alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Terancam Broken Home, mohon bantuannya gan/sis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd737f8a72768266d5c0c61/terancam-broken-home-mohon-bantuannya-gan-sis

Terancam Broken Home, mohon bantuannya gan/sis

Terancam broken home

Selamat malam para reader kece, ane mohon bantuan nya saran, masukan buat apa yg harus ane lakuin saat ini.

Masalah nya gini, akhir akhir ini bokap ane sering telfonan sampai malem di kamar pakek earphone hampir setiap hari, ini udh berlangsung sekitar 1 bulan nah nyokap ane ini curiga sama kelakuan bokap.

2 minggu yang lalu, saat bokap telfonan sekitar jam 9 malem di kamar, nyokap ane langsung sidak ke dlm kamar eh panggilannya langsung di matiin sama bokap dan hp nya di kunci. Saat itu nyokap udh mau marah, tapi beliau masih sabar. Ini ane cuma merhatiin diam diam gk berani komentar apa apa, nyokap juga belum cerita apa apa ke ane.

Sejak saat itu bokap ane jadi sering keluar malem, setelah pulang kerja sekitar jam 4 sore beliau dirumah lalu setelah maghrib beliau udh keluar rumah bilang nya ke rumah teman sd, hampir setiap hari selalu gitu alasannya pun ke rumah teman. Oh iya sebelum lanjut ane mau cerita yang ada sangkut paut nya sama kejadian ini

Spoiler for reuni:


Nyokap ane semakin curiga, kebetulan salah satu temen sd bokap itu temen nya nyokap kemudian nyokap minta nomor wa nya temen nya bokap yg di curigai sebagai 'selingkuhannya'.
Nyokap tiap hari ngecek kapan last seen wa nya bokap, eh hampir tiap hari last seen nya selalu sama sprti 'selingkuhannya'.
Stelah itu nyokap nanya ke bokap kok tiap hari last seen hampir sama, disini terjadi cekcok dan berakhir wa nyokap ane di blokir sama bokap.

Setelah itu nyokap ane cerita ke ane kalau bokap ane skrng lagi main belakang sama temen sd nya, mawar (anggap aja gitu). Kata nyokap ane status si mawar ini janda.
Skrng nyokap ane sedih gan, ane gatau harus bantu gimana
Mungkin para reader kaskus ini ada yg bisa ngasih masukan apa yg harus ane lakuin?

Oh iya ane anak pertama cowo umur 19 gan, saat ini mau kuliah dan punya adik cowo kelas 4 sd
Ane khawatir kalau salah langkah bakal terjadi kejadian yg gk enak kedepan nya nanti
Mohon maaf tulisan ane berantakan gan/sis
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
doakan yang terbaik buat ortu lu gan,broken home is not broken kid



Seh gua ngomong apaan sikemoticon-Hammer2

Kasian nyokap nte juga klo dia musti makan ati liat kelakuan bokap yang kya gitu
profile-picture
mhmmd08 memberi reputasi
Diubah oleh kucingkuncung
sebetulnya sulit untuk bisa berbuat sesuatu gan, semoga aja bokapnya ente bisa sadar klo emang positif terbukti cheating dari nyokap ente... gini gan, fokus aja kuliah tetep jagain nyokap ente, dan treatment yg baik adik ente supaya gak terguncang psikologisnya klo memang bener orang tua ente nanti gak harmonis atau bahkan divorces... karena yg harus diperhatiin bgt ya adik ente yg baru kelas 4 SD.. klo ente sih udah kuliah udah bisa tau harus ngapain baik atau buruknya..
Posisi yang berat, karena ente sendiri hidup masih ketergantungan uang dari bokap jadi gk banyak yg bisa ente lakuin. Yg penting ente harus bisa jagain adek dan nyokap, ane pribadi gk bisa toleran sama penghianat keluarga kek gitu.
keliatannya bokap Agan kalau di tanggepin agak keras ga bisa Gan. karena posisi kepala keluarga, namanya pemimpin kalau di suruh2 pasti nya tersinggung dan juga lagi kasmaran(mngkin pernah ngalamin kasmaran juga kan). coba kasih perhatian lebih ke bokap baik dari nyokap, agan sebagai anak dan adik Agan. Sama banyakin doa, yang bisa bolak balikan ketetapan hati hanya Tuhan. Kalaupun hal yang terberat bokap terus nikah sama tu janda(semoga ga ya Gan) Agan banyak kasih waktu buat Nyokap, kasih support dan selalu berbakti untuk kedua OrTu. Semoga masalahnya cepet selesai Gan. Tetep semangat 👍
Gan, ane berpikir coba wa si selingkuhannya bokap (usaha aja dulu)

