alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duopoli, Alasan Pemerintah Intervensi Harga Tiket Pesawat
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd69ee78d9b174f090f146e/duopoli-alasan-pemerintah-intervensi-harga-tiket-pesawat

Duopoli, Alasan Pemerintah Intervensi Harga Tiket Pesawat

Quote:


CNN Indonesia


Quote:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
flaws dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anarchy0001
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Quote:


Thx pencerahannya....

KPPU kemana aja yaa... dulu honda & yamaha, pernah juga tsel, indosat maenin harga sms
Balasan post heru.kk07
Agan2 sadar g itu mobil
Honda jazz
Toyota yaris
Harga nya jauh melebihi inflasi? Dari harga 120jt skrg ud 250jt
Kurs usd aja g 200% gt jg kenaikannya

Trs diksh sekelas brio yg hrg nya pun ud d atas jazz awal dl
Nanti di UP lg tu brio smp hrg nya smp ky jazz skrg, bis itu
Kalian diksh mobil kelas d bawah brio trs di UP lg
Nge loop aja gt trs

Jd bs dibilang ada kartel jg itu antara toyota-astra TAM sm honda HPM, yg pemain minoritas macam nissan, suzuki ikutan dah mana bbrp kebijakan pemerintah bikin susah spt
1. Pajak sedan mahal
2. Ga bs impor mobil bekas
3. Pajak mobil 4x4 apalagi

Jd pilihan di konsumen terbatas bgt, kita selama ini dijejali mobil murahan tp dijual harga selangit
Toyota 86 di luaran sana di kisaran 25,000 usd di sini bs dijual sampe 2x lebih di 750jt see?
profile-picture
Tiebo memberi reputasi
Quote:


Dan ente salah satu rakyat didalamnya.
sekarang tiket agak turun dikit, garuda mulai cost cutting. pesawat jarak pendek dulu minuman lalu lalang di troli sekarang snack box di kemasan kertas minuman cuma air putih emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak
Balasan post henzaeroz
nvm brother.....but in the end....our policy determines our choice....and our choice determines our course....and our course determine our fate. cheers.
ditambah bagasi bayar itu juga berat
Quote:


sayangnya itu artinya ente harus rubah undang undang dasar.

memang faktanya UUD kita itu memanjakan. sorry to say
Lihat 1 balasan
Balasan post revolushit.29
maaf gan zaman skg yg penting bukan harga diri tapi harga kesuksesan. gimana caranya agar bisa sukses....biar awalnya harga diri dibanting gapapa asal di beakang bisa menang.......ini menuut saya. jadi....metode proteksi menurut saya seperti memanjakan anak sendiri. lebih cocok metode do or die...hanya yang terkuat yg menang. nanti memang akan berjatuhan korban dari anak bangsa. tapi anak bangsa yg terbaik akan keluar sebagai pemenang dan memangsa anak2 bangsa lain. sama spt china. di negaranya hancur2an persaingan tanpa proteksi. akhirnya hanya pabrik yg benar2 efisien sadis ekonomis murah berkualitas saja yang survive....dan mereka bukan hanya keluar sbg pemenang di cina. bahkan pasar USA AFRIKA AUSSIE INDIA pun mereka makan dan bawa pulang devisa ke motherland nya.....
Balasan post henzaeroz
ya....sekalian sajja mantan pengusaha airlines diangkat jadi menteri transportasi atau pembantu menteri macem susi puji gitu.......jadi solusi2 nya membumi
Quote:


setuju gan, ini paling mantap. dibuat FIXED cost aja dan dipantau berkala per 3 bulan misalnya untuk penyesuaian.
Lihat 1 balasan
memang duo poli ini disinyalir membuat harga melambung. di sisi lain......angkasa pura juga (maaf) agak kebangetan mengcharge airport tax yg diasupkan dalam harga tiket dan biaya haul / sandar pesawat. secara bisnis...jika memang bisa untung besar....kenapa harus untung kecil ya khan....secara penumpang...kalo uda pernah ngerasain tiket sub jkt 350.000 dihajar 900,000 uda jelas merasa diperas dong ya kan......kalo saya bole usul sih...dipatok aja gausa naik turun. sub jkt oke lah katakan 550. fix. ga perlu seerendah 350 dan gausa setinggi 800.
Balasan post revolushit.29
Lho memang dong..siapa yg ga mau murah?
Lu kira masyarakat seberuntung elu
Tiket 350ribu? Taon 2002 sampai 2004? Naiknya 100 persen ga seperti sekarang?

Siapa yg nanya dampaknya? Justru gue bales elu yg belain pemerintah

Sorry yg diributin sekarang bukan full servixe kan..yg diributin skrg lcc harganya full service kan?? Jadi ga ada urusan mau emirates atau yg lainnya

Dari bali ke aussie lebih murah daripada jakarta ke papua
Dari jakarta ke aceh lebih murah daripada jakarta ke bangkok.

