alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polri Diminta Tindak Tegas Pemuda yang Ancam Penggal Kepala Jokowi saat Demo
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd74154facb9516a751b4bf/polri-diminta-tindak-tegas-pemuda-yang-ancam-penggal-kepala-jokowi-saat-demo

Polri Diminta Tindak Tegas Pemuda yang Ancam Penggal Kepala Jokowi saat Demo



JAKARTA - Sebuah video seorang pemuda melontarkan ucapan bernada ancaman kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam video berdurasi sekira 17 detik yang diunggah akun Instagram @jurnalpalma, tampak seorang pemuda berbaju coklat dan memakai peci hitam menyatakan siap memotong leher orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Lokasi pengambilan video itu diduga saat aksi unjuk rasa di depan Bawaslu pada Jumat, 9 Mei 2019. Di sekeliling pemuda itu juga terlihat sekumpulan massa aksi lainnya.

Tak hanya itu, ciri-ciri lainnya, tampak warna pagar kantor Bawaslu RI yang berwarna abu-abu. Lokasi gedung itu berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.



Menanggapi video ancaman tersebut, Wakil Ketua Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf Amin, Michael Umbas menyatakan, pihaknya mengecam keras sekaligus mengutuk salah satu pendemo yang mengancam untuk memenggal kepala Presiden Jokowi.

"Pendemo tersebut terbukti bermental barbar, dan penyebar teror. Sudah sepatutnya hukum tak boleh tunduk terhadap mereka yang brutal. Ada adagium “lex dura sed tamen scripta” yang berarti “hukum itu keras, dan memang begitulah bunyi atau keadaannya, karena semua demi kepastian dalam penegakannya. Kepastian hukum akan menghadirkan tertib masyarakat,” urai Umbas dalam keterangannya, Sabtu (11/5/2019).

Baca Juga: Viral Video Pemuda Ancam Penggal Kepala Jokowi saat Demo di Bawaslu 

Dia menerangkan, ancaman akan memenggal kepala Jokowi jelas meresahkan. Dia berharap, aparat penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian menindak pendemo yang mengumbar ancaman pembunuhan tersebut.

"Tak hanya itu, si pendemo pun bersumpah dengan membawa nama Tuhan. Jangan sampai kejadian seperti itu dibiarkan, karena berpotensi menjurus konflik di tengah masyarakat. Kami optimis institusi Polri tidak berdiam diri," ucap dia.

"Perlu diingat, Presiden merupakan simbol Negara.

 

Dia meminta kepada Pak Prabowo Subianto bersuara atas ancaman pendemo kepada Pak Jokowi. Jangan justru diam dan bersembunyi. Coba Pak Prabowo lihat dan dengar, keliaran dari pendukung Anda ini," sambungnya

Umbas pun mengimbau seluruh pendukung Jokowi supaya tetap tenang dan tidak perlu melakukan pembalasan. Apalagi di tengah bulan suci Ramadan. "Sebagai sesama manusia, kami mendoakan si pendemo mendapat pintu maaf dari Tuhan Yang Maha Esa," kata dia.

https://news.okezone.com/read/2019/0...emo-di-bawaslu

Orang goblok bebas ...
Masih bilang ini kritik saya injak2 cocotmu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan jims.bon007 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Negara saja membiayai pasukan pengaman buat menjaga Presiden, ehhh ini malah ancam mau penggal kepala Presiden, silahkan berhadapan dengan negara dan warganya
profile-picture
cskebo memberi reputasi
"Itu ulah oknum." Penjelasan BPN, setelah pria tersebut ditangkap.
terguncang hebat ya gitu emoticon-Big Grin

kasian emoticon-Malu
Itu kebebasan berpendapat dan bereskpresi!!! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan elefana memberi reputasi
DITUNGGU AJA BERITA MEWEKNYA.
Polri Diminta Tindak Tegas Pemuda yang Ancam Penggal Kepala Jokowi saat Demo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
pake peci hitam ya? emoticon-Bingung
markas pekasong


cep.......
panas dingin pasti ni kampret, makan tak enak tidur tak nyenyak.... gelisah mendera ... bertanya tanya dalam benaknya... apa yang akan terjadi selanjutnya? apa yang harus saya lakukan? bagaimana nasib saya selanjutnya? harus minta perlindungan kepada siapa? dst...dst

mau kabur... emang punya duit?

binasa karena kelakuan sendiri ya gini ini, mending amat tim koar koar mau ngebelain... apa pentingnya dia,sibuk kesana kemari buat ngebelain...bilang aja "ITU ULAH OKNUM" kita ngga kenal...end of story..

Selamat ya Lebaran anda "Di RUANG TAHANAN"
pake baju "TAHANAN"

ngga enak kan ....ngebayangin anak, istri, saudara2 saling bersilaturahmi
sedangkan dirinya di penjara....

Begitulah nasib kampret, selalu "miris" pada akhirnya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 8 lainnya memberi reputasi
Kasian yang di Kebumen, komuknya mirip
d tunggu aja tanggal ciduk sama mewek2 tuh orang.... wkwkwkwkkw
semoga segera ketangkep
profile-picture
profile-picture
.lockdown. dan asukashin memberi reputasi
ntar keciduk bilangnya KRIMINALISASI emoticon-Big Grin


emang deh orang kalo UDAH FANATIK BUTA apa aja dia omongin meski penjara menanti


heran, kok pendukung Wowo pada gak waras ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
ngeri uy cuci otaknya

emoticon-Matabelo
Dia meminta kepada Pak Prabowo Subianto bersuara atas ancaman pendemo kepada Pak Jokowi. Jangan justru diam dan bersembunyi. Coba Pak Prabowo lihat dan dengar, keliaran dari pendukung Anda ini," sambungnya

-------

PS kemana sih ?
Kayak gini pemimpin yg nasionalis dan cinta damai ?
Masih bilang ini kritik saya injak2 cocotmu.


Injek2 aja bray.
Komuk2 cem begituan cumak bikin rejeki seret aja. emoticon-Mad
Omongan khas IQ 62. emoticon-Cape d...
Quote:


nasionalis?? patriot?? itu kan ngaku2 doang. masa lalu dia udah membuktikan yg sebaliknya emoticon-Big Grin
nasionalis & patriot sejati gak bakalan ngaku2 spt itu. spt halnya org yg bener2 baik gak akan menyombong ke org lain klo dia org baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post bolokonyon
Just curious, buat paspampres liat yg Kaya gini dianggap ancaman gak ya
abg keturunan tionghoa yg lucu-lucuan mau membunuh jokowi, sdh divonis kah ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan trirestya memberi reputasi
Diubah oleh PinggiranBakwan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di