Bikinlah dengan kata-kata halus dan bilang minta tolong untuk jauhin bokap. Dan bilang juga bahwa nyokap ente (sebagai sesama perempuan) menderita karena dia. Ingat, Gan..pake bahasa yang halus karena biasanya dengan kata-kata yang halus bisa meluluhkan hati perempuan.

Tapi kalo sudah beberapa kali masih ngak mau didenger, yach dengan terpaksa ente bilang kalo perbuatannya akan dilaporkan ke keluarganya karena telah merusak rumah tangga keluarga ente. Kalo perlu bilang, ente dan temen-temen sekampus akan datang (walau akan merusak hubungan ente dengan bokap)

Good luck, Gan. Jagaiin nyokap ente karena nyokap ente sangat butuh orang yang mau mendengarkan. Dengan dia mau bercerita ke ente, itu sebagian rasa sakitnya, sudah berkurang.
profile-picture
profile-picture
faishaledwi dan mhmmd08 memberi reputasi
Apa yang harus lu perbuat? Anak ga akan bisa berbuat banyak paling juga lu di anggap remeh sama bokap lu, karena lu sok tau mau campuri urusan mereka wkwk.

Yang lu bisa lakukan hanyalah berdoa
Quote:

Iya gan, ane juga kasihan lihat beliau tpi ane gatau musti ngapain emoticon-Sorry
Quote:


Quote:

Bener gan, ane hidup masih dibiayain bokap. Bingung ane gan
Quote:

Gatau lagi ane harus gimana gan, ane cuma bisa support nyokap dan berdoa doang. Ane gk ngira kalau dikasih cobaan kayak gini sama tuhan
Quote:

Takut dia nya ngelaporin ke bokap gan, terus ane dianggap ikut campur urusan orang dewasa
Quote:

Iya gan, ane cuma bisa berdoa

Ane cuma berharap masalah ini cepet kelar dan keluarga ane baik baik aja emoticon-Sorry
Takut dia nya ngelaporin ke bokap gan, terus ane dianggap ikut campur urusan orang dewasa

Bre, menurut ane sih..itu bukan ikut campur karena ente juga termasuk di dalam lingkaran masalah itu. Bahkan ente juga berhak ngomong ke bokap ente sendiri. Atur kata-kata ente supaya dia ngak tersinggung.
Ente bisa bilang kalo ente, adik ente dan nyokap ente sedih kalo bokap berubah karena ngak perhatian lagi.
Ente ngak usah nyinggung mengenai orang ke3.

Makanya pakailah bahasa yang sehalus mungkin.
Ingat Gan, ente anak terbesar..dan ente juga bisa sebagai jembatan untuk mengatasi masalah itu, ngak mungkin juga adik ente apalagi nyokap ente buat ngerjain tugas itu.

Dan ente juga berhak ngubungi si selingkuhan itu.
Awalnya pura-pura aja tanya kondisi bokap ente ama dia, dengan alasan ente sibuk kuliah. Jangan tergesa-gesa supaya dia ngak curiga.
Good luck Bro. Keep humble emoticon-Jempol
Krn kamu dan ibu kamu adalah korban. Maka diskusilah dng ibu kamu. Curhat2an. Jgn bilang klo kamu sudah tahu...tapi bahas ibu kamu ngerasa apa? Enaknya bagaimana?
Drstu kan kamu dan ibu bisa melangkah bersama...di satu sisi ibu kamu juga akan mrs dia ga sendirian dan kamu ada utk dukung dia.

