alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditolak Hadir di Masjid SMA 70, Begini Reaksi Tengku Zulkarnain
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd7394bc8393a5a1903abc2/ditolak-hadir-di-masjid-sma-70-begini-reaksi-tengku-zulkarnain

Ditolak Hadir di Masjid SMA 70, Begini Reaksi Tengku Zulkarnain

Ditolak Hadir di Masjid SMA 70, Begini Reaksi Tengku Zulkarnain

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menyesalkan keputusan SMA 70 terhadap agenda Itikaf Ramadan di sekolah itu yang mengundang dirinya sebagai pemberi tausiah. Rencananya itikaf sama seperti tahun-tahun sebelumnya dihelat di masjid sekolah itu 1-2 Juni, tapi belakangan dibatalkan dan dipindah ke luar sekolah.

Dalam pernyataan yang diberikan sebelumnya, SMA 70 menolak afiliasi politik hadir di sekolah itu. Tengku Zulkarnain adalah juga juru kampanye untuk pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Proses pemilihan saat ini masih bergulir di penghitungan suara oleh KPU.

Menurut Zulkarnain, kebijakan sekolah tidak tepat karena dia mengaku bisa membedakan antara kampanye dengan tausiah Ramadan. "Mana ada itikaf bawa agenda politik? Tausiah agendanya untuk pembekalan ketakwaan," ujarnya ketika dihubungi, Sabtu 11 Mei 2019.

Zulkarnain mengatakan hanya diundang panitia dari alumni SMA 70 untuk mengisi tausiah di sela-sela itikaf Ramadan. Ia pun mengetahui bahwa undangan tersebut tidak ada agenda politik.

"Saya tanya, saya diundang ceramah atau kampanye. Kalau kampanye tidak ceramah dan sebaliknya kalau ceramah saya tidak kampanye," ujarnya sambil menambahkan, "Masa membedakannya tidak bisa? Tidak perlu sekolah kalau tidak bisa membedakan."

Ditolak Hadir di Masjid SMA 70, Begini Reaksi Tengku Zulkarnain

Sebelumnya, Kepala SMA 70 Ratna Budiarti, menuturkan, langkah sekolah menganjurkan pemindahan lokasi itikaf lantaran baru mengetahui belakangan perihal narasumber yang diundang di acara itu. Berdasarkan masukan dari berbagai pihak, kata dia, akhirnya dalam rapat sekolah diputuskan untuk tidak mengizinkan itikaf alumni karena mengundang narasumber yang dianggap punya afiliasi politik.

Secara terpisah, Wakil Kepala SMA 70 Sukardi menekankan pada pertimbangan soal afiliasi politik dari narasumber. "Setelah dibatalkan kami juga kaget ada yang menyebutnya penceramah radikal dan viral di media sosial," kata Sukardi.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 13 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
yg bener nih tadz??
"tausiyah kagag kampanye, kampanye kagag tausiyah"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 15 lainnya memberi reputasi
yakin si tengku bisa bedain kampanye ama tausiyah? orang segoblok ini mau di nasehatin kaya gimana juga bakal bebal emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anamozaik dan 26 lainnya memberi reputasi
emoticon-Big Grin mungkin panitia ada pertimbanngan lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
remoragame dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pentiltiga dan 10 lainnya memberi reputasi
Mulut sampah kek gitu kok mau ngisi acara di sekolah negri,noh ceramah di markas efpeih aja sono
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 13 lainnya memberi reputasi
Ditolak Hadir di Masjid SMA 70, Begini Reaksi Tengku Zulkarnain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
virtualdreamer dan 21 lainnya memberi reputasi
Perasaan dr dulu kagak bisa bedain materi... Isinya kampanye ada... Ujaran2 yg menyudutkan kelompok lain juga ada...
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh satyabot
Sudah sepantasnya politisi berbalut ulama ini diboikot untuk mengisi ceramah keagamaan di semua tempat di indonesia, karena isi ceramahnya selalu bermain-main di ranah politik kebencian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 15 lainnya memberi reputasi
abal-abal..
db tipi oon mereka dapet pannggung..
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Betul gan... Mending dia ditimbang sama sugik nur.... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 5 lainnya memberi reputasi
Ditolak Hadir di Masjid SMA 70, Begini Reaksi Tengku Zulkarnain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anamozaik dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh stealthmania
Halah orang kaya dia apa yg bisa dipegang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Ditolak Hadir di Masjid SMA 70, Begini Reaksi Tengku Zulkarnain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 11 lainnya memberi reputasi
giliran udh dtolak baru ngomong bs bedain...
klo ga di tolak pasti sambil mnyelam kembung tuh perut...

dapur lo bs ngebul krna jual agama tad...


#MIKIR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 7 lainnya memberi reputasi
tiap diundang ceramah pasti kampanye,,, mungkin skali skali diundang
kampanye,, sapa tau isinya ceramah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Osenk2Bantal dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tio.saputra
Trus knp ente marah tad?
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan rizaradri memberi reputasi
Quote:
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan rizaradri memberi reputasi
Quote:


Buset.. tengil amat ngomongan bulan puasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 4 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah, biar lebih adem.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Osenk2Bantal dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post awixcool
Udah bener gak diundang
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan stealthmania memberi reputasi
Diubah oleh heatbl4st
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di