alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Yuk Bukber! Nikmatnya Cita Rasa Timur Tengah di Ajwad Resto
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd5f41010d2951fd7490f3c/yuk-bukber-nikmatnya-cita-rasa-timur-tengah-di-ajwad-resto

Yuk Bukber! Nikmatnya Cita Rasa Timur Tengah di Ajwad Resto

Yuk Bukber! Nikmatnya Cita Rasa Timur Tengah di Ajwad Resto


Bukber jadi ajang silaturahmi di bulan puasa sekaligus reuni sama temen yang udah lama banget enggak ketemu. Pas jadwal udah cocok semua sama temen segeng, pertanyaan kedua adalah...

“Mau makan dimana?”

Pertanyaan mau makan dimana, juga perlu dipikirin selain dari segi tempat makannya yang cukup luas buat berame-ramean, kita juga perlu mikirin makanannya enak dan cocok banget enggak sama tema berbuka puasa. Ya kali kan buka puasa di kafe yang Cuma menyajikan kopi dan makanan ringan aja, yang ada asam lambung langsung naik dan enggak sekalian kenyang alias nanggung.

Nah, salah satu pilihan tempat buka puasa yang sabii banget Agan Sista coba adalah di...

RESTORAN TIMUR TENGAH

Restoran timur tengah itu terkenal dengan porsi nasi-nasi yang banyak, tempatnya luas, dan makanannya cocok banget buat buka puasa karena terdiri dari minuman es atau hangat, makanan pembuka seperti sup-sup, makanan utamanya banyak yang nasi seperti briyani, kebuli, mandi, dan masih banyak lagi. Serta dessertnya yang enggak kalah enak seperti Um Ali favorit ane. Nyam!

AJWAD RESTO

Yuk Bukber! Nikmatnya Cita Rasa Timur Tengah di Ajwad Resto

Kali ini ane akan merekomendasikan Agan Sista buat berbuka puasa di Restoran Timur Tengah yang terkenal di Condet, bernama Ajwad Resto. Ustadz Khalid Basalamah adalah pemilik Ajwad Resto ini. Buat Agan Sista yang suka dengerin ceramah di Mesjid Blok M atau lewat YouTube, pasti udah enggak asing lagi mendengar nama Ustadz Khalid Basalamah dengan kajian sunnah-nya. Ternyata beliau punya Ajwad Resto yang rukonya juga satu dengan layanan Travel Umroh, toko suvenir dan camilan khas Arab, serta toko pakaian muslim milik beliau.

Kembali lagi ke buka puasa, ane sangat merekomendasikan makanan-makanan di Ajwad Resto ini GanSist. Awalnya ane tahu dari suami ane kalau di Condet ada restoran Timur Tengah yang enak banget dan sering dipake makan-makan projek di kantornya. Wah penasaran dong. Terrnyata pas masuk ini Restoran emang rame, parkiran cukup penuh dengan mobil dan motor. Meski penuh, Alhamdulillah masih dapat parkir di gedung sebelah, jadi parkiran gedung sebelah tuh emang bisa digunakan juga untuk pengunjung Ajwad Resto. Mantul!

Menu-menu yang disajikan di Ajwad Resto sangat banyak, variatif khas Timur Tengah. Kalau di restoran lain kebanyakan menu nasi-nasinya cuma sebatas Briyani, Kebuli, dan Mandi, nah di Ajwad Resto ini menu nasinya ada juga Bukhari dan Kabsah.

Yuk Bukber! Nikmatnya Cita Rasa Timur Tengah di Ajwad Resto

Menu di Ajwad Resto pun kategorinya ada banyak, terdiri dari Appetizer, Special Menu, Sandwiches & Pastry, Soup dan Salata, Main Course yang terdiri dari nasi jenis Bukhari, Sadah, Nasi Goreng Kambing, Mandi, Kabsah, dan Briyani. Lalu, ada menu desserts, hot drink, fresh juices dan cold drinks.
Untuk menu yang ane pesan saat itu adalah berikut ini nih Gan:

Lamb Curry
Rp 47.000

Yuk Bukber! Nikmatnya Cita Rasa Timur Tengah di Ajwad Resto

Sebenarnya makanan ini termasuk Appetizer. Ane pilih ini karena ane mau mencicipi flat bread yang dicocol ke gulai kari domba. Ternyata porsinya besar dan cukup mengenyangkan perut ane yang imut-imut ini :P

Rasa karinya nikmat, enggak berlebihan. Rasanya enak banget, gurih, creamy, dan pas banget disantap dengan flat beard yang ketebalannya pas dan empuk. Sedangkan, daging dombanya lembut banget GanSist. Empuk! Juara sih membuat lidah ane bergoyang.

