alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Mendapatkan Nasehat dari Teman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd7018e28c991384728264c/mendapatkan-nasehat-dari-teman

Mendapatkan Nasehat dari Teman

Mendapatkan Nasehat dari Teman

Assalamualaikum

Di dalam puasa ramadhan kali ini di tahun 2019 wajib sekali harus beda dari tahun - tahun sebelumnya yang semula puasa bolong - bolong puasa pada tahun kali ini saya akan berusaha untuk berpuasa puasa full selamah 30 hari, banyak cerita ditahun lalu sebelum saya memutuskan untuk berhijrah lebih baik lagi, mulai dari prilaku dan sampai dengan sholatnya, untuk merubah diri lebih baik itu sangat sulit rasanya, banyak cobaan - cobaan yang harus saya lalui mulai dari godaan manusia ataupun godaan setan sendiri, sebelum saya seperti sekarang ini, dulunya saya malas sekali untuk melakukan sholat 5 waktu.

Bercerita tentang sholat, rasanya tidak ingin saya katakan kepada kalian, karena saya sebagai manusia yang beragama islam belum bisa menjalankan perintah agama islam secara baik, banyak dosa tahun lalu yang masih saya lakukan, padahal saya tahu meninggalkan sholat 5 waktu itu dosa besar, dan paling hinanya sudah tahu itu dosa masih saja saya lakukan, banyak penyebab dan faktor yang mempengaruhi saya pada waktu itu, termasuk pengaruh teman di sekeliling rumah saya dapat pempengaruhi keimanan saya, banyak yang saya dapatkan pelajaran di tahun lalu, pada waktu itu sebelum saya bisa memperbaiki iman saya sampai sekuat sekarang, ceritanya seperti dibawah ini awal mulanya saya berniat punya tekat memperbaiki iman.

Waktu itu puasa tahun dulu saya main kerumah teman saya, disaat jam siang mau masuk waktu sholat dhuhur saya diajak oleh teman saya untuk sholat berjama'ah di masjid, teman saya namanya daman dia teman tetangga saya dirumah.

Quote:


Daman bergegas berjalan keluar dari rumah untuk sholat berjama'ah dimasjid terdekat rumahnya, sedangkan saya masih melanjutkan main game, kemudian tidak lama kemudian saya merasa haus di siang itu.

Quote:

Rasa haus sudah tidak tertahan sudah, malu minta sama orang tua daman tapi malu, terpaksa saya menunggu daman pulang, dengan menahan haus, tidak lama kemudian daman datang dari masjid, dan sayapun meminta air minum kepadanya.

Quote:


Daman menanyakan alasanku kenapa aku enggan untuk tidak puasa pada waktu itu.

Quote:


Padahal saya minta air minum malah dinasehati ini, dan dia terus memberikan nasehat kepadaku mendengar aku tidak puasa.

Quote:


Aku hanya bisa terdiam mendengar daman memberikan aku nasehat, diriku merasa sangat bersalah dengan apa yang selamau ini aku lakukan, kemudian aku pamit pulang untuk merenungi semua perbuatan aku ini.

Quote:


Kemudian saya bergegas pulang dari rumah teman dan setelah sampai dirumah aku langsung kekamar mandi lalu mengambil wuduk untuk melakukan sholat dhuhur, dan memohon ampunan kepada tuhan atas dosa yang aku perbuat selamah ini.

Quote:


Setelah aku selesai sholat dan berdoa meminta ampunan, ke esokan harinya aku sudah memulai berpuasa, dan juga sholat berjamaah dimasjid dengan teman saya yang namanya daman, aku dihubungi lewat hp dengan dia untuk mengajak sholat berjama'ah.

Quote:


Tidak lama kemudian aku bergegas mengambil sepedah menujuh kerumah daman untuk sholat berjama'ah di masjif, kemudian sesampai di masjid aku bertemu dengan temanku yang lain namanya fadli, aku disapa dengan salam oleh dia.

Quote:


Setelah sholat berjama'ah dhuhur dimasjid, aku dan berteman teman berbincang sebentar diluar musholla, temanku daman menanyakan aku puasa atau tidak.

Quote:


Setelah berbincang bincang dengan teman saya, lalu saya bergegas pulang dan beristirahat dirumah, ini merupakan hari - hari yang bikin saya bahagia, dimana saya mulai hidup baru dengan cara mendekati allah dan memperbaiki iman dan ibadahku kepada tuhan yang maha esa.

Setelah saya mendapat nasehat dari teman, saya mulai baru menyadari semua atas kesalahan saya yang selamah ini saya lakukan, dan alhamdulillah setelah lama dari kejadian diatas saya mulai istiqomah melakukan hal yang baik - baik, termasuk puasa ramadhan pada tahun ini, banyak pelajaran yang saya dapatkan pada waktu itu, semoga saja semakin lama semakin membaik iman saya ini, agar saya bisa menjadi contoh yang baik dan memberikan nasehat juga kepada orang - orang yang belum lurus dijalan allah, semoga saja allah meridhoi niat baik saya aammiinn..

Terimah Kasih
Diubah oleh han.novia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di