alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd5b26b28c9910564353e7e/singa-ini-jalani-terapi-layaknya-manusia-kanker-kulit-penyebabnya

Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !

Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !

Sumber Gambar : news.okezone.com

Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !

Selain manusia dan tumbuhan, Tuhan juga menciptakan hewan agar ekosistem yang ada di muka bumi tetap terjaga. Seperti manusia, hewan pun dapat tak berdaya apabila terserang sebuah penyakit. Namun apa yang terjadi apabila hewan terserang penyakit serius hingga membutuhkan pertolongan medis selayaknya manusia ?

Seekor Singa jantan penghuni cagar alam binatang di Pretoria harus di rawat intensif karena mengidap penyakit kanker kulit. Singa ini diberi nama Chaos oleh sang penjaga, umurnya sekitar 16 tahun. Dia terpaksa dilarikan ke klinik manusia karena tidak ada fasilitas radiasi untuk hewan di daerah tersebut. 

Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !

Sumber Gambar : news.okezone.com

Proses pemindahan Chaos dari cagar alam menuju klinik pun terbilang cukup rumit, pasalnya si Singa memiliki berat sekitar 260 kg. Singa juga galak dan suka mengaum, terpaksa mereka mengikat dan membiusnya agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. 

Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !

Sumber Gambar : news.okezone.com

Setelah berhasil menenangkan dan mengikatnya, akhirnya ia di rawat di Mediclinic Mulmed. Disana Chaos mendapatkan perawatan khusus dari para pakar radioterapi dan onkologi, total ada 6 dokter ahli yang menanganinya.




Perawatan yang harus Chaos terima berlangsung selama 5 sesi dan tentu akan memerlukan biaya yang cukup besar. Tetapi karena rasa sayang si penjaga, serta kepedulian cagar alam terhadapnya, biaya tersebut dirasa cukup sepadan dengan kesembuhan yang akan diterimanya.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih

TS sendiri cukup terharu dengan sikap yang diambil pihak cagar alam untuk segera membawa Chaos ke klinik. Saat ini jarang sekali orang yang peduli dengan hewan, bahkan untuk memberi makan saja biasanya sudah ogah - ogahan. Hatiku terasa tersentuh, ternyata di zaman yang sudah serba canggih ini, masih banyak orang yang berhati baik dan peduli terhadap sesama mahluk hidup. Si Singa juga bisa selamat karena perkembangan teknologi manusia dalam medis yang terus terjadi. 

 

Sekiranya kalian mendapati ada hewan yang sedang terluka, alangkah baiknya ditolong dan dibawa ke klinik atau dokter hewan terdekat. Walaupun tidak semua hewan, setidaknya kucing ataupun anjing yang kalian temui di jalan hendaknya diperhatikan kesehatannya. Dengan memberi makan saja, mungkin kalian sudah menyelamatkan hidupnya untuk jangka waktu yang lama.

Sekian thread TS kali ini, jangan lupa komeng di bawah ya, barangkali Agan - Sista ada tanggapan atau bahkan pengalaman berkesan pada saat menolong hewan.

#hewanjugamahlukciptaanTUHAN

emoticon-nulisah

Sumber Penulisan : news.okezone.com

Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !

Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !


Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !



Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !

Puasa Menahan Lapar, Yakin Udah Bener ?
Antara Jessica Iskandar dan Boy William, Hujatan vs Pujian
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Masih Inget Cooking Master Boy ? Sekarang Muncul Sekuel Terbarunya Loh !
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Ditinggalin Cewek Cuman Buat Cowok Yang Belum Tentu Lebih Baik!
Cendol, Hidangan Klasik Yang Berusia Hampir 10 Abad
Bikin Heboh ! Muncul Mata Illuminati Di Langit Kota Bandung
Tukarkan Spanduk Partai Temuanmu Dengan Uang Senilai 20 Juta
Dragon Nest, MMORPG Closed Dungeon 'Terbaik' Yang Mulai Dilupakan
5 Alasan Menapa DOTA 2 Lebih Seru Ketimbang Mobile Legends
Napom, Sosok Yang Kembangkan Teknik 'Lip Roll' Di Dunia Beatbox
5 Lagu GFRIEND Ini Bakal Menghiasi Hari - Harimu Yang Kelabu
Mukbang Di Tumpukan Sampah, Mikir Apa Coba ?
Fenomena Gebetan, Direbut Sebelum Dimiliki
Memalukan! GFRIEND Terpaksa Turun Panggung
Fakta Mengerikan Di Balik Mukbang, Gen Kurus ? Benarkah ?

Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hutomoabdi12 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh deafahmireza
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Singa Ini Jalani Terapi Layaknya Manusia, Kanker Kulit Penyebabnya !
Quote:

Quote:
profile-picture
TissueM4gic memberi reputasi
Diubah oleh deafahmireza
pertamax emoticon-terimakasih emoticon-nyantai
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post TissueM4gic
Quote:


Wakakaka emoticon-Pertamax sudah ane amanin gan
profile-picture
TissueM4gic memberi reputasi
Quote:


itu singa nya gede bgd yaa kaya TS nya ehh upzzz
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post TissueM4gic
Quote:


hahaha , kesian gan singanya, untung aja pemilik cagar alamnya masih punya hati nurani emoticon-terimakasih
aku doakan yg terbaik buat kamu simba :siapgan

cepat sembuh supaya bisa kembali main sama temen temenmu emoticon-Hai
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post JakeGyllenhaal
Quote:


haha, makasih gan, mari kita doakan bersama ya. Segarang - garangnya singa, kalo sakit wajahnya melas ganemoticon-terimakasih
profile-picture
JakeGyllenhaal memberi reputasi
seperti behind scene metro goldwyn mayer

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cahmlg123456 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post aripmuh
Quote:


wahhh , itu emang dia diapain gan ?
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Hewanpun dijadikan percobaanemoticon-Cape d...
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post ushirota
Quote:


percobaan apa lagi
singanya di kemo, gan?
emoticon-Mewek
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post tesmail
Quote:


iya gan ,. ditanganin serius layaknya manusia
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
ini singa pasti punya sultan ini emoticon-Hammer (S)
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post epopolocroia
Quote:


engga kok , dia hidup di cagar alam gan
kasian moɡa lekas sembuh
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post seowsepedah
Quote:


semoga ya gan , ..


Quote:


Ow masih vip belum vvip emoticon-Hammer (S)
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di