alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demokrat Masih Pertanyakan Fakta Angka Prabowo Menang 62%
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd7717e2525c31cd47fac0f/demokrat-masih-pertanyakan-fakta-angka-prabowo-menang-62

Demokrat Masih Pertanyakan Fakta Angka Prabowo Menang 62%

Menepis isu setan gundul pemasok angka Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang 62%, Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengungkap salah satu sosok yang ada di balik angka kemenangan tersebut, yaitu Prof Dr Laode Masihu Kamaluddin. Partai Demokrat (PD) masih mempertanyakan fakta di balik klaim itu.

Isu setan gundul ini pertama kali dilontarkan Wasekjen PD Andi Arief dengan menyebut angka Prabowo menang 62% sebagai suatu kesesatan. Ketua DPP PD Jansen Sitindaon menyatakan angka 62% itu masih belum bisa dibuktikan.

Baca juga: Disebut Ada Setan Gundul, BPN Ungkap Otak di Balik Data Prabowo Menang 62%

"Kami sebenarnya sudah tidak ingin lagi berbantah-bantahan terkait persoalan angka 62 persen itu ya. Yang pasti, secara fakta, sampai saat ini kami belum melihat satupun yang mampu menunjukkan data angka kemenangan 62% tersebut, termasuk setan gundul yang memberikan data tersebut ke Pak Prabowo pun belum bisa membuktikannya," kata Jansen kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019) malam.

"Dan Bang Sandiaga Uno sendiri Wapres Pak Prabowo juga kan sudah menyatakan tidak tahu sumber angka 62 persen itu dari mana," imbuh Jansen.

Jansen ragu dengan angka kemenangan Prabowo yang diklaim mencapai 62%. Menurutnya, jika memang Prabowo menang 62%, partai koalisi pengusung pun mendapat angka tinggi di Pileg 2019.

"Satu hal lagi, jika benar Prabowo-Sandi menang 62%, hal ini setidaknya harusnya bisa tercermin dari tingginya angka seluruh partai pendukungnya. Faktanya kan malah tidak. Gerindra cuma dapat 11% sekian. Demokrat 8% sekian. PKS 7% sekian demikian juga halnya PAN 7% sekian. Berkarya malah 1% sekian. Jika dijumlah total hanya 33%-34%," ucap Jansen.

"Masa sih suara 62 persen itu jika benar ada tidak terkonversi, tidak mengalir ke suara partai-partai pendukungnya," dia menambahkan.

Baca juga: SMS Bukan dari Setan Gundul Klaim BPN Menang

Menurut Jansen, bukan hanya Prabowo yang tak mungkin meraup suara 62%. Jokowi, katanya, juga tidak bisa lantaran dia memandang banyak suara-suara dari masyarakat yang tidak puas dengan pemerintahan sebelum pemilu.

"Karena Pak SBY saja di 2009 di tengah arus lanjutkan yang sangat kuat dan performance pemerintahan yang sangat bagus dan akhirnya menang di seluruh provinsi di Pulau Jawa hanya dapat 60,80 persen. Dan itu sampai sekarang terus bertahan sebagai rekor kemenangan pilpres paling besar di Indonesia," ucap Jansen.

Atas analisisnya ini, dia tegas mengatakan Prabowo tak mungkin menang 62%. Jika ada yang memberikan angka itu, Jansen menyebut itu merupakan data sesat.

"Jika ada yang mengatakan ke Pak Prabowo akan menang 62 persen itulah yang kami katakan masukan dari setan gundul yang menyesatkan," kata Jansen

https://m.detik.com/news/berita/d-45...bowo-menang-62

Dah dibilang dari teknologi yg sangat canggih dan tidak digunakan oleh bangsa maju sekalipun baik asia mau amerika


-SMS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jangan dipertanyakan, yg perlu dilakukan hanyalah percayaemoticon-Big Grin
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
SBY punya pengalaman menang, gak bisa dibohongin kaum cabuls n duars.
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan balineseryuu memberi reputasi
udah dibilangin pake sms, kok masih ngeyel
inikan pemilihan presiden dangdut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 3 lainnya memberi reputasi
hmmmmm...
angka hasil nujum di gunung kawi
dapet angka 62% itu cocoklogi, kode telpon internasional-kan +62 jadi ya tinggal ngepasin aja ..........emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk
tipil war emoticon-Wakaka
Emang lucu, dia dan parpol pendukungnya nerima hasil partai 33-34% tp maksa hasil pilpres hampir 2x hasil partainya, apa masuk akal?
Ngomong 62% dan maksa semua nerima tp ga pernah kasih bukti
Semua diminta beriman ke prabowo dan sabdanya
profile-picture
KumanImut memberi reputasi
wowok pembohong itu nyata
bahaya kalo jadi presiden isinya suka bohong

jelek banget track recordnya

bad boy
bang sms siapa ini bang
kok pesannya bilang kamu menang
emoticon-Ultah
bemo niat bener pretelin kekuatan wowok emoticon-Ngakak
wowo dahlek.
sumbernya dari bisikan setan gundul

dah dari kapan dikasih tau, itu semua bisikan tuyul
pepet terus jgn kasih kendor... emoticon-Ngakak

bemokrat butuh pelampiasan gegara suara turun di pileg dan sasarannya bpn wowo sandi...
emoticon-Wakaka
Idiiihh ngapain dipanjang2in, kalo memang kalah yah kalah aja.

Jangan buang energi bangsa untuk ini, mending secepatnya membangun.
profile-picture
hard_gay memberi reputasi
Kaum +62.. emoticon-Cool
Kemenangan pemilu itu bukan lewat klaim sepihak. Tapi liwad keputusan konstitusional. Heran, kampret sudah beud ngerti hal-hal kek ginian emoticon-Cape d... (S)
harus di usut tuntas, karena telah menggiring opini publik yang berpotensi konflik horizontal
Juga vertikal
Diubah oleh kikipu
angka jadi jadian lah itu fix, by wowo cs emoticon-Wakaka
ya kali suara bocor ke luar partai koalisi ampe 2x lipat
emoticon-Cape d...
Saatnya lompat kapal emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di