Briyani Dajaj
Rp 70.000

Yuk Bukber! Nikmatnya Cita Rasa Timur Tengah di Ajwad Resto

Nasi Briyani khas dengan rempah yang pedas dan hangat. Nasinya dimasak dengan cara diaron, tetapi menggunakan alat khusus untuk menyimpan bumbu. Nah nasi briyani yang dipesan ini atasnya dikasih topping kismis. Briyani Dajaj disajikan dengan sepotong besar dada ayam goreng. Karena bagi orang Indonesia makan nasi ayam itu enggak lengkap tanpa sambal, menu ini juga menyediakan sambal bawang.

Briyani Dajaj ini enak dan mengenyangkan Gan. Rempah-rempah pada nasi plus ada sentuhan rasa manis dari kismis membuat cita rasanya istimewa.

Um Ali
Rp 25.000

Yuk Bukber! Nikmatnya Cita Rasa Timur Tengah di Ajwad Resto


Spoiler for Creamynya enaak banget:


Makanan penutup yang manis ini jadi favorit ane wajib kudu nyobain kalau makan di restoran Timur Tengah. Ini semacam bread pudding dengan campuran susu, roti tawar, kismis yang dikukus. Rasanya manis susu, creamy, dan enak banget.

Salata Bil Mayuniz
Rp 20.000

Salad yang ane pesan kebetulan jenisnya agak umum dan kurang nuansa Timur Tengah-nya. Salata Bil Mayuniz alias Salad dengan saus mayonaise ini menggunakan sayuran jenis polong-polongan seperti kacang polong, jagung, serta campuran kacang panjang, timun, dan tomat. Rasanya ya seperti salad mayonaise pada umumnya.

Teh Khas Arab
Rp 19.000

Yuk Bukber! Nikmatnya Cita Rasa Timur Tengah di Ajwad Resto

Sedangkan untuk minuman yang kami pesan sengaja kami pilih minuman hangat khas timur tengah, yaitu Adeni Tea dan Arabic Tea. Adeni Tea adalah teh susu. Tapi jangan salah kira ini teh biasa. Teh khas Timur Tengah ada wangi kayu manis dan sedikit ada aroma rempah lainnya. Khas deh pokoknya. Sedangkan Arabic Tea, adalah jenis teh yang sama cuma enggak pake susu aja.

Lokasi Ajwad Resto:
Jalan Raya Condet No.50 1 3, RT.1/RW.3, Batu Ampar, Kramatjati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13530

Harga: Rp 250ribu/2 orang

Jadi, mau buka bareng di mana nih?
Yuk bikin thread bukber versi kalian juga, GanSist!


emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati

#YukBukber

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
buGGy21 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yukbukber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
waaah kaya ena emoticon-Hammer (S) gojekin dong emoticon-Hammer (S)
Too expensive for me
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
m.aret dan saya.kira memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
siap berangkat
Quote:


Orang susah ya kamu?! emoticon-Najis
Quote:


Iya
emoticon-Mewek
Quote:


Halarghhhh... Phoeyyyy.. emoticon-Najis
Quote:


Gak semua orang banyak duit kayak ente gan
emoticon-Mewek
profile-picture
baksourattulang memberi reputasi
Quote:


Kenapa kamu jadi orang susah hah?! emoticon-Najis
Quote:


Karena eh karena, berjudi itu haram
emoticon-Leh Uga
Quote:


Ya sudah.
Quote:


Biar uang kurang hati mesti tetap tenang
emoticon-Cool
Waduh ane ambi citarasa lokal aja soalnya Buat makan di warteg bisa seminggu ye emoticon-Ngakak (S)
Wih jadi ini ya resto yang punya Ust KHB ... keren ya makanannya
[quote=nasgorbasi;5cd94224337f9350b20ef93e]Biar uang kurang hati mesti tetap tenang
emoticon-Cool[/quo

Super sekali!!!
udah pernah kesana gan, cuma menurut ane porsinya kurang maknyuss di harga segitu, tapi emang enak sih, favorit ane yang briyani itu tuh, lumayan berasa rempahnya emoticon-Malu (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di