alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Elite PD Ngaku Suara Partai Turun karena Dukung Prabowo, BPN Bingung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd75ea5dbf7646dd354846d/elite-pd-ngaku-suara-partai-turun-karena-dukung-prabowo-bpn-bingung

Elite PD Ngaku Suara Partai Turun karena Dukung Prabowo, BPN Bingung

Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon menyebut suara partainya turun karena mendukung capres Prabowo Subianto. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno mengaku bingung dengan klaim tersebut.

"Saya tidak sepakat dengan orang mendukung Pak Prabowo suara partai turun. Yang ada suara partai itu malah menambah," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade, kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019) malam.

Andre mengatakan partai-partai di Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung Prabowo-Sandi mengalami kenaikan suara karena bekerja sungguh-sungguh di pilpres. Karena itu, dia bingung dengan pernyataan Jansen.

"Contoh ya, Berkarya diprediksi nol (persen), serius mendukung Pak Prabowo, mereka bekerja, jadi 2 persenan. PAN diprediksi hanya dapat 2-3 persen di seluruh survei, serius bekerja memilih Pak Prabowo suaranya naik, lolos parliamentary threshold," kata Andre.

"PKS diprediksi nyaris nggak lolos PT katanya kan, yang terjadi apa? Inilah suara tertinggi PKS dalam sejarah. Nah Gerindra juga ada kenaikan sekitar 2 persen. Jadi semua naik ya, yang bekerja naik gitu lo. Saya nggak ngerti maksud Jansen bilang malah rugi dukung Pak Prabowo," sebut politikus Partai Gerindra itu.

Baca juga: Elite PD: Dukung Prabowo Buat Suara Partai Turun karena Politik Identitas

Andre menegaskan pihaknya tidak pernah menjual politik identitas. Perihal politik identitas ini memang dikeluhkan Jansen sebagai penyebab turunnya suara Demokrat.

"Gerindra tidak pernah jualan politik identitas. Kami fokus itu, Jansen tahu, baik Gerindra maupun BPN dan teman-teman di BPN itu fokusnya tiga isu. Pertama soal ekonomi, kedua soal ketersediaan lapangan pekerjaan, yang ketiga soal harga-harga kebutuhan bahan pokok terjangkau, termasuk harga listrik diturunkan kalau Pak Prabowo (jadi). Itu fokus kami," jelas Andre.

Jansen Sitindaon sebelumnya mengatakan dukungan ke Prabowo Subianto membuat suara untuk PD turun. Namun, menurutnya, itu risiko dari memilih capres yang diusung. Pernyataan ini dilontarkan Jansen saat menanggapi pernyataan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono yang meminta mereka keluar dari koalisi Prabowo-Sandiaga.

"Kami 7 bulan ini sudah membuktikan serius kok memenangkan Prabowo. Bahkan karena dukung Prabowo ini suara partai kami turun. Caleg seperti saya ini tidak dipilih karena politik identitas," ujar Jansen kepada wartawan, Sabtu (11/5).

https://www.detik.com/news/berita/d-...wo-bpn-bingung
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Masih ada tahun 2024
profile-picture
satyabot memberi reputasi
Tentu saja turun dan itu kebodohan elite Demokrat. Apa mereka ngak sadar basis pendukung nya itu masyarakat waras dan rasional?
Lu dukung Prabowo ya otomatis pendukung mu lari Jokowi.

Beda dgn PKS basis pendukung nya jelas, malah karena dukung Prabowo, mereka jadi bertambah suara nya. Knp? Krn yg radikal jadi berkumpul kesitu semua. Yg awalnya dukung PBB, PPP, lari ke PKS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yup, dulu 2004 SBY menang lawan mega karena dipilih sama pendukung rasional. Yg gak mikir trah A B C
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oberleutnant88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Andre ini lupa.. Bahwa 02 memainkan politik identitas... Acara berjilid2 di monas kan ditunggangi kepentingan politik 02.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mo gimana lagi.. si mega - sby susah akur
dari pertikaian antar partai nasionalis kubu 02 antara demokrat vs gerindra, yg diuntungin cuma PKS sih. jujur menurut ane gerindra dah salah langkah, apalagi kaum monaslimin dan cyber army buzzer nya yg berkeliaran di sosmed dan yg sejenis aksi bela islam pasti arahnya ya partai agama islam konservatif macam PKS, buktinya suaranya menggelembung naik. partai berbasis agama islam yg lain kyk PAN yg aliran moderat(minus amien rais) pengaruhnya juga kalah pamor ama PKS dan bisa jadi kalah populer ama partai demokrat yg nasionalis. sedangkan partai nasionalis lainnya kyk berkarya gada suara. mending gerindra dan demokrat bersatu aja waspada ama setan gundul dan partai sekoalisi yg dari dulu backstabbing dan cuma mentingin suara sendiriemoticon-Request
Quote:


Yg supporter PKS isinya agamis konservatif dan fundamentalis, pokoknya cita" ideologi islamisme gitu deh. Tapi jgn lupa kebanyakan buzzer sosmed pendukung 02 dan cyber army termasuk kefanatikan dan totalitas kader dan supporternya yg mempengaruhi dan menjadi ujung tombak 02
profile-picture
coldblacksnow memberi reputasi
02 tidak pernah menjual politik identitas ???

emoticon-Leh Uga
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Diubah oleh ncub
DERITA SITU. emoticon-Ngakak
Elite PD Ngaku Suara Partai Turun karena Dukung Prabowo, BPN Bingung
ikutan orang ga waras ya di cap ga waras juga.
karena ulah sendiri. salah pilih jadi gini kan akibatnya
Balasan post iblis...
Pst psi
Mending anggota PSI bikin girlband aj deh emoticon-Malu
2024 psi jd oposisi bsk. emoticon-Ngakak
Balasan post iblis...
Mending jd girlband aja
Balasan post ichachi
sby 2 periode, mega juga dapat 2 periode lewat jokowi, harusnya move on ajalah

suda belasan tahun juga
Quote:


mungkin suara PD pindah ke Gerindra, PKS jadi seharusnya ga jadi masalah yang berarti ko emoticon-Malu (S)
Gerindra juga turun. Sbelumnya demokrat n gerindra partai nasionalis.
BPN aja gengsi gak mau ngakuin.
Tapi malah bergengsi kalo sujud 3x
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan oberleutnant88 memberi reputasi
ya sekarang dicek saja, rekap perolehan suara nasional utk Demokrat pemilu yg lalu seberapa....sekarang dapat berapa

dari awal saya gak yakin PD itu sepenuhnya dukung prabowo cs . .

tpi entahlah . .
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
PKS paling dominan kampanye dari mulai #ganti presiden 2019 ngumpul di monas
wajarlah naik
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan oberleutnant88 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di