alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd7414668cc95471a4b0bbc/lakukan-5-tips-ini-agar-bibir-tidak-kering-saat-berpuasa

Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa

Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa

Masalah bibir kering atau pecah-pecah tentu sering dialami oleh orang yang berpuasa. Keadaan ini terbilang wajar, sebab hampir seluruh bagian tubuh mengalami kekurangan cairan atau yang biasa disebut dengan dehidrasi selama berpuasa.

Masalah ini tentu membuat tidak nyaman dan sangat mengganggu penampilan, khususnya bagi seorang wanita. Bibir kering atau pecah-pecah membuat penampilan yang kurang maksimal dan terlihat lebih pucat. Berikut lima tips agar bibir tidak kering saat berpuasa. Yuk disimak.


1. Banyak minum air putih
Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa
Salah satu penyebab utama bibir kering adalah kurangnya cairan dari dalam tubuh atau yang biasa disebut dengan dehidrasi. Kekurangan cairan ini tentu bisa diatasi apabila kita memperbanyak minum air putih. Apabila dalam keadaan sedang berpuasa, baiknya minum air putih pada waktu berbuka dan sahur sebanyak-banyaknya.


2. Hindari makanan pedas dan asin
Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa
Bagi kalian pecinta makanan pedas, sebaiknya hindari dulu makanan yang pedas dan asin selama berpuasa. Selain dapat menyebabkan bibir kering, makanan pedas juga kurang bagus untuk di konsumsi apabila sedang berpuasa.

Makanan pedas ini akan membuat tenggorokan kering saat puasa. Kalian akan merasa semakin haus dan sangat cepat memacu dehidrasi.


3. Perbanyak makan buah & sayuran
Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa
Ketika sedang berpuasa, ada baiknya kalian harus memperhatikan menu saat berbuka dan sahur. Makanan yang mengandung protein serta vitamin tentunya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi apabila sedang berpuasa.

Makanan yang mengandung vitamin C khususnya sangat baik untuk dikonsumsi. Karena kandungan antioksidan yang ada didalamnya mampu mencegah sariawan dan bibir kering atupun pecah-pecah.


4. Gunakan lip balm
Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa
Jangan lupa untuk menggunakan lip balm untuk kegiatan sehari-hari saat sedang berpuasa. Hal ini bertujuan agar bibirmu tidak kering dalam menjalankan segala aktivitas. Walaupun pada umumnya lip balm ini digunakan oleh wanita, tapi bisa juga dipakai lelaki untuk menjaga kelembaban bibir saat berpuasa. 

Pilihlah lip balm yang mengandung petrolatum, misalnya petroleum jelly yang di dalamnya terdapat minyak alami untuk menjaga bibir dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. 


5. Oleskan madu
Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa
Selain untuk memberikan energi, madu juga dikenal sangat ampuh dalam mengobati berbagai masalah jenis kulit termasuk bibir. Mengoleskan madu ke bibir dapat membantu melembabkan bibir dan mencegahnya agar tidak kering ataupun pecah-pecah. 

Kamu bisa mengoleskan madu saat malam hari atau ketika mau tidur. Lakukan perawatan ini secara rutin selama berpuasa, dengan begitu bibirmu akan terasa lembut. 

Itulah lima tips untuk mencegah bibir kering ataupun pecah-pecah ketika sedang berpuasa. Semoga bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang mengalami masalah dengan bibir. Selamat mencoba. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa Resep Nasi Goreng Smoke Beef, Lezat Buat Sahur!

- Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa Niat, Doa dan Tata Cara Salat Witir di Bulan Ramadan

- Lakukan 5 Tips Ini Agar Bibir Tidak Kering Saat Berpuasa 5 Hal Ini Bisa Dilakukan untuk Menambah Pahala di Bulan Ramadan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di