alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nasib 2 Petugas Damkar Yang Pingsan Saat Padamkan Api Di Kampung Bandan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd712a710d29554794077fb/nasib-2-petugas-damkar-yang-pingsan-saat-padamkan-api-di-kampung-bandan

Nasib 2 Petugas Damkar Yang Pingsan Saat Padamkan Api Di Kampung Bandan

Nasib 2 Petugas Damkar Yang Pingsan Saat Padamkan Api Di Kampung Bandan

JAKARTA-Dua petugas pemadam kebakaran pingsan saat berjibaku dengan si jago merah di Kampung Bandan RW 05, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (11/5/2019).

Kepala Pemadam Kebakaran Sektor Pademangan Jakarta Utara, Sugiman, mengatakan anggotanya pingsan karena kelelahan berpuasa saat bertugas. Dua anggotanya yang pingsan tersebut, sudah berada di RSUK Pademangan dan keduanya dalam keadaan baik.

"Cuma lagi bulan puasa, anggota-anggota kami ada yang pingsan. Namun kini sudah di rumah sakit dan sekarang sudah sehat," tutur Sugiman saat dikonfirmasi awak media.

Dia menjelaskan anggotanya yang pingsan tersebut masih terbilang muda. Hanya saja pingsan karena sesak nafas, yang juga ditambah karena kelelahan dan berpuasa.

"Tidak (tua.red) masih muda. Kelelahan karena puasa, terus kelelahan banyak asap," bebernya.

Diketahui, sebanyak 400 kepala keluarga (KK) dengan total 3.500 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di pemukiman padat penduduk di Kampung Bandan RW 05, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sekitar pukul 14.15 WIB.

Berdasarkan informasi dari akun resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, kebakaran terjadi tepatnya di belakang WTC Mangga Dua.

Camat Pademangan, Mumu Mujtahid, menyebut, sedikitnya ada 450 rumah tinggal warga yang ludes terbakar akibat amukan si jago merah. 

"Jumlah bagunan semi permanen yang terbakar saat ini 450 rumah, korban jiwa nihil," kata Mumu dalam keterangan tertulis.

Mumu menuturkan, ada 3.500 jiwa dari 400 KK di RT 011, 012, 013, RW 005, Kelurahan Ancol yang diperkirakan kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa itu. Selain rumah warga, api juga merembet ke satu unit ruko di komplek Grand Boutiqe Mangga Dua yang lokasinya berdempetan dengan permukiman yang terbakar.

"Saksi melihat ada api yang berasal dari salah satu rumah di RT 12 Kelurahan Ancol. Kemudian bersama warga lainnya mencoba memadamkan api," tutupnya. (red).

Sumber : Portal Jabar
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
fire fighter
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
biarin aja tu miskiner ngapain dibantuin
sudah resiko pekerjaan dia, ga usah terlalu dibesar2kan
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
salut aje lagi puasa-puasa liat api lagi berkobar masih lanjut nekat buat mademin...emoticon-Matabelo
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Menurut ane mereka para anggota Damkar patut diapresiasi,tugas mereka memang beresiko tinggi dan sangat jarang yang mau menjadi anggota Damkar karena resiko tadi...mending mereka lah telah bekerja keras dari pada yang disenayan sana makan gaji buta,duduk leha - leha,jalan - jalan keluar negeri...dan tidak ada satu prestasi pun yang dibuat mereka,..Bre emoticon-Shakehand2
Quote:


Makanya pemilu kemarin, kertas suara caleg ane coblos semua partai dan semua caleg...biar adl...
tetap semangat 45 dalam bertugas emoticon-Matabelo
sebaik nya tidak puasa
heran gw kp bandan doyan bgt kebakaran.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di