Ga ada urusan cargo,penumpangnya disini manusia bukan lembu

Nah elu jawab pertanyaan elu sendiri tentang kargo kenapa bisa lebih mahal?
Tadi lu sebdiri bilang jangan nyalahin pemerintah
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
Quote:


Asli begok ni orang.. yg gw bold.. Sekarang ini tiket mahal yg dulu harga tiket cuma 350rb sekarang jadi hampir 2jt lu masih nanya tanya dampak apanya?
Masyarakat dikasih harga murah hepi hepi aja ya ini tipikal mental subsidi kayak lu begitu subsidi ficabut langsung kaing kaing
emoticon-Wakaka
Lu jangan kayak orang kurang bacaan
Lu taunya cuma air asia doang? udah gw jabarin diatas. Etihad dan emitates rugi bertirilun triliun tahun 2018 malaysia airlines minta di suntik mati aja perushaan garuda Krn milik negara jadi pemerintah tiap tahunnya nalangin kerugiannya dan masih banyak lagi.. gak peduli apapun statment siapapun mentrinya ya tetep begini toh statmen cuma bacot doang.. itupun udah sukur dibuatin tarif batas atas bawah
emoticon-Wakaka
Lalu ada pertanyaan lagi tiket domestik "mahal" mengapa tiket ke LN murah? Ke LN mana dulu maksud lu? Kalo ini gak usah pesawat coba lu cek aja pengiriman cargo kapal laut harga 1 kontainer 20 feet ke Singapura jauh lebih murah dibanding Lo kirim ke Pontianak.. Jangankan ke singapore. 40'HC sampe AUS lbh murah daripada setruk engkel ke Sulawesi. Jadi lu artikan sendiri lah ya
emoticon-Wakaka
Diubah oleh revolushit.29
Lihat 1 balasan
Balasan post revolushit.29
Dampak apanya?
Dampak ke rusdi kirana dan keluarga?


Masyarakat dapat murah ya hepi2 aja..meski dari perusahaan asing

Gimana ga Nyalahin pemerintah,wong masyarakat skrg dah bisa ngecek tiket domestik luar dan bandingin tiket domestik disini,tentu saja masyarakat bertanya dan ngash ide,kenapa ga maskapai asing aja beroperasi disini,kenapa ga kasih ijin

Dan menteri perhubungan yg suka ngaaih statement ga jelas itu bukan orang pemerintah?

Gini aja yg simple2..kenapa airasia dan scoot bisa bertahan walau pada perang harga diluaran sana,saingannya malah lcc dari berbagai negara,termasuk lcc indonesia

Trus kenapa lcc indo bisa ngasih tarif murah di penerbangan domestik luar? Jaraknya juga lebih jauh

Trus kenapa lcc di indo pada redup semua? Pernah kepikiran ga?
Quote:


Air asia dari dulu maen aman dia gak mau ngikutin persaingan yg udah gak sehat buktinya dia keluar dari agen penjualan tiket kayak traveloka

Quote:


Tolol goblok baca lagi komen gw.. ini bukan masalah nasionalis tapi dampak setelahnya tolol. Siapa yg ngeribetin nasionalis? Gw kasi contoh terakhir batavia yg keok krn pernang harga & udah lebih 10 maskapai yg berguguran sekarang saingan tinggal dikit tinggal dinaeikin haragnya yg rugi siapa? Ya masyarakat itu lagi dulu 350k udah bisa terbang sekarang hampir 2jt utk rute yg sama.. sekarang kaing kaing nyalahin pemerintah? Pemerintah bisa intervensi managemen perusahaan swasta asing? Makanya gw bilang proteksi pemerintah ke perusahaan dalam negri + nertibkan tarif dasar dalem negri.. supaya gak ada lagi enak dikit tapi sifatnya temporer.
Paham lu blok?
emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh revolushit.29
Lihat 1 balasan
Quote:


Sedih gan sama, pengen balik ketemu keluarga lebaran, Astagfirullah... 😢
Diubah oleh andridaniel
negeri dagelan..
rezim dagelan..

bilang nya penjualan kendaraan pribadi mau di tekan untuk mengurangi kemacetan
eh ini malah transportasi masal di mahalin

mending gw naik mobil lah, ke bali cuman abis +/- 1,5jt bisa muat 7 orang..
Balasan post xzavdc777
iyaa betul gan, ane masih belum tau penyebab harga tiket domestik dan internasional kok lebih mahalan domestik. pdhl jarak & waktu ga beda jauh. lalu yg buat mahal itu apa? emoticon-Bingung
masih emosi ane gan buat yg dinas diluar jawa, taun 2016 akhir sampe tw 3 2018 harga tiket pp jkt-sorong minimal 3 jt lah skrng minimal 7 jt . parah naeknya dikira indonesia jawa aja kali yaemoticon-Marah
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
Balasan post revolushit.29
Harga diri lu kali yg abis

Jaman begini ga ada nasionalis2an
Masyatakat beli tiket pake duit aendiri bukan pake duit jokowi
Lu kira jaman sekarang masyarakat bisa dibego2in sama pemerintah
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di