alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Erotomania, Lethologica Pernahkah Agan Mengalaminya?
4.67 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd84c3e5cf6c44c592dceae/erotomania-lethologica-pernahkah-agan-mengalaminya

Erotomania, Lethologica Pernahkah Agan Mengalaminya?

Gangguan Psikologi

Erotomania, Lethologica Pernahkah Agan Mengalaminya?
Dokumen pribadi edit with kolase


Apabila ditanya, apakah saya pernah mengalami erotomania dan lethologica? Jawabannya iya.

Erotomania dan lethologica adalah penyakit, yang satu berhubungan dengan hati dan lainnya tentang memori atau ingatan.

Saya akan membahas tentang erotomania terlebih dahulu. Belum lama ini, ada seseorang yang mengatakan kepada saya “aku tahu bagaimana hatimu.”

Ketika dia mengatakan tersebut, saya sangat terkejut, “jangan-jangan?”. Ada sesuatu yang ingin dijelaskan, tetapi sudahlah, membuat hati seseorang senang itu tidak salah.

Saya mengira dia menyukai saya, begitu pun sebaliknya. Ternyata rasa ke “gr” an ini sudah berlangsung puluhan tahun, karena kami sudah sama-sama berkeluarga.

Erotomania, Lethologica Pernahkah Agan Mengalaminya?
Selengkapnya klik di sini


Quote:


Kalau gansis mengalami seperti cerita di atas, berarti sedang mengalami erotomania. Solusinya pergilah ke psikiater, jangan sampai berlanjut melukai orang, akibat ke"gr"an gansis!


Apa itu erotomania?




Erotomania bisa terjadi, tanpa harus saling bertemu, di dunia maya juga banyak terjadi. Artis yang sering terkena dampak dari penderita erotomania.

Di dunia digital ini pun, banyak yang terkena erotomania, saling menyapa, berbalas puisi dengan kata-kata pujangga.

Akhirnya terjadi salah paham, menulis status yang menyudutkan, ujung-ujungnya, terjadi kasus kekerasan.

Erotomania, Lethologica Pernahkah Agan Mengalaminya?
Selengkapnya klik di sini


Ketika sedang berbicara dengan teman-teman, tiba-tiba otak berpikir keras, mengingat apa yang ingin saya katakan, padahal kata-kata tersebut sering digunakan.

Quote:


Untuk mengucapkan kata “bayam” saja susah dikeluarkan oleh lidah. Saya lupa kata kunci “bayam” berarti saat itu, saya sedang mengalami “lethologica”.

Puji syukur, lethologica ini hanya bersifat sementara, beberapa menit kemudian akan mengingat kembali.

Quote:


Berhubung bulan ini bulan Ramadan, tidak ada salahnya untuk memulai menghafal ayat-ayat suci dari-Nya, untuk melatih otak agar tidak cepat lupa atau terserang lethologica.


Quote:


Keep smile and istiqamah

Sumber: opini pribadi

Jakarta, 12 Mei 2019
Senin, 23:39


7 Ramadan 1440 H
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
aku keknya dua-duanya kena tuh, huhu
profile-picture
profile-picture
kustiana012 dan Cahayahalimah memberi reputasi
waaaahhh kena sekali yg kedua
profile-picture
profile-picture
kustiana012 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Wah bermanfaat sekali buat tambah wawasan. Ane harus merenung dulu,siapa tau masuk satu diantara dua atau malah dua diantara satu.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Mampir ke tempat ane dong Kak.
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
lethologica pernah tuh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kustiana012 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Jadi Erotomania itu intinya penyakit gr gitu ya gan? emoticon-Leh Uga

Kalo yg lethologica sering sih pas ngomong tiba" lupa nama objek yg pengen ane sebutin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kustiana012 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:

Tos kita mah
Quote:

Hi hi ok
Quote:

Sip
Quote:

Tos
Quote:


Tos
Saya sudah ada calon, jadi anti erotomania. Tapi kena lethologica, maklum mahasiswa bahasa.
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Ok sip, hampir semua orang pernah mengalami lethologica, mhsswa bahasa apa nih?
Balasan post Cahayahalimah
Pend. Bahasa Inggris, UPI.
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
lupa lupa ingat
ingat tapi lupa
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Iya iya iya..udah lo ya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Saya baru tahu istilah ini...
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Wadaw, ada2 aje penyakitnye emoticon-Hammer2
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
untung ane sis jadi jauh fr ero2 itu hhhh
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lethologica org sering blg lupa nama pdhl udah dmulut emoticon-Big Grin

Untk ini ap bisa jg krn stroke? Ane punya kenalan yg punya riwayat stroke,dia sering bgt kyk gt, klo ngmg sering mikir lama untk nama2

Erotomania bisa dblg merasa memiliki pdhl bkn sapa2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh dancrutz
wah bunda ini bermanfaat sekali Bun ... thanks
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Kirain bahasa indonesia baru mau minta ajarin PUEBI n kbbi🤗

Quote:

He he auto nyanyi lupa ... Lupa lupa ..
Quote:


Ok sip

Quote:


Moga bermanfaat

Quote:


Ya begitulah sis

Quote:


Ok, mantaps

Quote:


Iya gan

Quote:


Ok sip, ur welcome
Lethologica suka ane alami kalo liat nama sekilas. Gt kah?
Quote:


Maksudnya pie mba, lethologica itu lupa kata kunci padahal kt tsb ud sering kita gunain
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di