alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Lampaui Target, PDIP Jateng Diprediksi Raih 26 Kursi DPR RI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd734125cf6c474a1653036/lampaui-target-pdip-jateng-diprediksi-raih-26-kursi-dpr-ri

Lampaui Target, PDIP Jateng Diprediksi Raih 26 Kursi DPR RI

Lampaui Target, PDIP Jateng Diprediksi Raih 26 Kursi DPR RI

SEMARANG - PDIP Jawa Tengah diprediksi bisa menempatkan kadernya sebagai wakil rakyat di DPR RI hingga 26 kursi. Jumlah tersebut melampaui target awal yang hanya ditetapkan 23 kursi.

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan, dari jumlah yang diperoleh paling banyak disumbang dari Dapil Jateng 4 (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) dan Dapil Jateng 5 (Klaten, Sukoharjo, Boyolali, Solo)."Kedua dapil itu menyumbang empat kursi. Kalau dapil lain rata-rata hanya mendapatkan dua sampai tiga kursi," kata Bambang Kusriyanto saat ditemui di Kantor KPU Jateng, Sabtu (11/5/2019).

Sebelumnya, PDIP Jawa Tengah hanya memasang target 23 kursi dari total 77 kursi DPR RI yang diperebutkan di Jateng pada Pemilu 2019. Dia pun mengapresiasi semua kader dan simpatisan yang telah bekerja keras untuk memenangkan partai.

Baca Juga:

"Perolehan ini sudah melebihi target. Di luar ekspektasi dari semula hanya 23 bisa capai 26," ujarnya. Dia menambahkan, untuk jumlah perolehan kursi di DPRD Provinsi Jawa Tengah berdasarkan penghitungan perolehan suara secara internal dari dokumen DB 1, juga melampaui target yang ditentukan.

Bahkan, perolehan suara meningkat hingga 64% dari raihan yang diperoleh PDIP Jateng pada pemilu sebelumnya, yakni 27 kursi."Target kami meraih 36 kursi di Jateng, tapi berhasil mendapatkan 42 kursi dari total 120 kursi di DPRD Jateng. Ini juga melampaui target berdasarkan prediksi dari rekapitulasi penghitungan suara," ujarnya.

"Dari jumlah kursi yang diraih PDIP di DPRD Jateng tersebut, sebanyak 22 kursi merupakan petahana, sedangkan 20 kursi adalah wajah baru," sambungnya.

Tak hanya itu, berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara PDIP Jateng tak hanya mampu meloloskan mayoritas kader di kursi DPRD Jateng, dan DPR RI, juga bisa memenangkan pasangan calon Jokowi-Ma’ruf. Angka kemenangan yang diperoleh juga spektakuler yakni mencapai 77%.

"Target awal kita kan 73%, tapi ternyata bisa 77% dan menang di semua wilayah. Berdasarkan perhitungan kita, untuk Jokowi-Ma'ruf itu memperoleh sekitar 16-17 juta suara," ucapnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...-ri-1557596581

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Lampaui Target, PDIP Jateng Diprediksi Raih 26 Kursi DPR RI Lampaui Target, PDIP Jateng Diprediksi Raih 26 Kursi DPR RI

- Lampaui Target, PDIP Jateng Diprediksi Raih 26 Kursi DPR RI Bocah 7 Tahun Hilang Tenggelam di Sungai Serayu

- Lampaui Target, PDIP Jateng Diprediksi Raih 26 Kursi DPR RI Terkunci di Dalam Mobil, Remaja 19 Tahun Meninggal Dunia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di