alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Air Nabeez Solusi Bugar Selama Ramadan Bagi Penderita Diabetes dan Mag
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd5bf130577a96d1f112e22/air-nabeez-solusi-bugar-selama-ramadan-bagi-penderita-diabetes-dan-mag

Air Nabeez Solusi Bugar Selama Ramadan Bagi Penderita Diabetes dan Mag

Tips Ramadan

Air Nabeez Solusi Bugar Selama Ramadan Bagi Penderita Diabetes dan Mag
Dokumen Pribadi edit with kolase


Selamat berpuasa bagi agan dan sista yang menjalankannya.


Tidak terasa ya gansis, puasa sudah memasuki hari ke enam, ada yang sudah kalah? Atau baru memulai puasa, karena mendapat halangan.

Jakarta sampai hari kelima ini, terus diguyur hujan. Siang hari, panas terik, sorenya langsung hujan.

Cuaca yang tidak menentu mengharuskan kita untuk ekstra menjaga imun tubuh. Terlebih bulan ini, bulan Ramadan, jangan sampai puasa kita terganggu gara-gara terserang penyakit.

Quote:


Perkataan mertua membuat saya terharu, saya yang hanya sakit mual dan batuk sampai kalah selusin.

Mamah mertua memiliki penyakit diabetes, gula darahnya, pernah mencapai 400 mg/dl.

Akan tetapi beliau masih kuat mengajar dan tetap sadar, meski berjalan dalam keadaan melayang.

Selain diabetes, ada lagi penyakit baru, parunya juga terserang kuman, tensinya ikut tinggi.

Memang penyakit diabetes sudah seperti ibunya penyakit, yang akan melahirkan penyakit-penyakit yang lain.

Begitu juga dengan bapak mertua, dia mengidap mag akut. Alhamdulillah selama berpuasa magnya tidak kambuh. Tetap segar dan kuat selama menjalankannya.

Apa yang membuat mereka begitu bugar?


Sebagai menantu yang tinggal serumah, selalu diberi wejangan-wejangan yang bermanfaat.

Berikut tips yang mereka ajarkan kepada saya:

Quote:

Agan dan sista tahu, apa itu air nabeez ?

Air Nabeez Solusi Bugar Selama Ramadan Bagi Penderita Diabetes dan Mag
Selengkapnya klik di sini

Quote:


Selama bulan Ramadan mertua mengonsumsi air nabeez, katanya membuat dia bugar selama menjalankan ibadah puasanya.

Bahkan hari ini, mertua bertanya kepada saya dan menyarankan kembali untuk meminum air nabeez.

Selepas magrib beliau merendam kurma dengan air panas dan diminum saat sahur.

Ketika sahur juga begitu, diminum untuk berbuka. Dalam jumlah ganjil ya gansis!

Paling bagus dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, airnya diminum, kurmanya bisa langsung dimakan.
Quote:


Lebih baik disimpan dalam suhu ruangan.
Quote:


Tips tambahan:

1. Sahur, satu atau setengah jam sebelum imsak
2. Menyegerakan berbuka
3. Berbuka dengan yang manis
4. Tetap melakukan aktivitas seperti biasa
5. Jangan tidur setelah subuh
6. Olah raga ringan
7. Jangan lupa bahagia




Semoga tahun ini orang tua kami bisa menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Amin.

Moga thread ini bermanfaat, terima kasih yang sudah membaca.

Keep smile and istiqamah


06 Ramadan 1440 H


Sumber: opini pribadi dan mertua

Jakarta, 11 Mei 2019
Sabtu, 01:09
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AnisMo dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cahayahalimah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Kurma menggugah selera
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Wow, nice info sis
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
siip, makasih infonya
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan Cahayahalimah memberi reputasi
mantep nih thread jjk dlu Ι‘an
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Ok, sip txs
Waah keren itu
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan bekticahyopurno memberi reputasi
waaaahhh informatif sekali..
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan bekticahyopurno memberi reputasi
Sip²... Siap coba... 😊
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan bekticahyopurno memberi reputasi
Aamiin ya rabbal'alamin
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Ane mampir ahhhh.
Mantap, bermanfaat, lanjutkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Multazam243 dan 2 lainnya memberi reputasi
makasih diingatkan...hadiroh ya sist
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:

Mba lbh keren
Quote:

Ok sip

Quote:

Sip, kesukaan rosululullah
Quote:

Aamiin
Quote:

Ok sip txs
Quote:


Ok, sip txs
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Kismis ane ada aja tuh di kulkas. Gak disentuh2. Awet yah.
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Saya juga manfaatin kurma, ada 3th yg lalu, coz jenisnya yg saya kurang suka, Alhamdulillah habis juga inih dibuat nabeez
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Balasan post Cahayahalimah
Quote:


Iyaa sis dri buln januari kayaknya deh.
Rasanya gimana Sis?

@ebipo πŸ˜‚
Quote:


Tetep msh enak ko, itu knp ada ebipo? Dia blm pernah ke thread syπŸ˜₯
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Balasan post Cahayahalimah
Quote:


Ooh iyaa dah nanti aku coba bikin aer ini.

Nyoba doang mention emoticon-Big Grin biar ke sini.
Quote:


He he he, Ok caranya mention pakai " @ " macam di ig ya? Ok sip
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di