tips memilih roti di atas dapat menjadi informasi bagi kamu untuk dapat memilih roti dengan kandungan gizi yang baik. Bagaimana menurutmu?


Sumber : https://www.idntimes.com/food/recipe...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi Hindari 5 Makanan Ini saat Sahur, Dijamin Puasa Kamu Bakal Lancar

- 5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi Biar Cepat Langsing, 10 Makanan Ini Dilarang untuk Golongan Darah A

- 5 Tips Memilih Roti Sehat Agar Aman Dikonsumsi 10 Makanan Lezat untuk Golongan Darah O, Gak Perlu Takut Gendut

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di