Mungkin bokap kamu lagi puber ke 2. Krn bokap udah cerita ke kamu...ya klo ada kesempatan...tanyain aja...apa maunya bokap? Mau pisah sama ibu atau nggak? Klo pisah ya siapin mental.
Tapi kayanya memang menuju pisah ya...krn udah terang2an ngilangnya.
Saya baca2 di wedding...klo suami udah terang2an selingkuhnya itu berarti udah ga cinta. Klo masih cinta ma istrinya dan berniat menjaga keutuhan keluarganya....paling dia cuma bakal ke panti pijat...ga cari "pasangan" buat pengganti.
Tapi klo bapakmu bilang gamau pisah...ya nasehatin...klo ngilang jgn terang2an. Paling nggak jaga perasaan nyokap.
Lain klo bapakmu bilang mau poligami...ya ajak aja cepet2 ijin ke nyokap.
Jgn judge bapakmu dlu...cinta bisa hilang mungkin krn nyokapmu yg salah langkah...who knows...yg jelas semua sudah terjadi...be strong. U are not alone. Ur mother and lil bro needs u more than ever. Broken home is not the end of the world...what doesnt kill u makes u stronger.
Labrak aja tuh PELAKOR emoticon-Mad
Update
Nyokap udh tau rumah dri si mawar ini, terus bilang ke bokap nah bokap ane malah ngancam "awas kamu kalau kesana" gitu gan.

Berdasarkan cerita nyokap ternyata si mawar ini mantan pacarnya bokap dulu pas smp. Tadi ane ditunjukin sama nyokap kalau bokap ane chatting nya pakek sayang sayangan.

Gara gara masalah ini, nyokap ane langsung nitipin sertifikat rumah ke sodaranya (tante ane). Katanya takut diambil bokap, nyokap ane bilang "sertifikat rumah ini nanti buat kalian sebagai ahli waris, kalau gk dititipin ke tante nanti takutnya diambil bapak".

Nyokap juga cerita, saat ane kecil dulu bokap pernah gini juga jadi ini yg ke 2x nya, yg dulu malah sampe nikah siri tanpa sepengatuhuan nyokap.
Skrng ane cuma bisa dengerin cerita cerita nyokap sama bantu doa.
waduh kalau memang gitu dah banyakin doa aj Gan. soalnya kalau sudah pernah kejadian dan terulang lagi memang dah hobby. banyakin istighfar aj Gan. semoga dapat jalan keluar terbaik
Quote:


Sedih bgt gan.. semoga baik baik saja dan cepat lulus kuliah emoticon-Mewek
Quote:

Jadi pelindung emak lu gan biar tenang hati emak
amanin semua aset gan
pastiin semua bukti perselingkuhan ada ntah video barbuk lainnya
temenin terus nyokap ente, jadi temen curhat dia. kalo ente mau, bisa ajak liburan bareng sekeluarga dan pasang rules utk gak pegang hp biar keluarga bisa ngobrol deket gan. tapi kalo keluarga ente ga mau...yaaah...doa aja deh...
semoga keluarga ente rukun2 ya
repot juga ya case nya.

ini bokap ente tipikal ortu jadul ga? yang merasa dirinya selalu benar, ngga mau dengerin omongan anak, pokoknya semua yang dia katakan dan lalukan PASTI benar (walaupun sebenernya salah), dan ga pernah mau disalahin (dalam kondisi dia salah sekalipun)?

klo jawaban semua pertanyaan gw diatas adalah IYA, artinya memang ga ada yang bisa lu lakuin sama sekali.

tapi klo jawaban nya TIDAK, mungkin lu bisa ajak bokap lu ngobrol soal hal ini, kenapa bokap lu bisa deket sama temen sd nya dll, terus apa ga mikirin nyokap, lu dan adek lu?

tapi klo liat cerita lu, tampak nya bokap lu tipe2 ortu jadul sih.. jadi bakalan ga bisa diajak ngomong sama anak.

----------------------

oh uda ada apdetan toh.

hmmm klo gitu balik lagi nyokap lu mau nya gimana? relakah klo bokap lu di poligami? klo ngga, artinya apakah mau bercerai?
yah paling lu support aja nyokap lu deh.

IMO sebenernya percuma klo bokap lu diajak ribut baik sama nyokap lu ato sama lu, mungkin yang paling bener adalah diajak ngomong secara terbuka, kondisi nya seperti apa, dan bokap lu mau nya apa.

karna klo diajak ribut yang ada malah bokap lu makin deket ke selingkuhan nya, dan makin ada alesan buat ninggalin nyokap lu.

kesel? iya gw tau kesel kok, kecewa udah pasti, tapi coba berpikir jernih, karena dengan emosi dan marah2 juga ngga bakalan memperbaiki keadaan, malah bisa memperburuk keadaan dengan lebih cepat.
Diubah oleh Luminus


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di